Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Screenshot Vivo Y53 dengan Mudah untuk Mengambil Tangkapan Layar

Tikusliar.com - Tutorial Cara Screenshot Vivo Y53 dengan Mudah untuk Mengambil Tangkapan Layar - Vivo Y53 adalah salah satu smartphone android terjangkau buatan Vivo yang hadir dengan procesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya punya lebar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel. Sedangkan dari segi kameranya, Vivo membekali smartphone ini dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

System operasi yang digunakan tentu saja merupakan system operasi Android buatan Google yang kini sudah sangat umum ditemukan pada sebuah smartphone modern. Android tentu saja punya banyak sekali fitur yang sangat membantu jika dibandingkan dengan ponsel jadul.

Salah satu fitur adalah screenshot untuk mengambil tampilan layar yang muncul. Hampir semua smartphone Android dipastikan bisa mengambil screenshot, hanya saja metodenya belum tentu sama untuk setiap modelnya.

Tutorial Cara Screenshot Vivo Y53 dengan Mudah untuk Mengambil Tangkapan Layar


Tutorial Cara Screenshot Vivo Y53 dengan Mudah 

Bisa dibilang Vivo Y53 punya kombinasi tombol yang berbeda dibandingkan smartphone Android pada umumnya untuk mengaktifkan fitur screnshot agar bisa mengambil gambar layar.

Maka dari itu tidak heran kalau sebagian pengguna smartphone Android sedikit kebingungan akan bagaimana cara untuk bisa melakukan screenshot di HP Vivo Y53.

Nah, bagi sobat yang penasaran langsung bisa melihat tutorialnya dibawah ini.


Cara Screenshot Vivo Y53

  • Pertama, sobat bisa mengaktifkan smartphone Vivo Y53 terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, sobat bisa memilih gambar, video, ikon, maupun dokumen yang ingin di-screenshot pada smartphone.
  • Lalu, tekan tombol power dan home secara bersamaan dalam beberapa detik, seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Cara Screenshot Vivo Y53 dengan Mudah untuk Mengambil Tangkapan Layar
  • Kemudian nanti layar hp sobat akan berkedip dan suara shutter akan terdengar yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil.
  • Hasilnya gambar screenshot akan muncul di menu notifikasi atau sobat bisa langsung membukanya di Galeri.
  • Selesai

Bisa dibilang tombol kombinasi screenshot yang dimiliki oleh HP Vivo Y53 ini hampir sama dengan iPhone maupun Samsung Galaxy yang juga sama-sama mengandalkan tombol power dan Home.

Di samping metode tersebut, sobat juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dari google Play Store yang menawarkan setelan tambahan. Namun seharusnya metode di atas sudah sangat mudah untuk screenshot vivo Y53 bagi sebagian besar pengguna smartphone Android.

Semoga dengan tutorial ini bisa membantu sobat untuk screenshot Vivo Y53 dengan mudah.