Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Unlock Modem Bolt Slim 2 Agar Bisa Semua Kartu

Tikusliar.com - CaraUnlock Modem Bolt Slim 2 Agar Bisa Semua Kartu Internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

Untuk berinteraksi dengan keluarga dan teman dekat, mengakses informasi, hingga berbisnis pun bisa semakin lancar dengan adanya internet.

Untuk mengakses internet pun bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari memanfaatkan fitur data internet yang pada smartphone, berlangganan layanan internet rumahan, hingga yang plaing banyak digunakan adalah menggunakan modem portable yang bisa digunakan dimana saja dan untuk perangkat apa saja.

Salah satu dari perangkat modem yang banyak digunakan oleh para pengguna aktif internet adalah perangkat modem Bolt Slim 2 dari provider internet 4G Bolt yang bekerja sama dengan perusahaan teknologi terkenal ZTE.

Perangkat modem ini banyak dipilih karena memang kualitas sinyal 4G yang dihasilkannya cukup handal.

Namun, yang jadi masalah adalah Modem ini ini disetel default hanya bisa digunakan untuk sim card internet 4G Bolt saja, tidak bisa untuk kartu sim dari provider lain.

Padahal, meskipun kecepatan internet dari Bolt memang cukup memuaskan, tapi karena coverag area yang mereka miliki belum cukup luas mencakup setiap daerah di Indonesia, maka tak heran jika di tempat-tempat tertentu sinyal dari provider ini sangat sering bermasalah.

Karena alasan tersebut, banyak dari para pengguna internet yang ingin mengoprek modem bolt slim 2nya agar bisa diganti dengan kartu lain selain Bolt.

Untuk itu, di artikel kali ini Tikusliar akan mencoba membagikan satu artikel tutorial untuk sobat semuanya yang ingin mengetahui Cara Unlock Modem Bolt Slim 2 Agar Bisa Semua Kartu.

Cara Unlock Modem Bolt Slim 2 Agar Bisa Semua Kartu


Unlock Modem Bolt Slim 2 All GSM

Pertama yang harus kalian lakukan adalah download dan install di PC kalian tools DC Unlocker. Tools kedua yang harus kalian download dan install di PC adalah MF90 Drivers.

Setelah kedua tools diatas sudah selesai kalian install di perangkat PC, langkah selanjutnya silahkan kalian hubungkan perangkat modem kalian ke PC
  • Buka aplikasi DC Unlocker yang baru saja kalian install (Run as Administrator)
  • Akan muncul beberapa menu, pada opsi Select Manufacturer pilih merk dan type modem kalian. Lalu pilih Auto Detect  pada menu Select Model. Setelah itu klik pada ikon kaca pembesar yang berada dibawah menu tersebut.
  • Pada langkah itu akan muncul notifikasi di kolom, yang menyebutkan bahwa modem tidak terdeteksi. Klaian harus melakukan updater driver terlebih dahulu, caranya :
  • Pergi ke Control Panel, lalu pilih pada menu Device Manager.
  • Cari menu Other Device, disana akan muncul nama modem kalian. Klik kanan lalu pilih Update Driver Software
  • Setelah update driver sudah dilakukan kembali ke DC Unlocker, lalu di menu Select Manufacturer. Lakukan seperti tadi, pilih nama modem >> auto detect >> lalu klik ikon kaca pembesar.
Pada langkah ini Modem Bolt kalian sudah berhasil update driver, namun masih terkunci atau belum bisa digunakan untuk sim card provider lainnya. Lanjutkan langkah-langkahnya seperti dibawah ini !
  • Masuk ke tab server yang ada pada menu bagian kanan. Pilih pada opsi Log in, username dan password kalian bisa masukkan kata apa saja alias ngawur. Lalu klik Check Login
  • Setelah itu pergi ke tab Unlocking, klik Unlock. Akan muncul peringatan Error 12. Tenang saja, bukan salah langkah ! peringatan tersebut berarti bahwa modem kalian sudah berhasil di unlock.
Setelah semua langkah-langkah Cara Unlock Modem Bolt Slim 2 Agar Bisa Semua Kartu diatas sudah kalian lakukan semuanya, terakhir setelah kalian berhasil mengunlock modem Bolt tersebut, matikan modem.

Lalu, tekan beberapa saat pada tombol reset yang berada di pinggiran casing modem.

Masukan kartu lain yang sudah kalian siapkan, nyalakan modem kembali, dan kaitkan lagi ke Laptop/PC.

Sekarang kalian sudah bisa internetan dengan modem Bolt tanpa kartu Bolt!

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Unlock Modem Bolt Slim 2 Agar Bisa Semua Kartu"