4 Prinsip Hidup Orang Tionghoa untuk Bisa Cepat Kaya termasuk dalam Berbisnis Online

Tikusliar.com - 4 Prinsip Hidup Orang Tionghoa untuk Bisa Cepat Kaya termasuk dalam Berbisnis Online - Seperti yang telah kita ketahui, banyak pengusaha sukses di Indonesia yang merupakan keturunan Tionghoa. 

Di berbagai macam bidang bisnis seperti di bidang teknologi sampai fashion, kegigihan yang mereka lalukan memang patut dibanggakan.

Anda mungkin sering merasa penasaran mengenai rahasia sukses pengelolaan keuangan ala orang Tionghoa ini. 

Bagaimana caranya mereka bisa selalu konsisten dalam mengelola usaha sampai jadi orang kaya. Oleh sebab itu, berikut ini akan dibahas mengenai rahasia sukses ala pebisnis Tionghoa.


4 Prinsip Hidup Orang Tionghoa untuk Bisa Cepat Kaya termasuk dalam Berbisnis Online


4 Prinsip Hidup Orang Tionghoa untuk Bisa Cepat Kaya

Ada beberapa prinsip hidup yang mereka terapkan untuk mencapai kesuksesan. Berikut beberapa tips yang perlu anda ketahui:


Orang Tionghoa tidak bekerja secara setengah-setengah, apalagi bermalas-malasan.

Bekerja dimata orang Tionghoa merupakan bagian dari pedoman hidup. Bekerja merupakan salah satu cara yang mereka gunakan untuk membuktikan pada dunia mengenai keberadaan diri mereka. 

Dengan bekerja, anda tidak hanya memperoleh penghasilan yang dapat digunakan untuk dirimu sendiri, namun hasilnya juga bisa untuk membantu keluarga, kerabat, serta orang lain. 

Disamping itu, etos kerja yang baik  bisa membuat mereka lebih mudah dalam menaiki tangga kesuksesan.


Tidak ada alasan untuk hidup berfoya – foya. Menabung merupakan kebiasaan baik yang dipertahankan

Kebanyakan dari Orang Tionghoa menyisihkan 70% penghasilan mereka untuk ditabung. Hal ini merupakan contoh yang bagus untuk dituru. 

Contohnya, anda  bisa menyimpan uang anda secara khusus di tabungan rencana maupun deposito. Hal ini dikarenakan sistem menabung deposito ini dapat diambil dalam jangka waktu tertentu. 

Dengan demikian anda tidak bisa seenaknya mengambil tabungan anda, terkecuali jika dalam keadaan darurat. 

Mungkin hal ini memang berat dilakukan oleh orang yang terbiasa hidup boros. Akan terasa sangat berat jika hanya dapat menggunakan 30% dari penghasilan untuk digunakan sebagai kebutuhan bulanan. Namun, jika anda memiliki niat untuk mencobnya, nanti pasti  akan terbiasa.


Mereka tidak suka membeli sesuatu dengan cara berhutang

Mereka memiliki prinsip untuk menghindari hutang dalam membeli segala hal. Oleh sebab itu, dalam membeli segala sesuatu akan diusahakan dengan menggunakan tunai. 

Contohnya jika mereka ingin membeli gadget terbaru, namun uang mereka belum mencukupi. 

Maka, mereka akan lebih memilih untuk menunda hingga uang tersebut mencukupi, dari pada harus berhutang. Karena ke depannya hutang dengan bunganya hanya akan merepotkan saja.

Ini sedikit berbeda dengan kebanyakan orang di tanah air. Gencarnya promosi produk bank dengan cara berhutang membuat banyak orang terlena dan akhirnya terjabak pada hutang yang tak kunjung lunas yang menggerus penghasilan mereka.


Jika ada kesempatan untuk memiliki kerjaan sambilan, mereka tidak akan pernah menyia-nyiakannya, termasuk bisnis online

Karena orang Tionghoa memiliki etos kerja yang baik, maka mereka tidak akan malas untuk kerja sambilan. 

Tidak sedikit dari mereka yang sudah bekerja sebagai karyawan lalu merangkap dengan pebisnis online. Peluang untuk mendapatkan uang tambahan tidak pernah mereka sia-siakan.


Kesimpulan

Demikianlah beberapa prinsip hidup orang Tionghoa yang bisa anda tiru. Dengan melakukan beberapa hal diatas diharapkan kta bisa hidup lebih hemat dan sukses di masa depan.

Orang Tionghoa sadar bahwa setiap tahun, pertumbuhan bisnis apalagi yang berbasis online adalah sesuatu yang sangat niscaya tumbuh dengan pesat

Mengingat betapa dibutuhkannya dukungan pembangunan ekonomi nasional berbasis ketahanan industri dalam negeri, orang Tionghoa ingin mengambil peran penting dalam pertumbuhan bisnis tersebut.

selesai, 515 words

0 Response to "4 Prinsip Hidup Orang Tionghoa untuk Bisa Cepat Kaya termasuk dalam Berbisnis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel