Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh

Tikuliar.com - Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh - Sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan Lag saat kalian bermain AOV dan Mobile Legends "ML" seperti signal, ram, CPU dan banyak lainya.

namu disini saya akan membagikan tips bagaimana cara mengatasi lag saat main AOV dan ML walaupun Ram Gede, Memory longgar dan CPU memadai.

HP yang saya gunakan saat ini Xiaomi Note 4X Snapdragon 4/64 yang performanya sudah lumayan memadai untuk bermain game moba analog android seperti AOV, ML, Free Fire, PUBG Mobile dan lainnya.

Tips Tambahan :
  • Jangan Bermain Game AOV dan ML jika battery HP kalian dibawah 10% karena menyebabkan Lag parah saat bermain karena CPU dan mesin bekerja keras.
  • Jangan Bermain AOV dan ML sambil mengecas karena akan menyebakan Mesin HP kalian rusak karena mesin bekerja 2x lipat.
  • Jika kalian bermain AOV dan ML diatas 3 Jam dan menyebabkan lag saat memilih Item segera restart hp kalian agar CPU beristirahat sejenak


Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends

Walaupun memorin internal dan kalian masih banyak ruang tersisa tapi masih saja bisa lag saat main AOV dan ML jika file chace/sampah juga masih menumpuk, maka itu saya bagikan tips ini agar kalian tidak lag lagi saat main AOV dan ML :


# Hapus Chace di Penyimpanan

Buka Menu Setting/ Setelan - Penyimpanan - kemudian Klik Data dalam Cache, nanti akan keluar notifikasi "Hapus Datas Dalam Cache ?" silahkan pilih Oke. lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini .

Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh

Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh


# Jalankan Aplikasi Keamanan

Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh

Aplikasi ini sudah bawaan atau merupakan aplikasi sistem sebagai aplikasi pendukung pada hp Xiaomi jadi kalian tidak perlu download aplikasi perbersih lagi, tidak hanya xiaomi saja, semua smartphone terbaru sekarang juga sudah dibekali dengan aplikasi ini seperti Vivo, Oppo, Samsung dan banyak lainya.

Pertama kalian Buka Aplikasi Keaman/ Security yang ada di menu kalian, kemudian Klik Optimalkan, yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja dibelakang layar

Kedua Pilih Pembersih, hal ini berfungsi untuk membersihkan segala file yang tidak berguna seperti foto ganda, data dalam cache, file-file ukuran besar dan lainya.

Terakhir Pilih Meningkatkan Kecepatan, hal ini berfungsi untuk membersihkan semua aplikasi yang bekerja dibelakang layar seperti musik, wa, facebook, instagram dan aplikasi lainya.

Mungkin itu saja tips dari saya tentang Bagaimana Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh yang bisa saya bagaikan, jika sobat ada tips lain silahkan komentar pada kolom dibawah. terimakasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV dan Mobile Legends karena Memori Penuh"