Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada

Tikusliar.com - Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada - Lazada merupakan salah satu anak perusahaan Rocket Internet yang merupakan sebuah perusahaan internet, berkantor pusat di Berlin, Jerman. Selain Lazada, Rocket Internet juga memiliki proyek lain, yaitu : Zalando, TopTarif, eDarling, dan Groupon yang sebelumnya bernama CityDeal. Lalu pada April tahun 2016, Alibaba secara resmi mengakuisisi saham mayoritas Lazada Group senilai US$ 1 miliar.

Lazada Group diketahui berdiri sejak tahun 2011 dan berkantor pusat di Singapura. Pada Maret 2012, website Lazada diluncurkan dengan model bisnis yang memiliki barang di gudang sendiri untuk dijual secara online. Setahun berikutnya, toko pihak ketiga mulai bisa berjualan di Lazada yang sekarang beroperasi di sebagian besar Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Lazada menawarkan berbagai macam jenis produk dan segala barang yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang, seperti buku, elektronik, perlengkapan bayi dan mainan anak, alat kesehatan, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan traveling, dan alat olahraga.

Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada


Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada

Lazada sudah menyajikan sebuah layanan khusus bagi para blogger yang ingin menambah penghasilan melalui internet. Lazada yang merupakan perusahaan E-commerce terbesar di Indonesia ini telah memasarkan barang kepada lebih dari 1,8 juta pengunjung setiap bulannya. Pasti Anda juga sudah tahu bahwa Lazada merupakan salah satu tempat belanja online terpercayayang sangat populer dan memiliki tingkat penjualan yang tinggi. Selain itu, Lazada memiliki layanan yang disukai banyak pembeli, yaitu fitur jual beli bayar di tempat. Fitur ini sangat aman dan cocok untuk Anda yang tidak mau repot.

Jika Anda ingin membuka toko online di Lazada, caranya sangat mudah dan tentu saja tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Selain itu, membuka toko online di Lazada hanya bermodal situs yang sedang Anda kelola, baik itu situs bisnis, blog pribadi, atau komunitas. Berikut cara buka toko online di Lazada :
  • Masuk ke Lazada.co.id dan cari “Jual di Lazada”pada bagian bawah yang kemudian akan muncul form registrasi, seperti gambar yang sudah kami sediakan di bawah ini : 
Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada
  •  Isi form yang sudah tersedia dan tunggu konfirmasi dari Lazada. Jika syarat yang diajukan sudah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah memasang iklan produk Anda. Dan Anda sudah mempunyai toko online di Lazada.

Selain layanan baru untuk para blogger, pada Lazada juga ada program Afiliasi. Program Afiliasi atau yang juga disebut kemitraan adalah teknik marketing dimana penjual dan pemasar bekerjasama melalui website pemasar. Pemasar akan mendapatkan link khusus yang sudah diberi pelacak (tracking) sehingga setiap tansaksi yang datang dari pemasar akan diketahui oleh sistem afiliasi penjual. Pemasar akan mendapatkan komisi dari penjualan jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi.

Komisi dari penjualan biasanya berupa persentasi dari harga yang sudah terjual. Dalam program afiliasi Lazada, Lazada memberikan komisi sebesar 2,5 sampai 6% tergantung dari kategori produk dalam transaksi yang berasal dari pemasar yang bersangkutan.


Cara mendaftar program afiliasi di Lazada cukup mudah, yakni :

  • Masuk ke lazada.co.id dan cari Affiliate Program. Jika sudah, klik Daftar Sekarang.
  • Maka akan muncul gambar form seperti di bawah ini, 
Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada
  • Isi form dengan lengkap dan klik sign up jika sudah selesai mengisi.
  • Tunggu konfirmasi dari Lazada yang biasanya dilakukan melalui email.

Demikian tutorial cara buka toko online di lazada yang bisa langsung Anda praktekkan sekarang juga. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami.

Posting Komentar untuk "Tutorial Cara Buka Toko Online di Lazada"