Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-ciri Mengetahui Battery Hp Sudah Rusak

Tikusliar.com - Ciri-ciri Mengetahui Battery Hp Sudah rusak - Cara mengetahui batre hp sudah rusak atau belum sangatlah mudah, hanya dengan cara melihat kondisi batre ketika berada di hp dan performa waktu yang di berikan oleh batre tersebut masih banyak faktor.

yang bisa kamu ketahui untuk melihat apakah batre tersebut sudah bocor atau belum! beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kebocoran pada batre pertama akibat seringnya memainkan hp ketika sedang melakukan pengecasan.

 oleh karena itu dapat membuat batre hp tersebut bocor dan juga terlalu sering menggunakan hp untuk bermain game membuat batre menjadi semakin lemah apa saja tanda-tanda ketika batre hp sudah mulai bocor.

Ciri-ciri Mengetahui Battery Hp Sudah Rusak
Sumber Gambar : Zona HP Android

Cara Mengetahui Batre Hp Sudah Bocor

1. Pengisian Tidak Stabil

Batre yang menandakan telah rusak dapat di lihat ketika pengisian mungkin akan penuh dalam 5 atau 10 menit dari batre 0% ini yang menandakan batre tersebut telah rusak dan juga tidak bisa di gunakan! 

dan ketika batre sudah penuh ketika kamu menggunakan batre tersebut maka akan habis dalam waktu 1-2 menit.


2. Batre Yang mendadak Mati

ini juga salah satu ciri-ciri batre yang telah rusak akan mati tiba-tiba ketika persentase batre masih sangat banyak maka hp akan mati tiba-tiba dan batre berkurang sangat banyak, dan juga ketika hidup mati maka batre hp sering bertambah dan mengurang ini menandakan bahwa batre hp kamu harus segera di ganti.


3. Presentasi Bertambah Dan mengurang

ini sama halnya seperti di atas, presentasi batre sering mengurang dan menambah dengan sendirinya terlebih lagi jika kamu memperhatikan bahwa presentasi sering naik tiba-tiba dan juga turun secara tiba-tiba! namun batre yang normal akan turun dari tiap persenya.


4. Batre Terlihat Gelembung

lebih gampang dengan menandakan bahwa ini salah satu cara efektiv untuk mengetahui batre tersebut rusak dengan melihat bahwa batre tersebut sudah gelembung dan membengkak, maka dapat di pastikan bahwa batre tersebut sudah harus di gandi dengan batre yang baru!

namun ada beberapa kasus yang memperlihatkan bahwa batre yang rusah tidak selalu gembung bahwa batre yang masih rata juga bisa saja sudah rusak.

itulah beberapa cara mengetahui batre hp yang sudah mulai rusak dan beberapa faktor kerusakanya agar dapat mencegah di kedepanya agar tidak dapat merusak batre yang lainya! 

dalam penggunaan smartphone dalam sehari-hari silahkan tinggalkan komentar dan juga share sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Mengetahui Battery Hp Sudah Rusak"