Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Tikusliar.com - Aplikasi CCTV Android Terbaik - Kamera pengintai maupun yang selalu disebut dengan nama cctv mempunyai kegunaan yang sangat penting untuk sang pemiliknya.

Tentu saja fungsi dan tujuannya supaya sang pemilik merasa aman serta bisa memantau langsung keadaan di sekitarnya. seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita tidak hanya dapat memeriksa pengawasan terhadap kamera pengintai dengan lewat komputer saja. 

Akan tetapi kini dengan smartphone android pun kita dapat memanfaatkan sebagai alat untuk memonitoring, dengan syarat smartphone android harus terkoneksi dengan sebuah jaringan wifi.


Aplikasi CCTV Android Terbaik

Supaya kita bisa melihat lingkungan sekitar ataupun suatu tempat, kita bisa memanfaatkan smartphone android sebagai CCTVnya, Namun anda juga akan butuh sebuah perangkat ip Webcam yang nanti bisa anda sambungkan dengan perangkat lain seperti Laptop ataupun smartphone android.

Tentunya masalah tersebut membutuhkan bantuan dari software maupun aplikasi yang berfungsi sebagai alat monitoring. 

anda bisa memakai 10 aplikasi cctv smartphone android terbaik dan paling canggih. Penasaran seperti apa aplikasi tersebut, yuk langsung saja kita mulai dari yang pertama


1. Ip Webcam

 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Ip webcam adalah yang termasuk aplikasi android cctv terbaik yang berfungsi untuk merekam semua aktifitas. 

Aplikasi canggih ciptaan pavel khlebovich ini dapat merekam gerak-gerik orang dan bahkan hingga suara sekalipun.Agar anda bisa menggunakannya, anda membutuhkan 2 buah perangkat, yaitu android serta pc maupun tablet. 

Sedangkan untuk memonitoring anda bisa memakai beragam cara seperti lewat vlc media player maupun browser.

selain berguna untuk pengintai, ia pun mempunyai sebagian layanan canggih yang bisa anda gunakan, di antaranya yaitu layanan recording, pengaturan resolusi, pendeteksian suara, dan lain sebagainya.


2. Wifi Baby Monitor

 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Dengan menggunakan aplikasi wifi baby monitor, anda dapat melihat ruangan maupun spot tertentu memakai perangkat cctv buatanmu sendiri. 

pemakaiannya pun cukup mudah, anda cuma tinggal meletakkan perangkat smartphone yang sudah tidak digunakan ke spot yang ingin anda lihat atau awasi.

untuk dapat terkoneksi, kedua perangkat tersebut harus terhubung dengan sebuah koneksi internet (wifi) yang berada di jaringan yang sama. 

Akan tetapi wifi tersebut bukan dari hotspot smartphone android yang di pakai untuk monitoring, melainkan menggunakan jaringan wifi di sekitarmu. 

selama pemantauan berlangsung, anda bisa memeriksa zoom-in maupun zoom-out, pengaturan cahaya, hingga merekam semua jenis kegiatan yang berlangsung lewat aplikasi perekam layar tersebut.


3. Wardencam

 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Anda punya smartphone android yang tidak terpakai namun dapat berfungsi dengan normal? sangat di sayangkan jika anda mengabaikannya, lebih bagus anda pakai sebagai kamera pengaman di rumahmu. 

Aplikasi Wardencam tersebut bisa kamu gunakan untuk memantau ataupun merekam segala aktifitas di sekitar temapt tinggal dengan bantuan kamera CCTV yang sudah di pasang

salah satu kelebihan aplikasi android ini yaitu adanya dukungan maupun layanan night vision. Dimana anda bisa memantau ketika dalam keadaan yang minim cahaya.


4. Tinycam Monitor

 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Aplikasi cctv android yang satu ini bisa mengendalikan keadaan dari jarak jauh dengan kualitas gambar yang sangat baik. 

cara kerjanya juga sangat mudah, anda cuma butuh menghubungkan aplikasi tinycam monitor ini dengan perangkat kamera cctv lewat ip. 

beberapa merk kamera yang support atau cocok dengan aplikasi tersebut di antaranya merupakan edimax, panasonic, amcrest, foscam, d-link, pixord, dan lebih banyak lagi. 

lewat aplikasi ini, pemakai bisa memeriksa control ptz (pan/tilt /zoom) di perangkat kamera yang sudah terpasang secara real-time.


5. Ip Cam Viewer Basic

 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Untuk anda yang mempunyai kamera cctv di rumah, sekarang anda bisa mengawasinya dengan langsung lewat smartphone android. 

aplikasi yang bernama robert chou support perangkat kamera yang telah mendukung sebuah jaringan protokol onvif mmsh, rtsp, dan laijn sebagainya. 

tak cuma berguna sebagai alat monitoring, anda pun bisa memeriksa sebagian fungsi pada layanan yang tersedia di aplikasi ini, di antaranya yaitu fungsi auto-focus, recording, dan masih banyak yang lainnya.


6. Live  Camera Viewer

 Aplikasi CCTV Android Terbaik


Aplikasi yang bernama Live Camera Viewer ini bukan merupakan aplikasi untuk memonitoring lingkungan sekitar seperti aplikasi sebelumnya 

Pasalnya aplikasi android canggih ini memungkinkan anda supaya dapat melihat cctv secara real-time atau nyata dari beragam sudut kota di banyak negara, termasuk di negara indonesia.untuk mencari daerah mana daja yang ingin di lihat, anda cuma butuh memilih country serta menuliskan kata kunci pada kota-kota tertentu. 

Akan tetapi dengan syarat kota atau daerah yang anda cari sudah mempunyai sebuah kamera pengawas atau pemantau yang mengaktifkan sebuah layanan online streaming kepada umum atau publik.


7. Droidcam Wireless Webcam

 Aplikasi CCTV Android Terbaik

Dengan menggunakan droidcam, anda bisa merubah perangkat android anda berfungsi sebagai cctv dengan fungsi webcam ip. 

dimana nanti anda dapat mengawasi atau memantau semua aktifitas yang terekam oleh perangkat tersebut menggunakan atau lewat browser.

Aplikasi CCTV android canggih yang mempunyai jumlah pemakai lebih dari 5 juta ini support resolusi tinggi (hd), yaitu sampai 720p. dengan demikian, ketajaman dan kualitas gambar atau video yang tampil akan sangat jelas.


Itu dia 7 aplikasi cctv terbaik android dengan berbagai layanan yang canggih untuk mengawasi ataupun memantau langsung kamera pengawas yang terpasang di rumah anda. 

semoga aplikasi CCTV android di atas bisa membuat anda menjadi lebih aman dan nyaman dari beragam masalah yang tidak diinginkan.

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi CCTV Android Terbaik"