Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah

Tikusliar.com - Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah - Jika sobat ingin pamer hasil kemenangan abis bermain game pasti memerlukan fitur screenshot. Jika sobat merupakan pengguna Vivo V7, V7s dan V7+, berikut ini cara mengambil gambar screenshot di smartphone tersebut.

Screenshot atau mengambil tampilan layar merupakan salah satu fitur dasar yang ada pada smartphone android. Memiliki fungsi untuk mengambil gambar tangkapan layar yang sedang berjalan, fitur screenshot ini pastinya akan memudahkan sobat berbagi gambar seperti cara menggunakan aplikasi, hasil bermain game, atau mengambil barang bukti dari sebuah pesan dalam aplikasi chatting.

Tidak hanya sebatas itu, fitur ini juga bisa membatu sobat dalam menyimpan informasi penting, seperti nomor telepon, gambar yang tidak bisa diunduh, dan banyak lagi yang lain.

Fitur dasar ini tentu saja hadir pada smartphone Vivo V7+ yang baru saja dikenalkan di Indonesia. Selain iklan utamanya menawarkan kamera selfie beresolusi 24 MP, Vivo V7+ menawarkan fitur tangkapan layar (Screenshot) tertanam di sistemnya.

Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah


2 Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah

Mengusung system FuntouchOS, Vivo V7+ bisa digunakan untuk mengambil gambar tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Cara mengambil screenshot di smartphone ini pun sangat mudah namun tidak semua orang tahu cara melakukannya.

Terdapat dua cara yang bisa sobat gunakan untuk mengambil screenshot di smartphone Vivo V7+, berikut ini adalah kedua cara tersebut :


1. Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Kombinasi Tombol

Salah satu cara screenshot yang ditawarkan oleh Vivo V7 V7s dan Vivo V7 Plus merupakan menggunakan kombinasi tombol istimewa. Sebenarnya, hampir semua smartphone Android baru dibekali dengan fitur tombol istimewa ini, hanya saja setiap smartphone memiliki kombinasi unik berbeda-beda.

Berikut ini Cara Screenshoot Vivo V7, V7s dan V7+ menggunakan kombinasi tombol untuk mengambil layar
  • Buka layar yang ingin kalian diambil. sobat bisa membuka aplikasi, game, atau chat yang ingin disimpan.
  • Setelah itu, tekan tombol Power dan Home secara bersamaan, tahan untuk beberapa saat, lebih jelas lihat gambar cara scrennshot dibawah ini
Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah
  • Jika layar telah berkedip dan terdengar suara kamera, sobat telah berhasil mengambil screenshoot, segera lepaskan kedua tombol yang ditekan.


2. Cara Screenshoot Vivo V7, V7s dan V7+ dengan S-Capture

Dengan menggunakan system operasi Android yang dirombak dengan nama FuntouchOS, Vivo V7+ menawarkan kemudahan lain dalam mengambil tangkapan layar atau screenshot. Vivo membekali smartphoneya dengan tombol S-capture yang berfungsi sama dengan kombinasi tombol Power dan Home.

Cara menggunakan S-Capture untuk mengambil tampilan layar sebagai berikut :
  • Buka layar yang ingin di-screenshot
  • Sapu layar ke atasatau Swipe Up untuk memunculkan Control Center
  • Pilih tombol S-Capture "Lihat gambar dibawah ini"
Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah
  • Kemudian pilih jenis pengambilan gambar layar yang ingin di screenshoot
  • selesai

Untuk melihat gambar hasil screenshot, sobat bisa membuka Galery pada smartphone tersebut, atau menggunakan aplikasi editor foto lain jika ingin mengeditnya.

Demikianlah tutorial yang bisa saya bagikan kepada sobat tentang bagaimana Cara Screenshoot Vivo V7, V7s dan V7+ smartphone terbaru besutan Vivo.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshoot Vivo V7, V7S dan V7+ dengan Mudah"