Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Terbaru 4 Cara Membuka Situs yang Terblokir 100% Berhasil

Cara Membuka Situs yang Terblokir - Indonesia adalah salah satu negara dengan peraturan mengenai  Internet paling ketat di dunia. Banyak daftar situs yang menjadi korban peraturan tersebut sehingga akhirnya tak bisa diakses di Indonesia.


4 Cara Membuka Situs yang Terblokir

Namun, nyatanya ada sebagian cara yang bisa dilakukan buat mengakses situs yang terblokir tersebut. Mau tau kaya gimana caranya? Inilah 4 trik yang bisa kamu gunakan bila ingin mengakses situs yang terblokir.


1. Gunakan VPN

Cara Membuka Situs yang Terblokir

Virtual Private Network atau biasa disingkat VPN merupakan sebuah koneksi satu jaringan dengan jaringan lain melalu jaringan internet. VPN bisa membuatmu mengakses sesuatu situs yang terblokir dari jaringan internet kamu. Lalu tekan '+' di pojok kanan atas kemukemu isi kolom tersebut contohnya di bawah ini.

Jika kamu memakai Android, caranya ialah pergi ke Settings > lalu Wireless

Name: VPNGrais Typ: PPTP Server Address: us1vpnbookcom
Nah, misal di atas itu memakaikan server Amerika, tetapi juga ada sebagian server lainnya. Berikut daftarnya:

euro217vpnbookcom. (Eropa)
euro 214vpnbookcom. (Eropa)
us1vpnbookcom. (US)
us2vpnbookcom. (US)
ca1vpnbookcom. (Kanada)
de233vpnbookcom. (Jerman)



2. Menggunakan Website Proxy

Cara Membuka Situs yang Terblokir

Proxy ialah server yang memungkinkan kamu buat terkait serta 'keluar'jaringan kamu. Dengan memakaikan proxy ketika bermain di dunia maya, IP kamu pasti akan tertutupi serta lalulintas data yang terbaca sebagai lalu lintas dari server proxy

Ada banyak jenis proxy buat membuka situs yang diblokir, namun yang paling umum serta gampang dipakai ialah proxy berbasis web.

Sekarang banyak situs yang mendaftarkan proxy yang bisa kamu gunakan, salah satunya proxyorg.

sehabis masuk ke situs tersebut, pilihlah beberapa dari situs proxy yang ada di web itu

Jika sudah, masukkan alamat website yang akan kamu kunjungi di kolom yang tersedia, Taraaa web yang kamu inginkan dengan cepatterbuka.

tetapi butuh diingat, senantiasa gantilah website proxy yang kamu gunakan supaya tak gampang dikenal serta diblokir ya guys.


3. Ganti URL dengan IP

Website yang diblokir nyatanya kadang cuma diblokir sesuai dengan URL-nya saja. menggunakan IP website yang terblokir, itu malah berhasil terbuka dalam sebagian masalah. Lalu bagaimana cara mengenali alamat IP dari website tersebut?

Cara membuka situs yang diblokir dengan IP ialah lewat Command Prompt di komputermu, caranya ketik CMD di kolom search. bila telah terbuka, ketik 'ping.www.namawebsite.com' (nama wsite ganti dengan url website tujuan). Jangan lupa tekan Enter. Kemudian akan timbul  IP dari website tersebut, copy kemudian paste ke dalam browser kamu.


4. Ubah Jaringan Proxy di Browser

Cara Membuka Situs yang Terblokir

Kamu juga dapat setting proxy di browser Chrome kamu buat mengakses situs-situs yang sudah terblokir. Trik nya juga gampang banget, masuk ke Setelan atau Settings di Chrome, lalu scroll ke bawah sampai bertemu dengan Advance atau Tampilkan setelan lanjutan.

Kemudian cari Open proxy Settings kemudian akan timbul window baru berisi Internet Properties.

Lalu Klik Connections, lantas pilih LAN settings, centang choices'Use. a proxy'. serta 'Bypass proxy'

Kembali ke Chrome, buka freeproxylistnet. untuk mengisi kolom Address serta Port di window LAN Settings tadi. Lalu, cari salah satu proxy yang punya kualitas yang bagus, copy serta paste IP serta Port di windows LAN Settings.

Nah, itulah 4 trik Cara membuka situs yang diblokir dari penyedia internet di Indonesia.

perlu diingat, meskipun Tikusliar.com membagikan trik buat mengaksesnya, gunakanlah metode tersebut dengan tanggung jawab ya guys!

Posting Komentar untuk "Trik Terbaru 4 Cara Membuka Situs yang Terblokir 100% Berhasil"