Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia

Tikusliar.com Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia - Domain murah, aman, dan pembayaran mudah itu ada kunci utama yang dicari para blogger, kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan tempat beli domain / hosting Indonesia dan Luar Indonesia baik dari segi harga, keamanan, jangka waktu dan metode pembayaran.

Banyak sekali tempat beli domain dan hosting terutama di Indonesia seperti Rumah Web, Niagahoster, Hostinger, Domainesia, Indo Website, Jagoan Hosting, Idwebhost, Go Daddy, dan banyak lainya.

Sedangkan untuk Hosting Luar Indonesia saya hanya menggunakan Namecheap dan hanya itu yg sarankan untuk sobat yang baru pemula.

Apa saja sih kekurangan dan kelebihan hosting Indo dan Hosting Luar Indo ? tentunya banyak sekali perbedaanya mulai dari harga, keamanan, metode pembayaran dan Terms Of Service atau kebijakan layanan untuk website apa domain tersebut digunakan.



Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia

Setiap orang membangun website pasti berbeda-beda tujuanya, ada yang untuk website positif dan banyak juga yang digunakan untuk website negatif, untuk yang negatif tidak perlu saya jelaskan lah ya karena kalian sudah tau apa tujuan website negatif tersebut.

Ok Langsung saja dibawah ini saya akan memberikan beberapa Perbedaan hosting indo dan hosting luar negeri baik dari segi kekurangan dan kelebihanya.

Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia


Kelebihan Beli Domain di hosting Server Indonesia

  • Support Bahasa indonesia, jadi lebih mudah untuk chatting mengenai masalah pada domain maupun hosting jika kalian kemampuan bahasa inggrisnya kurang memadai.
  • Metode Pembayaran menggunakan Bank Lokal Indonesia, yang hampir semua Bank umum bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran baik untuk beli domain maupun hosting
  • Visitor Tertarget, jika kalian memiliki website berbahasa indonesia dan negara target bahasa indonesia ini sangat jelas lebih menguntungkan karena server yang digunakan sendiri dari indonesia
  • Harga Domain Murah, harga domain murah karena menggunakan rupiah, jika hosting luar indonesia maka harganya akan mengikuti harga dollar terbaru yang harus kalian bayarkan walaupun hanya berbeda beberapa ribu rupiah saja.


    Kelebihan Beli Domain di hosting Server Luar Negeri

    • Kebijakan layanan Berbeda, memiliki kebijakan layanan berbeda dengan indonesia. ini biasanya digunakan oleh para pemilik website untuk membuat website XX-** dan mendatangkan pengunjung dari indonesia.
    • Negara Target Luar Negeri, jika kalian akan berencana membuat website berbahasa inggris dan negara target luar negeri ini sangat menguntungkan untuk kalian, karena iklan untuk pengunjung dari negara luar memiliki CPC Iklan yang sangat mahal.
    • Jangka Waktu Maksimal, inilah yang saya suka mengapa saya juga menggunakan dan membeli domain dari luar negeri karena saya memiliki rencana jangka panjang untuk website Tikusliar.com. jika beli Domain di luar Negeri maka kalian bisa beli domain dengan jangka waktu lebih dari 3 tahun sampai 10tahun, dibawah ini contoh gambarnya dari Namecheap :
    Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia


    Kekurangan Beli Domain di hosting Server Luar Negeri

      • Hanya Support bahasa Inggris, untuk sobat yang memiliki kemampuan bahasa inggris terbatas ini akan menjadi masalah jika terjadi sesuatu pada keamanan dan ingin menghubungi pihak Costumer servicenya.
      • Harga Domain yang Mahal, ini dikarena harga domain menggunakan Dollar, jadi nilai yang harus dibayarkan ke pihak hosting akan mengikuti harga dollar terkini.


      Kekurangan Beli Domain di hosting Server Indonesia

      • Keterbatasan Domain yang tersedia
      • Susah untuk menargetkan visitor dari luar negeri
      • Jangka Waktu Pembelian dan Perpanjang Domain terbatas, hanya sampai maksimal 3 Tahun saja, lihat gambar dibawah ini contoh dari order domain di NIAGAHOSTER.CO.ID :
      Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia



      Ok Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada sobat Tikusliar.com mengenai Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia serta Kekurangan dan kelebilahanya beli domain di hosting indonesia & luar negeri. semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih

        Posting Komentar untuk "Perbedaan Beli Domain di Hosting Indonesia dan Luar Indonesia"