Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Jantan atau Betina Terbaru

Tikusliar.com - Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Jantan atau Betina - Kali ini ane agak melenceng ya sobat buat artikelnya, setelah saya cari di blog lain ternyata gak ada yang bener artikelnya , tidak sesuai dengan judul dan banyak yang cuma ngopas saja maka dari itu ane lanjutin untuk menulis artikel ini dengan judul "Bagaimana Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Sejak Baru Lahir. 

ane akan berbagi tips kepada sobat tentang bagaimana cara membedakan jenis kelamin anak ayam perempua (betina) ataupun Laki-laki ( Jantan) berdasarkan pengalaman ane dan ilmu dari nenek moyang ane yang sudah di turunkan kepada ane  hehe. 

Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Terbaru

Ane mulai budidaya ayam sendiri sejak ane kuliah, gak tau kenapa bisa hobi bener ane sama ayam serasa jadi temen kalo dikosan , apalagi kalo peliharanya ayam bangkok dari masih kecil dan imut-imut tambah sayang pokoknya melebihi sayang kepacar, hihi


Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Jantan atau Betina

Selain hobi ternak ayam juga bisa jadi tempat dimana kita mendapatkan penghasilan yang bukan main-main, saya berawal dari beli anak ayam yang baru menetas dengan harga Rp.20.000.

hanya dalam waktu 1 tahun di daerah ane Kab.Mesuji Provinsi Lampung paling murah Rp.700.000. jika kita tekuni pasti akan membuahkan hasil, Bayangkan saja jika kita memiliki anak ayam 50 ekor dikalikan harga diatas tadi, waww lumayan juga ya !!! itu belum kalau sobat bisa menetaskan sendiri, tidak terbayangkankan.

Ok Sobat Tikus Liar Langsung Saja ane jelasin bagaimana cara membedakan jenis kelamin anakan ayam yang baru lahir jantan atau betina. Sebenarnya tidak susah sobat jika kita sudah mengetahui caranya, hehe
  • Yang Pertama untuk anak ayam Jantan, Biasanya Ayam Jantan lah yang selalu diinginkan oleh para perternak ayam karena harganya yang agak lumayan mahal, Untuk Membedakanya sangat mudah Sobat, Kita Pegang Anak ayamnya terlebih dahulu lalu sobat lihat pada bagia atas ekornya, belai bulu diatas ekor, Jika Ayam tersebut Jantan maka diatas ekor tersebut akan ada sebuah Tonjolan yang agak Panjang, Untuk Lebih Jelasnya ane kasih Gambar Seperti Dibawah ini :

Ciri-ciri Anak Ayam Jantan

Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Jantan atau Betina Terbaru
  • Yang Kedua Untuk Anak Ayam betina hanya kebalikanya, Jika ayam betina jika sobat lihat diatas ekornya Maka Tidak ada Tonjolan diatasnya seperti gambar dibawah ini

Mungkin cukup itu saja pengalaman dan ilmu yang bisa ane bagikan Semoga bermanfaat untuk sobat semua, Apabila kurang jelas silahkan tinggalkan komentar dibawah, ane selalu merespon Kritik,Saran dan Komentar Sobat sekalian.

<<<Terimakasih Sobat Tikus Liar >>>

Posting Komentar untuk "Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Ayam Jantan atau Betina Terbaru"