Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Membeli Tiket Bioskop CinemaXX Via Online


Tikusliar.com - CaraMembeli Tiket Bioskop CinemaXX Via Online Kalian suka nonton film ? Sering ikut ngantri panjang banget untuk sekedar membeli tiket bioskop ?

Kini semua itu gak perlu kalian lakukan, karena di era yang serba online sekarang ini segala kebutuhan yang kalian perlukan bisa dibeli tanpa harus keluar rumah dan menunggu antrean panjang.

Dengan demikian tentu kalian tak akan pernah ketinggalan untuk nonton film terbaru yang tayang di bioskop kesayangan kalian, seperti halnya CinemaXX.

CinemaXX sendiri adalah sebuah jaringan bioskop yang cukup besar di Indonesia. Perusahaan hiburan milik Lippo Group ini bahkan telah memiliki ribuan cabang di penjuru tanah air.

CinemaXX yang banyak dijadikan bioskop rujukan oleh para maniak film ini menyediakan 2 layanan pembelian tiket yang akan memudahkan para konsumennya agar tidak perlu mengantre untuk membeli tiket, dengan transaksi pembelian via online. Dua metode pembelian tiket secara online itu bisa kalian lakukan dengan kartu kredit dan DOKU Wallet.

Cara membeli tiket online dengan pembayaran melaui 2 metode diatas sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini langkah-langkahnya.


Cara Membeli Tiket Bioskop CinemaXX Via Online 

Cara Membeli Tiket Bioskop CinemaXX Via Online
Source : SkyscraperCity
  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengakses situs resmi Cinemaxx disini >> http://www.cinemaxxtheater.com/
  • Pada tampilan antar muka awal kalian akan dihadapkan dengan dua opsi tab, BY MOVI & BY LOCATION. Lebih baik jika kalian mengisi infromasi tiket berdasarkan lokasi bioskop CinemaXX yang paling dekat dengan tempat kalian tinggal. Lalu pilih film apa yang ingin kalian tonton. Disana akan tertera informasi lengkap tentang wilayah, lokasi bioskop, judul film, dan waktu tayang.
  • Setelah selesai mengisi informasi tiket, klik pada tab BUY TICKET untuk memulai pemesanan.
  • Selanjutnya akan muncul layar SEAT LAYOUT atau posisi tempat duduk. Ikon kursi yang berwarna abu-abu menandakan kursi tersebut masih bisa digunakan/belum dipesan, sedangkan yang berwarna merah sudah dipesan orang lain. Pilih sesuai keinginan kalian.
  • Setelah memilih kursi, akan muncul informasi pesanan kalian. Perhatikan baik-baik, jika dirasa ada yang salah kalian bisa merubahnya kembali dengan mengklik CHANGE SHOWTIME. Namun, jika menurut kalian sudah benar klik pada opsi PROCED TO PAYMENT.
  • Pemesanan tiket kalian sudah selesai, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan pembayaran.
  • Pada tampilan menu MY DETAILS, silahkan kalian pilih LOYALTY LOGIN jika sebelumnya kalian sudah memiliki akun CinemaXX, jika ini baru pertama kalinya atau kalian belum punya akun pilih pada opsi GUEST.
  • Lalu, isikan data diri kalian sesuai dengan kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, silahkan pilih metode pembayaran yang akan kalian lakukan.
  • Disini kalian bisa memilih salah satu dari cara pembayaran tiket CinemaXX via online. Diatas sudah kita bahas jika pembeliat tiket bioskop ini bisa dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan kartu kredit dan doku wallet.


Beli Tiket CinemaXX dengan Kartu Kredit

Metode pembelian tiket secara online mneggunakan kartu kredit ini lebih direkomendasikan untuk kalian yang memilikinya. Caranya sedikit lebih simple dibandingkan dengan pembelian menggunkan DOKU Wallet.
  • Setelah kalian memilih metode pembayaran kartu kredit, Silahkan isikan informasi kartu kredit milik kalian.
  • Jangan lupa centang pada bagian bawah setelah form informasi.
  • Lalu pilih pada tab CONFIRM & PURCHASE. Selesai
Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa pembelian tiket online kalian telah berhasil dilakukan. Buka email kalian, disana akan ada konfirmasi pesanan yang dikirim oleh CinemaXX.

Print email konfirmasi tersebut yang nantinya akan kalian jadikan sebagai tiket nonton film di CinemaXX.


Beli Tiket CinemaXX dengan DOKU Wallet

Metode satu ini adalah alternatif untuk kalian yang tidak memiliki kartu kredit.

Namun sebelum melakukan transaksi pembelian tiket dengan DOKU pastikan dulu saldo DOKU kalian mencukupi. Jika tidak, silahkan isi saldo DOKU Wallet kalian terlebih dahulu.

Berikut ini cara membeli tiket CinemaXX dengan DOKU Wallet.
  • Pada metode pembayaran pilih DOKU Wallet, lalu klik opsi CONFIRM & PURCHASE.
  • Setelah itu kalian akau langsung dialihkan ke tampilan layar login DOKU. Masukkan DOKU ID/email serta pssword login kalian.
  • Lalu masukkan PIN Wallet kalian, terakhir klik PROCESS PAYMENT. Tunggu hingga sudah ada notifikasi transaksi sukses.
Untuk mendapatkan konfirmasi pembelian tiket yang bisa kalian cetak lihat pada inbox pesan yang masuk di email kalian.

Tunjukkan hasil print konfirmasi kalian ke petugas bioskop dan Cara Membeli Tiket Bioskop CinemaXX Via Online pun selesai.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Membeli Tiket Bioskop CinemaXX Via Online "