Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional)

Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional) - Berikut ini Sedikit info untuk sobat siswa yang mungkin saja sekarang ini tengah bingung atau bahkan juga lupa serta tidak paham dengan NISN nya sendiri.

Sedangkan saat ini tengah begitu membutuhkanya untuk dipakai dalam beberapa hal penting seperti misalnya mendaftar di SNMPTN tetapi lupa NISN, lantas bagaimana supaya kita ketahui NISN kita?

Sedikit info NISN memiliki kepanjangan nomor induk siswa nasional. NISN adalah satu service system pengelolaan nomor induk siswa nasional yang langsung dikelola oleh Pusat Data serta Statistik Kementrian pendidikan nasional yang disebut sisi dari program Dapodik atau Data Pokok Pendidikan dari Kementerian Pendidikan Nasional.

NISN sendiri di buat untuk tujuan & manfaat seperti berikut :
  • Mengidentifikasi tiap-tiap siswa dengan perseorangan di semua sekolah yang berada di lokasi negara Indonesia dengan standard, berkelanjutan dan berkaitan.
  • Jadi pusat service system pengelolaan nomor induk siswa dengan online untuk Unit-unit Kerja di Kemdiknas, Dinas Pendidikan Daerah sampai Sekolah yang berbentuk standard, terpadu serta akuntabel berbasiskan Tehnologi Informasi dan Komunikasi terbaru. 
  • Jadi system pendukung program dari Dapodik didalam meningkatkan serta mengaplikasikan program-program rencana pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan yang lain baik itu dari tingkat pusat, tingkat provinsi, tingkat kota, tingkat kabupaten sampai tingkat sekolah, contoh misalnya : penyaluran dana BOS atau Bantuan Operasional Sekolah, Ujian Nasional dan sebagainya. 


Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional)

Oke setelah itu bagaimana caranya cek NISN siswa gampang serta mudah? Paling tidak ada dua cara untuk cek NISN yakni :

PERTAMA 

Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional) via Online

1. Anda dapat berkunjung ke situs internet dengan click link dibawah ini : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

2. Kemudian nanti anda juga akan menjumpai satu situs dengan pilihan (Saksikan gambar pertama) bila anda ingin tahu nomor NISN anda benar atau tidak anda dapat mengklik pencarian berdasar pada NISN.

Namun bila anda lupa NISN anda anda dapat mengklik pencarian berdasarkan pada nama. Masukan nama anda dengan benar, lalu masukan tempat lahir anda lalu masukan tanggal lahir anda, sesudah data anda isi dengan benar anda dapat click tombol mencari.

Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional)

3. Bila anda telah memiliki NISN jadi saat itu akan keluar NISN punya anda bersama nama anda serta informasi yang lain.

Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional)

KEDUA 

Untuk cara yang ke-2 anda bisa langsung bertanya pada pihak sekolah anda berapakah nomor NISN anda.

Sekian sedikit info yang bisa saya berikan mengenai bagaimana caranya cek NISN siswa, mudah-mudahan berguna untuk pengunjung semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Cek NISN Siswa (Nomor Induk Siswa Nasional)"