Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi

Tikusliar.com -  Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi - Opsi pengembang atau developer option ialah menu spesial yang diantaranya dipakai untuk usb debugging yang seringkali dipakai oleh pengembang atau oleh ppihak-pihak spesifik untuk keperluan spesial, misalnya untuk pengembang aplikasi android atau untuk menolong beberapa hal yang terkait perbaikan serta modifikasi skema android pada perangkat yang berkaitan.

Dahulu sebelum masa android 4.0, pilihan menu pengembang pada tiap-tiap ponsel android telah aktif serta telah ada dan siap untuk dipakai tak perlu diaktifkan, keberadaannya dapat kita lihat di menu seting tiap-tiap hp android. Akan tetapi, sesudah masa android 4.0 pilihan pengembang telah tak muncul menu di setting bawaan,

Cara aktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi


Cara aktifkan Opsi Pengembang di HP android 

Ini bukan karena menu itu tidak lagi ada atau di hilangkan tetapi sengaja disembunyikan, karena menu ini sebetulnya bukan untuk umum serta bukan untuk keperluan pemakai android umumnya hingga keberadaannya tidaklah terlalu penting.

Buat anda yang kebetulan mempunyai hp android yang ingin dipakai untuk meningkatkan aplikasi android, baik itu game ataupun aplikasi android yang lain, atau untuk keperluan perbaikan atau modifikasi skema android seperti lakukan root atau flasing, bila kebetulan di ponsel android anda pilihan pengembang belumlah ada karena itu anda dapat aktifkan menu pilihan pengembang, hingga menu itu muncul serta siap anda pakai.

Sebetulnya beberapa langkah untuk aktifkan atau menimbulkan menu pilihan pengembang pada ponsel android bukan masalah yang susah, begitu gampang sekali, akan tetapi sedikit orang yang tau ditambah lagi si pemilik ialah pemakai piranti murni serta bukan pengembang aplikasi.

Untuk beberapa merk hp, ada beberapa cara spesial untuk aktifkan pilihan pengembang serta triknya dikit berlainan keduanya, akan tetapi begitu gampang untuk dikerjakan.

Buat anda yang kebetulan membutuhkan menu pilihan pengembang, beberapa langkah untuk aktifkan pilihan pengembang ialah seperti berikut:


Cara Aktifkan Opsi Pengembang pada hp Xiaomi 

Untuk hp merk xiaomi (mi) untuk aktifkan pilihan pengembang, cara-caranya ialah seperti berikut:
  • Pilih menu seting, menu dengan gambar roda gigi yang bertuliskan seting atau setelan, anda pasti tau caranya.
  • Pilih menu about ponsel atau menu tentang ponsel, biasanya letaknya paling bawah silahkan scroll ke bawah.
Cara aktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi
  • Pada penampilan setelah itu, silakan mencari menu dengan tulisan Versi MIUI, untuk aktifkan pilihan pengembang pada hp xiaomi anda, karena itu silakan ketuk 7 kali menu itu, serta kelak akan muncul popup yang memberitahukan jika Opsi pengembang telah diaktifkan dengan pesan "sekarang anda adalahseseorang pengembang"
Cara aktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi
  •  Untuk lihat menu pilihan pengembang pada hp android xiaomi anda, silakan anda kembali pada penampilan menu setting atau setelan, lantas anda mencari serta pilih menu Setelan Tambahan atau Additional Setting, pada halaman menu itu anda akan lihat menu pilihan pengembang. 

Opsi pengembang sesudah ditampilkan umumnya tidak dalam kondisi aktif, bila anda ingin memakai fasiltias debunging usb atau sarana yang lain yang ada didalam menu pilihan pengembang, anda dapat mengaktifkannya lewat cara mengetuk menu pilihan pengembang itu lalu silakan anda aktifkan pilihan pengembang. Hp xiaomi anda siap dipakai untuk keperluan spesial, baik untuk meningkatkan aplikasi android atau untuk perbaikan skema androidnya.

Mungkin itu saja yang bisa bagikan kepada sobat sekalian tentang Bagaimana Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang / Developer Option di Hp Xiaomi, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi"