Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Bitcoin? Segala Sesuatu yang perlu Anda Ketahui tentang 'Crypto Curency' yang Booming Itu

Tikusliar.com - Apa itu Bitcoin? Segala Sesuatu yang perlu Anda Ketahui tentang 'Crypto Curency' yang Booming Itu - Dunia keuangan belakangan ini sempat gempar dan heboh dengan hadirnya mata uang canggih yang diberi nama Bitcoin.

Pertumbuhannya yang pesat dan nyaris belum ada aturan baku sempat mengkhawatirkan otoritas keuangan tanah air untuk memberi peringatan kepada pengguna bahwa bitcoin belumlah diatur dan pemerintah tidak akan bertanggung jawab atas resiko yang ditimbulkan mata uang digital ini.

Apa itu Bitcoin? Segala Sesuatu yang perlu Anda Ketahui tentang 'Crypto Curency' yang Booming Itu


Apa itu Bitcoin? Segala Sesuatu yang perlu Anda Ketahui tentang 'Crypto Curency' yang Booming Itu

Dasar-dasar Bitcoin: Inilah yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana mata uang virtual dibuat, dan apa yang membuatnya aman.

Bitcoin telah menjadi trendik topik utama selama beberapa bulan terakhir karena mata uang digital terdesentralisasi terus mencapai tingkat yang menakjubkan.

Saat transaksi ini telah melewati angka $ 10.000 untuk pertama kalinya bulan lalu, yang dua kali lipat harganya hanya sebulan yang lalu, sepuluh kali lipat harganya pada bulan Januari dan 100.000 kali lipat yang begitu menakjubkan yang terjadi di tahun 2010.

Beberapa investor berhati-hati mengenai hal itu sementara yang lain mencoba memanfaatkan tren tersebut. Beberapa orang bahkan mencoba menjual rumah mereka untuk Bitcoin.

Tapi apakah bitcoin itu? Disini kita melihat mata uang abad ke-21 yang hanya ada di dunia maya tersebut.


Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah yang pertama dari apa yang dikenal sebagai "cryptocurencies". Ini adalah bentuk uang digital yang menggunakan enkripsi untuk mengamankan transaksi dan mengendalikan penciptaan unit baru.

Bitcoin rencananya adalah membuat bentuk mata uang yang tidak dikendalikan oleh pemerintah atau bisnis, sehingga Anda bisa melakukan perdagangan secara global tanpa biaya dan tanpa harus mengungkapkan identitas Anda.

Popularitas Bitcoin telah menelurkan banyak copycats - kadang disebut "altcoins". Untuk membuat hal-hal yang lebih membingungkan, ada juga mata uang virtual "generasi kedua" seperti Ethereal dan Bitcoin Cash.


Darimana asal Bitcoin?

Bitcoin dibuat oleh seorang pengembang misterius yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto, Bitcoin meledak pada adegan keuangan pada tahun 2013, menyusul kenaikan nilai yang sangat besar.

Di kertas putih Bitcoin yang asli, Nakamoto menggambarkan ciptaannya sebagai "uang elektronik" peer-to-peer ", yang memungkinkan" pembayaran online dikirim langsung dari satu pihak ke pihak lain tanpa melalui lembaga keuangan ".


Bagaimana cara kerja Bitcoin?

Nakamoto menulis bahwa mata uang semacam itu menggunakan "bukti kriptografi” dan bukan kepercayaan, mengizinkan dua pihak yang saling terkait untuk bertransaksi secara langsung satu sama lain tanpa memerlukan pihak ketiga yang terpercaya".

Mata uang tanpa bank tanpa kewarganegaraan semacam ini menggunakan "blockchain" yang didistribusikan secara rahasia dari kriptografi untuk mencatat transaksi pembayaran.

Pencatatan pembayaran ke blockchain didukung oleh pengguna, yang menawarkan kekuatan komputer mereka. Mereka dihargai dengan Bitcoin yang baru dibuat, dan kegiatan ini disebut sebagai pertambangan.


Cara mendapatkan Bitcoin

Bitcoin dapat diperoleh dengan berbagai cara. Anda bisa menerimanya sebagai pembayaran untuk barang atau jasa. Anda juga bisa membelinya langsung dari individu atau situs khusus yang disebut 'bursa' yang akan menukar Bitcoin untuk mata uang biasa.


Dompet Bitcoin

Dompet Bitcoin hanyalah program yang dirancang khusus yang menyimpan Bitcoin Anda, dengan cara yang sama dompet biasa akan menyimpan uang Anda. Mereka dapat digunakan baik di komputer desktop atau smartphone dan dapat disimpan dengan aman di web sehingga bisa diakses dari mana saja.


Bagaimana saya mendapatkan bitcoin

Pertambangan adalah proses rumit yang melibatkan pemecahan masalah matematika kompleks yang membutuhkan waktu dan daya komputasi.

Semakin kuat komputer Anda (dan dengan demikian, semakin cepat Anda dapat mengurangi angka) berarti masalah yang lebih sulit terpecahkan lebih cepat.

Hardware dan software penambangan Bitcoin yang dibangun khusus sekarang tersedia, memungkinkan penambang menemukan Bitcoin lebih cepat lagi.

Setiap penambang juga memecahkan fungsi ganda saat mereka memproses dan mengamankan transaksi pada rantai blok.

Tapi semakin banyak penambang yang bergabung, semakin sulit untuk menemukan Bitcoin.


Apa itu penambang Bitcoin?

Seorang penambang Bitcoin bisa menjadi orang yang melakukan transaksi dengan seseorang dengan system bitcoin yang digunakan untuk menambang untuk mendapatkan keuntungan.

Penambang Bitcoin juga bergabung ke dalam kelompok yang membagi beban kerja dan memberi masing-masing bagian keuntungan.


Masa depan kripto currency

Cryptocurrencies generasi kedua mencakup altcoin dengan fungsi lebih maju, yang memanfaatkan kekuatan komputasi dari blockchain. Contohnya adalah Ethereum - blockchain bisa mengeksekusi "smart contracts".

Bitcoin ini adalah potongan kode komputer yang dapat berinteraksi dengan kontrak kode lain dan melakukan pekerjaan - misalnya memindahkan uang ke sekitar dan membuat keputusan. Diprediksi pertumbuhan bitcoin akan semakin pesat kedepannya.

Platform bitcoin dapat dioperasikan secara otonom tanpa manusia untuk mengendalikan organisasi.

Untuk memutuskan investasi apa yang cock untuk bitcoin, anggotanya bisa memilih di mana investasi yang diusulkan dan nantinya akan dimasukkan ke dalam blockchain.

Ini bisa menjadi awal masa depan keuangan otonom yang didikte oleh mesin daripada manusia.

Posting Komentar untuk "Apa itu Bitcoin? Segala Sesuatu yang perlu Anda Ketahui tentang 'Crypto Curency' yang Booming Itu"