Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi PDF Android Terbaik

Aplikasi untuk membuka file PDF di Android Terbaik - Seperti yang kita tahu, di play store kita bisa melihat beragam jenis aplikasi yang mempunyai fungsi ataupun kegunaan yang berbeda-beda.

Nah, yang termasuk aplikasi yang bisa di katakan wajib untuk kita punya saat ini yaitu aplikasi pembaca file .pdf untuk smartphone android.

Aplikasi sejenis ini tentunya sangat penting bagi kalangan mahasiswa, pelajar, ataupun pekerja kantoran supaya dapat membuat serta mengelola file dokumen yang mempunyai sebuah bentuk pdf.

Ada sebagian dari aplikasi pembaca file .pdf yang memberikan layanan pembaca file office, seperti powerpoint, word dan excel.


Aplikasi PDF Android Terbaik

Untuk membantumu melihat daftar aplikasi pdf terbaik di android yang bagus dan ringan, disini saya telah merangkum 6 pilihan terbaik berdasarkan rating maupun jumlah unduhan terbanyak di google play store. apa saja aplikasi tersebut? langsung saja kita mulai dari yang pertama


1). Adobe Acrobat Reader

Aplikasi PDF Android Terbaik

Siapa yang tak kenal adobe acrobat reader? sebelum rilis untuk perangkat smartphone, aplikasi ciptaan adobe ini lebih dulu sukses untuk perangkat pc ataupun dekstop.

Aplikasi ini sendiri berfungsi sebagai alat untuk mengedit serta mengelola file yang mempunyai sebuah bentuk .pdf dengan mudah.

Disamping mampu mengekspor file yang mempunyai sebuah bentuk .pdf kedalam bentuk word, aplikasi dengan jumlah pemakai lebih dari 500 juta orang lebih ini pun mempunyai layanan unggulan, yaitu layanan scan documents.

Lewat layanan tersebut anda dapat memindai sebuah dokumen seperti gambar, di papan tulis, ataupun catatan lainnya untuk dapat dijadikan file .pdf dengan mengambil foto ataupun memeriksa scan pada dokumen yang diinginkan.

Namun untuk dapat menikmati layanan tersebut, anda harus mempunyai versi android 4.4 (kitkat) ataupun lebih tinggi.


2). Google pdf Viewer

Aplikasi PDF Android Terbaik

Aplikasi pembuka file .pdf di smartphone android berikutnya merupakan buatan google, dia merupakan google pdf viewer. Dengan aplikasi ini, anda dapat dengan gampang mengendit, melihat, serta mencetak dokumen pdf milikmu kapanpun dan dimanapun.

Selain mempunyai tampilan antarmuka yang simpel, aplikasi pdf android yang satu ini pun mempunyai ukuran yang ringan serta tidak menguras memori ram yang berlebih.

Hingga saat ini, google pdf viewer telah sukses di gunakan oleh lebih dari 50 juta pemakai smartphone android diberbagai penjuru dunia.


3). Xodo pdf Reader & Editor

Aplikasi PDF Android Terbaik

Meski tidak sepopuler aplikasi pdf android sebelumnya, xodo pdf reader & editor tentunya tidak kalah bagusnya, bagus dari segi layanan serta inteface-nya.

Selain mampu mensinkronisasi sebuah file pdf dari google drive dan drop box, aplikasi dengan rating 4.7 ini mempunyai yang termasuk layanan istimewa, yaitu night mode.

Dengan mengaktifkan layanan tersebut, anda tentunya akan lebih nyaman saat mengedit ataupun membaca file pdf pada malam hari, khususnya saat berada di ruang yang gelap.

Tidak cuma itu, aplikasi buatan xodo technologies ini pun mendukung pemakaian multi-window bagi pemakai samsung yang dimana pemakai dapat mengakses dua aktifitas secara bersamaan, misalnya waktu membaca dokumen pdf sambil surfing pada sebuah internet.


4). Foxit pdf Reader & Editor

Aplikasi PDF Android Terbaik

Selain dapat mengekspor sebuah file pdf menjadi bentuk file .doc ataupun dokumen word dengan mudah, aplikasi pdf smartphone android bernama foxit ini pun dilengkapi dengan layanan scanning documents yang memungkinkan anda untuk memindai dokumen untuk dijadikan bentuk file .pdf.

Anda nantinya pun dapat menyimpan ataupun mensinkronisasikan file sebuah pdf milikmu langsung di Dropbox, google drive serta foxit drive supaya lebih aman.

Untuk dapat menikmati berbagai macam layanan canggih yang ada di dalam aplikasi ini, anda terlebih dahulu harus membuat akun foxit serta berlangganan dengan foxit mobile pdf.

setelah berlangganan, anda cukup memasukkan akun foxit dan layanan-fitur canggih siap untuk anda gunakan.


5). WPS Office

Aplikasi PDF Android Terbaik

Tidak seperti aplikasi android sebelumnya yang cuma fokus untuk file jenis .pdf saja. Wps office memungkinkan anda untuk dapat membuka dan mengelola file seperti powerpoint, word, dan excel.

Selain itu, aplikasi dengan ukuran hanya sekitar 35mb ini pun mampu mengkonversi seluruh dokumen yang anda inginkan (exel, word, dan powerpoint) kedalam bentuk .pdf.

Meskipun mempunyai ukuran yang ringan, aplikasi ini diperkaya dengan segudang layanan yang cukup lengkap yang mempermudah anda untuk mengelola beragam dokumen.

Akan tetapi yang paling penting ialah wps office yang mendukung enkrips sebuah dokumen yang membuat setiap data yang anda simpan menjadi lebih aman serta terjaga.

Hingga saat ini, aplikasi ciptaan kingsoft ini telah sukses diunduh oleh lebih dari 500 juta pemakai android.


6). Ebookdroid

Aplikasi PDF Android Terbaik

Anda tergolong seorang yang mempunyai hobi membaca ebook di smartphone android?

Ebookdroid tentunya menjadi sebuah file yang wajib untuk anda miliki.

Selain berfungsi sebagai pembaca sebuah file .pdf di smartphone android, aplikasi ini dinilai mampu membaca beragam format dokumen.

Format dokumen yang didukung oleh ebookdroid ini di antaranya yaitu; fictionbook (fb2 dan fb2.zip), djvu, pdf, xps (openxps), format komik buku (cbr dan cbz), dan sangat banyak yang lainnya

Dengan menggunakan aplikasi pembaca file pdf di smartphone android, sekarang anda bisa membaca dan mengelola beragam dokumen office dengan gampang dan cepat dan tanpa perlu menggunakan laptop maupun pc.

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi PDF Android Terbaik "