Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan Kartu Smartfren 4G+ di HP GSM yang sudah 4G

Tikusliar.com - Cara menggunakan Kartu Smartfren 4G+ di HP GSM yang sudah 4G - Hampir semua tipe hp terbaru sekarang sudah support dengan jaringan 4G, dari hp merk berkelas sampai Hp Merk china atau abal-abal.

Tau kah kalian kalau ternyata kartu smartfren 4G yang bertipe jaringan CDMA itu bisa digunakan pada HP tipe jaringan GSM tapi yang sudah support jaringan 4G ya.

Nah kali ini saya akan berbagi kepada sobat sekalian tentang Bagaimana cara menggunkan Kartu CDMA smartfren pada HP GSM yang sudah support jaringan 4G.

Yang saya gunakan sekarang adalah HP Xiaomi Note 4X Snapdragon 4/64 yang tentunya sudah support jaringan 4G.

Tidak Hanya Hp Xiaomi saja yang bisa menggunakan kartu smartfren tapi banyak HP 4G lainya yang bisa menggunakan kartu smartfren seperti Samsung, Oppo, Lenovo, Vivo, Asus, Nokia, Sony Xperia, Advan, Andromax dan banyak lagi lainya.

Cara Setting APN Kartu Smarfren pada HP Android 4G GSM


Cara menggunakan Kartu Smartfren 4G di HP GSM yang sudah 4G  

Apasih untungnya pake kartu smartfren 4G+ dari pada kartu GSM atau CDMA lainya ?

Kalian mungkin yang menggunakan paket internetnya hanya untuk Chat Browsing dan Download  bisa menggunakan kartu lainya, tapi jika kalian adalah seorang gamers  sejati atau gamers pemula pasti menggunakan jaringan smartfren atau Wi-Fi Telkom saat bermain game online.

Apalagi sekarang masih musim kan game Moba seperti Arena of Valor (AOV), Mobile Legends (ML), PUBGS, dan game lainya pasti tidak mau kan saat kalian bermain tiba-tiba lag karena Ping ms koneksi turun/drop, nah makanya itu saya sarankan kalo bisa kalian gunakan kartu smartfren ini khusus untuk bermain game.

Ok langsung saja kita lihat dibawah bagaimana cara mengatur atau menggunakan kartu smartfren 4G+ pada HP 4G GSM :

Cara Setting APN Kartu Smarfren pada HP Android 4G GSM

  • Pertama Pastinya kalian harus memiliki kartu smartfren, jika tidak punya silahkan beli dikonter terdekat.
  • Pasang Kartu Smartfren di HP GSM sobat, "Jangan kaget kalo jika tidak jaringan karena kita harus atur APN terlbeih dahulu"
  • Tidak semua HP GSM 4G langsung otomatis mengatur APN nya, kadang kita harus mengatur manual jika ingin menggunakan kartu smartfren
  • Buka Menu Setting - Kartu SIM & Jaringan Seluler - SIM 1/SIM 2 - Nama Titik Akses (APN)
  • Klik logo + ( Tambah APN)
  • Isi data
    Nama                  :  Smartfren4G
    APN                    :  Smartfren4G
    Nama Pengguna  :  smartfren
    Sandi                   :  smartfren
  • yang lainya kosongkan saja, jika tidak bisa disimpan silahkan isi MCC : 510 dan MNC : 28
  • Selesai
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada sobat Tikusliar.com Tentang Bagaimana Cara Menggunakan Kartu SMarfren di HP GSM 4G dengan penjelasajan yang singkat dan sedikit jelimet, Jika ada yang kurang paham silahkan komentar pada kolom dibawah atau bisa Kontak Saya,  Terimakasih Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara menggunakan Kartu Smartfren 4G+ di HP GSM yang sudah 4G"