Ingin Sukses Buka Usaha? Hindari Kesalahan Ini, Coba Sistem Online Solusinya!

Tikusliar.com - Ingin Sukses Buka Usaha? Hindari Kesalahan Ini, Coba  Sistem Online Solusinya! - Membangun bisnis bagi pemula adalah sesuatu yang tidak gampang. Perlu keberanian, tekat dan modal yang cukup untuk memulai suatu bisnis.

Banyak diantara kita yang terkadang begitu bersemangat untuk memulai suatu usaha, namun sering mandek saat menemui ketiga masalah tadi.

Tapi tidak sedikit pula yang berhasil mengumpulkan keberanian dan tekat baja untuk memulai usaha yang dia inginkan.

Mereka dengan segala upaya berusaha mendapatkan modal agar usahanya bisa segera dimulai. Bisa dengan pinjam dari orang tua, teman dan bank.


Ingin Sukses Buka Usaha? Hindari Kesalahan Ini, Coba  Sistem Online Solusinya!

Saat keberanian dan modal sudah dicapai, maka bisnis sudah bisa mulai dijalankan. Agar usaha kecil yang dirintis bisa berjalan dengan optimal maka perlu dilakukan pemasaran. Karena tanpa pemasaran, orang tidak akan tahu produk kita, ujung-ujungnya bisnis bisa mandek.

Melakukan pemasaran yang baik untuk bisnis yang baru mulai tidak bisa dianggap gampang. Banyak diantara usaha kecil yang baru mulai, pada akhirnya harus berhenti karena tidak ada yang membeli produknya.


Main Spekulasi, padahal Survey Perbandingan Online Mudah dilakukan

Dalam pemasaran, riset adalah yang utama. Tanpa riset kita akan buta, seolah berjalan di kegelapan. Kita wajib mengetahui pasar dan pelanggan yang akan kita tuju.

Riset marketing juga bisa dilakukan dengan mengetes pasar, misalnya saat kita menjual produk kita seharga A, maka berapa banyak yang laku jika dibandingkan dengan harga B, dan lihat responnya.

Riset juga tentang kemasan produk anda, biasanya semakin menarik kemasan produk, maka produk kemungkinan lebih laku terjual.


Kurang Fokus dan Mudah Berubah Sasaran Bisnis

Pemasaran harus fokus, tidak boleh tidak. Jika telah menetapkan pasar dan pelanggan, maka harus fokus di area tersebut. Jika tidak fokus, maka cakupan pasar akan terlampau luas, sehingga malah bisa tidak terjaring pemasaran.

Pilihlah kalangan mana yang akan dijadikan target pemasaran yang paling berpotensi membeli produk kita. Jangan semuanya dijadikan target marketing.


Marketing yang sudah banyak dipakai, jadilah kreatif melalui pemasaran online

Kita mungkin menjual produk yang sama dengan orang lain, namun cobalah untuk memasarkannya dengan cara yang berbeda.

Gunakan prinsip ATM, Amati, Tiru dan Modifikasi sehingga bisa menghasilkan produk yang kompetitif. Jadilah kreatif dalam memasarkan produk, agar orang tertarik untuk beli.


Asal Laku dan Jual putus

Ada 2 tipe konsumen yang membeli produk kita, yaitu pelanggan dan pembeli. Ketika pertama kali membeli produk kita, maka dia disebut pembeli, setelah itu berusahalah untuk menjadikannya pelanggan.

Jangan menjadi pengusaha yang jual putus, artinya pembeli hanya akan bertransaksi sekali saja dengan kita, kalau bisa pembeli tersebut terus membeli barangnya dari kita.

Jalin komunikasi yang baik dengan pembeli dan pelanggan. Dan berilah bonus atau diskon setelah beberapa kali transaksi.


Tidak Jujur pada Pembeli

Pemasaran melalui iklan terkadang terlihat terlalu dibesar-besarkan. Penggunaan kata-kata yang menarik perhatian seringkali digunakan untuk marketing.

Tidak menjadi soal, apabila anda menggunakan kalimat yang menarik konsumen untuk membeli, namun pastikan informasi yang disampaikan sesuai dan jujur.

Pemasaran akan menjadi salah apabila kita menggunakan kata-kata yang menarik perhatian, namun tidak memperhatikan kondisi sebenarnya dari produk yang kita jual.

Belajar dari kesalahan diatas bisa membuat kita lebih bijak dalam menyikapi kesalahan orang lain dan tidak mengulanginya pada diri kita. Jika itu dialkukan potensi terhindar dari resiko gagal akibat kesalahan diatas bisa dihindari.

Gratis !!!
Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ingin Sukses Buka Usaha? Hindari Kesalahan Ini, Coba Sistem Online Solusinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel