Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah !!! Cara Back-Up dan Restore Kontak, Data, dan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Mudah Back-up dan Restore Kontak di Hp Xiaomi - Tutorial ini sangat cocok untuk sobat yang sering gonta ganti tipe hp xiaomi karna banyaknya tipe dan keluaran terbaru.

Untuk beberapa kasus data yang tersimpan di hp xiaomi seperti misal data setingan aplikasi, data aplikasi dan data penting lainnya seperti data kontak perlu kita backup, karena data aplikasi tersebut sangat mudah terhapus, sehingga dengan melakukan backup sobat tidak perlu takut lagi kehilangan kontak atau data aplikasi lainya.

Untuk Proses backup Contact di hp xiaomi pada umumnya harus sobat lakukan ketika kalian ingin ganti hp atau ketika sobat ingin memodifikasi sistem operasi xiaomi seperti melakukan flash ulang Root, dan upgrade, sehingga ketika data aplikasi di hp xiaomi kalianterhapus, maka sobat bisa mengembalikan (restore) data aplikasi dan contact tersebut dengan sangat mudah.

Di hp xiaomi sendiri proses backup dan restore sebenarnya sangatlah mudah, tidak perlu bantuan software pihak ke 3 bahkan tidak perlu bantuan komputer PC atau laptop, karena sudah ada fitur yang disediakan oleh pihak Xiaomi.

Cara Back up Kontak di HP Xiaomi


Tutorial Cara Back up Kontak di HP Xiaomi

Namun langkah ini sedikit agak beda dengan merk hp android lainya, karena sistem operasi android yang digunakan oleh xiaomi sudah banyak dimodifikasi, sehingga cara backupnya pun sedikit berbeda.

Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara backup dan restore data dan kontak di hp xiaomi.

Untuk Sobat Mi-fans yang kebetulan ingin melakukan backup data aplikasi dan data kontak di hp xiaomi berikut ini langkah-langkahnya :
  • Masuk ke halaman Settings/ Setelan,
  • Pada halaman setelan, pilih menu Additional settings / Setelan tambahan,
  • Pada halaman setelan tambahan, Scroll ke bawah lalu pilih opsi, Bacup & Reset / Buat Cadangan & Setel Ulang
  • Di halaman selanjutnya pilih pilih opsi Cadangan Lokal / Local backup
Cara Restore Kontak di HP Xiaomi
  • Pada halaman backup / cadangan  silahkan tekan saja tombol Cadangkan / backup.
  • Pada halaman cadangkan, soabt akan melihat beberapa pilihan seperti di bawah ini 
- Sistem / sistem
- Apl /apps
  • Untuk beberapa Tipe xiaomi lainnya mungkin sobat akan melihat Pilihan seperti berikut
- Sistem  / system
- Apl / apps
- Account & Contact /akun dan kontak

Opsi di atas berisikan data yang terdapat di hp xiaomi sobat yang bisa sobat backup, untuk melihat detail data opsi tersebut anda bisa klik tombol panah " >" di sebelah kanannya, sobat akan melihat data apa saja yang bisa dibackup.


Pilihan-pilihan yang bisa dibackup bisa sobat ceklis atau unceklis, untuk menyesuaikan data apa saja yang ingin soabt backup. 

  • Setelah sobat memilih (ceklis) data yang ingin anda backup, selanjutnya untuk melakukan backup sobat tinggal tekan tombol backup / cadangkan di bagian bawah.
  • Tunggu hp xiaomi kalian melakukan proses backup sampai 100%.
Jika proses backup sudah selesai, file backup akan tersimpan di penyimpanan internal memory hp xiaomi sobat, lokasinya ada di folder MIUI > backup > All Backup, sobat bisa buka / cek dengan aplikasi file explorer. 

Catatatn : "Untuk keamanan agar tidak hilang anda bisa menyalinnya ke komputer" atau Kartu Memory/MMC.


Cara Restore Data, Kontak dan Aplikasi Backup an di HP Xiaomi

Jika diatas tadi sobat sudah melakukan Backup data, kontak dan Aplikasi lainya setelah itu tersimpan rapi di komputer maupun MMC jika suatu saat kalian ingin restore data tersebut karena ganti hp xiaomi atau flash ulang hp xiaomi sobat silahkan baca tutorialnya dibawah ini Bagaimana Cara Restore Data Backup di HP Xiaomi :
  1. Jika sebelumnya kalian sudah menghapus file backup yang terdapat di folder miui > backup > all backup, dan disimpan di komputer sobat,  maka kalian harus menyalin kembali dari komputer ke lokasi folder tersebut.
  2. Masuk ke halaman Setting/ Setelan.
  3. Pada halaman setelan, pilih menu Additional settings / Setelan tambahan
  4. Pada halaman setelan tambahan, Scroll ke bawah lalu pilih Bacup & Reset / Buat cadangan & Setel Ulang
  5. Di halaman selanjutnya pilih opsi Cadangan lokal / Local backup,
  6. Pada halaman Backup / cadangan  kalian akan melihat data file backup, silahkan dipilih lalu tekan tombol Restore di bagian bawah.
Cara Restore File Backup di HP Xiaomi

Tunggulah sampai proses restore backup selesai 100% dan semua data, aplikasi, kontak sobat akan kembali lagi seperti semula pada saat backup data sebelumnya.

Jika sobat ada yang bingung tentang Bagaimana Cara Backup Data Xiaomi dan Bagaimana Cara Restore File Backup Xiaomi silahkan tanyakan dikolom komentar dibawah, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mudah !!! Cara Back-Up dan Restore Kontak, Data, dan Aplikasi di HP Xiaomi"