Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android

Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android - Biasanya kita menemukan file berbentuk rar ataupun zip waktu sedang memakai komputer.

file dalam bentuk tersebut sebenarnya harus di buka dengan software yang mempunyai fungsi mengekstrak ataupun mengkompres sebuah file.

software yang berfungsi untuk membuka file seperti itu terkadang dengan memakai winrar ataupun winzip.

kedua software ini sudah banyak digunakan oleh pemakai komputer. sebenarnya software tersebut memiliki peran penting ketika membuka file dalam format seperti itu.


Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android

lalu bagaimana bila anda ingin mengkompres ataupun mengekstrak file yang harus memakai program tersebut untuk membukanya di android?

tentunya bisa. jika di android program sejenis itu tersedia di dalam bentuk sebuah aplikasi. di sini saya mempunyai daftar aplikasi pembuka file rar atau zip terbaik android?

langsung saja ulasan saya berikut ini


1. es file explorer file manager

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
es file explorer file manager adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi sebagai file manager yang mempunyai layanan lengkap.

aplikasi ini memudahkan anda ketika mengelola berkas zip atau rar serta aplikasi, dokumen, dan multimedia dengan teratur.

aplikasi ciptaan es global ini sudah di download lebih 300 juta pemakai android dan membuat es file explorer (file manager) sebagai aplikasi file manager terbaik android di google playstore. tentunya aplikasi ini dapat anda download secara gratis.


2. Easy unrar, unzip & zip

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
easy unrar, unzip & zip berfungsi untuk membantu anda ketika membuka sebuah file rar atau zip di smartphone android. anda bisa dengan gampang membuka ataupun membuat file dalam bentuk rar atau zip dengan menggunakan aplikasi ini.

aplikasi ciptaan bigsoft ini pun mendukung seluruh versi berkas rar serta membuat sebuah file arsip dengan adanya perlindungan kata sandi. dengan memakai aplikasi ini, anda bisa dengan cepat mengekstrak atau mengkompres file rar seta zip.

tidak cuma itu, anda pun bisa menghemat ruang penyimpanan smartphone android dengan mengkompres file berukuran besar. supaya bisa memakai aplikasi tersebut, anda harus mempunyai android versi 3.0 ataupun lebih tinggi.


3. Androzip

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
aplikasi yang di buat oleh avg labs ini pun tidak kalah terkenalnya dengan aplikasi sebelumnya. dengan androzip, anda bisa dengan gampang menyalin, mengkompres, menghapus, mengekstrak dan menata file dengan rapih dalam file manager pada aplikasi ini.

androzip pun mendukung berkas yang mempunyai format tar, gzip, rar dan bzip2.

tidak cuma itu, aplikasi ini pun mempunyai fungsi untuk mencadangkan ataupun membackup aplikasi yang ada ke smartphone android.

tempat penyimpanan androzip pun bisa anda pindahkan ke kartu sd supaya bisa melegakan ruang penyimpanan internal.

telah di download lebih dari 50 juta kali oleh pemakai android, jadi tidak butuh diragukan lagi kualitasnya.


4. 7zipper

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
untuk anda penggemar program 7zip di komputer, tidak ada salahnya bila memakai aplikasinya di smartphone android.

fungsi aplikasi ciptaan polar soft sama seperti aplikasi untuk mengkompres serta pengekstrak lainnya.

yang menjadi layanan andalan dalam aplikasi ini yakni terdapat fungsi task killer, 7zip, unzip, zip, backup app, sdcard usage dan masih banyak lagi.

dengan adanya layanan tersebut, pemakai dapat dengan gampang mengelola file yang ada.


5. solid explorer

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
aplikasi solid explorer ini akan embantu anda ketika membuka ataupun mengekstrak berkas dalam bentuk zip, 7zip, dan rar.

aplikasi ini pun memberikan penyimpanan manager dengan google drive, dropbox, mediafire dan lain sebagainya.

aplikasi ciptaan neatbytes ini pun bisa mengelola file di android, seperti mengubah foto, video, serta file musik dalam satu tempat.

akan tetapi aplikasi ini tidaklah gratis. walau aplikasi ini berbayar, tentunya kualitasnya lebih bagus ketimbang aplikasi gratisan lainnya.


6. Rar

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
aplikasi buatan developer rarlab ini memiliki tampilan yang sederhana ketimbang aplikasi pengekstrak lainnya.

meskipun begitu, ia mampu mencoba pengompresan ataupun pengarsipan file dengan cepat. tak cuma itu, anda pun bisa mengelola file di androidmu lewat layanan yang tersaji dalam aplikasi ini.

sehingga bisa leluasa dalam mengompres ataupun membuka beragam macam file yang berada pada android anda. beberapa jenis file yang dapat di kompres di antaranya yakni jenis file bz2, xz, 7z, iso, zip, tar, gz, dan arj.


7. zarchiver

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
zarchiver adalah program manajemen arsip yang mempunyai interface simpel yang bisa mengekstrak serta membuat archives beragam jenis file seperti contohnya bzip2 (bz2), gzip (gz), 7z (7zip), zip, xz, dan tar. 

menariknya, aplikasi yang dibuat oleh developer yang bernama zdevs ini mempunyai layanan multithreading.

dimana para pemakai android yang mempunyai processor multicore bisa membuat archives atau juga pengekstrakan file dengan waktu yang cepat.

agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, anda juga dapat memberi sebuah protection ataupun keamanan berupa password supaya orang lain tidak dapat mengakses file yang anda miliki tanpa tahu password yang anda buat.


8. Alzip

 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android
alzip tidak cuma berguna sebagai alat untuk mengekstrak dan mengkompres sebuah file rar ataupun zip, ia pun berguna sebagai file manajer.

dimana pemakai dapat menyalin, memindahkan, membuka, menghapus, hingga merubah nama semua jenis file dengan gampang dan cepat.

dengan kata lain, aplikasi buatan estsoft ini mempunyai fungsi seperti windows explorer. akan tetapi aplikasi ini membatasi pengoperasian untuk kapasitas file yang melampaui 2 gb.

nah itulah daftar 8 aplikasi pembuka file rar atau zip dengan gampang dan cepat. dengan mempunyai aplikasi di atas, kini anda bisa menciptakan archives ataupun mengekstrak seluruhnya jenis file lewat android.

Posting Komentar untuk "8 Aplikasi Pembuka File RAR Atau ZIP Android"