Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Matematika Android Terbaik

Aplikasi Matematika Android - Matematika adalah yang termasuk mata pelajaran yang sangat menantang. kita tahu bahwa mata pelajaran ini memiliki banyak sekali rumus yang harus kita ingat, perhitungan yang lumayan sulit, serta lain sebagainya.

karena masalah tersebut, banyak pelajar serta mahasiswa yang beranggapan bahwa mata pelajaran matematika merupakan pelajaran yang sangat sulit untuk dipelajari. 

akan tetapi untungnya, perkembangan teknologi sekarang sudah mulai memunculkan bermacam aplikasi yang dapat membantu, termasuk aplikasi matematika yang bisa dipakai untuk belajar serta membantu mengerjakan soal matematika.


Aplikasi Matematika Android

Di artikel saya kali ini saya telah berhasil mengumpulkan 7 aplikasi matematika android terbaik yang pas digunakan untuk pelajar smp, sma, sampai mahasiswa di perguruan tinggi. lalu apa saja aplikasi matematika tersebut? mari simak beberapa aplikasi matematika di bawah ini


1). Math Tricks

Aplikasi Matematika Android

Math tricks merupakan aplikasi yang menmapilkan beragam trik perhitungan di dalam mata pelajaran matematika, seperti contohnya penjumlahan, pembagian, pengurangan, perkalian, persentase, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi buatan developer yang bernama antoni ini akan memberikan trik perhitungan beserta pengertian yang cukup detail tentang materi apa yang akan kita bahas*. 

aplikasi matematika android ini pas dipakai untuk siapa saja, seperti pelajar di sekolah maupun mahasiswa yang ingin pintar perhitungan matematika.


2). Math Helper Lite - Algebra

Aplikasi Matematika Android

Anda merasa kesulitan ketika memahami materi kalkulus, vektor serta yang lainnya? jika iya, math helper lite yang di buat oleh mediant ini pas untuk anda yang mempunyai status pelajar ataupun mahasiswa. 

aplikasi matematika android ini menyediakan materi matematika dengan tingkatan yang cukup rumit, yaoitu seperti contohnya vektor, aljabar linear, kalkulus serta yang lain sebagainya. 

Saat memberikan pembelajaran, aplikasi android matematika ini akan memberikan sebuah layanan penyelesaian soal yang berisikan pengertian dari materi yang kita bahas*. akan tetapi aplikasi ini mempunyai satu kekurangannya, yakni belum mendukung bahasa indonesia.


3). Math Games, Mathematics

Aplikasi Matematika Android

Kalau anda mau belajar mata pelajaran matematika dengan menyenangkan, mungkin anda bisa memeriksa memakai aplikasi math games ini. aplikasi android ini nantinya akan menguji pikiran dan mengasah otakmu untuk berpikir cepat. 

aplikasi android ini menyediakan berbagai macam permainan belajar matematika, seperti contohnya membagi, mengalikan, mengurangi, dan lain sebagainya. Dan di lengkapi dengan sebuah metode serta trik cara berhitung dengan cepat. 

ada satu layanan yang unik*, yakni sistem evaluasi yang menampilkan grafik dari hasil selama anda belajar matematika memakai aplikasi ini.


4). Malmath: Step By Step Solver

Aplikasi Matematika Android

Malmath merupakan aplikasi android yang dapat membantu anda menjawab soal matematika. tampilan aplikasi ini dapat di katakan mirip kalkulator. 

pemakai nantinya dapat mengetikkan soal yang ingin dijawab memakai layanan virtual keyboard yang disediakan. 

sesudah itu, malmath akan menjawab dengan memberikan sebagian pilihan cara menjawab dari soal yang anda berikan. tidak cuma memberikan hasil jawaban, anda pun akan melihat pengertian mengenai langkah-langkah menjawab soal.


5). Photomath - Camera Calculator

Aplikasi Matematika Android

Selain aplikasi matematika malmath, ada lagi aplikasi android yang dapat membantu anda mengejakan matematika. 

aplikasi tersebut bernama photomath. dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat memotret soal matematika yang menurut anda sulit serta sesudah itu aplikasi ini akan menampilkan jawabannya. 

tidak cuma memberikan jawaban, anda pun bisa tahu bagaimana cara maupun langkah-langkah ketika menjawab soal tersebut lewat layanan yang disediakan. 

karena layanan yang ditawarkannya sangat memudahkan pemakai dalam mengerjakan soal matematika, maka tidak kaget kalau photomath menjadi aplikasi yang begitu digemari pelajar maupun mahasiswa.


6). Math + Graphing Calculator

Aplikasi Matematika Android

Aplikasi matematika di smartphone android ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator grafik yang mempunyai sebuah layanan yang akan membantu anda belajar tentang materi aljabar, matriks, dan lain sebagianya. 

dari segi tampilan, aplikasi ini memiliki desain yang rapi dan enak di lihat seperti contohnya pada virtual keyboard yang menyediakan beragam warna berbeda pada setiap tombol agar memudahkan pemakai*. 

akan tetapi diversi gratis, aplikasi mengharuskan anda mengaktifkan koneksi internet waktu memakainya.


7). Mathway - Math Problem Solver

Aplikasi Matematika Android

Mathway merupakan aplikasi matematika yang hampir mirip seperti malmath. 

anda bisa memakai aplikasi ini untuk menyelesaikan berbagai macam soal matematika seperti mtrigonometri, statistik, kimia, algoritma, kalkulus serta masih banyak lagi.

dalam menambahkan soal ke dalam aplikasi ini anda bisa memakai 2 cara, yaitu dengan mengetikkan soal memakai virtual keyboard yang kelihatan di bagian bawah layar maupun memotret soal matematika tersebut.

tidak cuma menampilkan hasil jawaban, anda pun akan mendapatkan pengertiannya hingga anda dapat belajar bagaimana cara menjawab soalnya.


Itu dia 7 aplikasi matematika android terbaik. semoga 7 pilihan aplikasi di atas dapat meringankan masalah anda waktu belajar serta menjawab soal matematika. selamat mecoba dan selamat belajar

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Matematika Android Terbaik"