Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Usaha Counter dan Service HP Tanpa Keahlian Service ?

Tikusliar.com - Buka Usaha Counter dan Service HP Tanpa Keahlian Service ? – Kalau hanya untuk membuka counter HP yang menyediakan pulsa hingga aksesoris HP saja, mungkin bisa kalian lakukan tanpa mengerti seluk beluk perHPan sekalipun.

Tapi, untuk buka jasa reparasi HP tanpa mengetahui atau memiliki skill service ? Apa mungkin bisa ? Yuk, simak artikel Tikusliar kali ini, tentang Cara Buka Usaha Counter dan Service HP Tanpa Keahlian Service.

Sebenarnya saat ini sudah sangat mudah bagi kita yang ingin mempelajari ilmu tentang service HP.

Selain banyaknya tutorial yang bisa didapat secara gratis di internet, jenis HP yang beredar luas di masyarakat pun, sekarang sudah jauh berbeda dengan  yang dulu.

Jika dulu, di era kejayaan HP Nokia untuk melakukan service terhadap perangkat handphone yang mengalami kerusakan kita harus memiliki berbagai alat yang terbilang cukup banyak.

Berbeda dengan hp zaman now yang serba android, tak perlu kita mengeluarkan banyak modal untuk membeli alat-alat service seperti flash box, dan kawan-kawan. Karena untuk melakukan flash pada perangkat android kita cukup memanfaatkan perangkat PC saja, atau bahkan tanpa PC sekalipun.

Buka Usaha Counter dan Service HP Tanpa Keahlian Service ?

Berbagai macam file sistem ROM juga banyak tersedia di internet yang siap kita download secara gratis, tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Jadi, mempelajari ilmu service HP sekarang ini sebenarnya sudah sangat mudah untuk kita lakukan, bahkan jika kalian termasuk orang yang gaptek sekalipun.

Asalkan, kerusakan masih seputar software tentu masih mudah untuk diatasi, sedangkan untuk kerusakan pada hardware memang butuh sedikit keahlian di bidang elektronik, itupun untuk sekarang ini juga sudah banyak blog yang menyediakan tutorial lengkap mengatasi kerusakan hardware pada smartphone android.

Contohnya adalah blog Tikusliar sendiri. Di menu Tutorial blog ini juga sudah banyak artikel yang bisa jadi bekal kalian untuk buka jasa service HP.

Tapi, jika kalian memang tetap merasa tidak mampu atau bahkan tidak mau untuk mempelajari hal-hal seputar dunia service HP, kalian masih tetap bisa membuka usaha counter dan jasa service HP tanpa keahlian service dengan menggunakan cara berikut ini.


Buka Counter dan Jasa Reparasi HP Tanpa Keahlian Service

1. Makelar Service

Hal pertama yang bisa kalian lakukan ketika ada konsumen yang meminta jasa service untuk HP mereka yang rusak adalah jangan sekali-kali kalian menolaknya.

Tampung saja HP tersebut, nantinya bawa HP klien kalian itu ke tempat service langganan kalian. Naikkan harga service yang harus dibayar konsumen dari si tukang reparasi untuk biaya jasa kalian.

Cara ini bahkan digunakan oleh banyak counter-counter besar yang notabene mereka telah punya nama di daerahnya masing-masing.

Kebanyakan dari toko HP besar tersebut memasang jasa service HP di setiap banner promo yang mereka buat, padahal kenyataannya di toko tempat mereka jualan kalian tidak akan menemui peralatan service atau ruangan service khusus. Kenapa bisa begitu ?

karena mereka menggunakan cara ini !


2. Mempekerjakan Ahli Service

Cara kedua ini terlihat lebih profesional kalau kalian bandingkan dengan trik nomor satu.

Jika kalian adalah seorang pemilik toko HP/Counter, buatlah ruangan khusus untuk ruang service. Lalu, cari karyawan yang ahli di bidang service handphone.

Dari segi keuntungan, cara kedua ini tergolong lebih menjanjikan, apalagi jika counter kalian tergolong ramai pengunjung.

Dengan menjadi makelar service kalian hanya dapat mengambil sedikit keuntungan dari selisih harga service yang dinaikkan, namun dengan mempekerjakan seorang ahli service tentu keuntungan kalian akan jadi lebih besar.

Berapapun jumlah HP yang masuk dapur service, pengeluaran kalian untuk biaya reparasi tidak berubah, karena ahli service telah digaji dengan besaran yang tetap pada tiap bulannya.

Selesai dan masalah teratasi! Kalian bisa Buka Usaha Counter dan Service HP Tanpa Keahlian Service di daerah sekitar tempat tinggal kalian.

Posting Komentar untuk "Buka Usaha Counter dan Service HP Tanpa Keahlian Service ?"