Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah 3 Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka

Tikusliar.com - Tips Mudah Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka - Jika kita melihat sekarang dengan kecanggihan dan kecepatan Smartphone yang ada saat ini, tidak mengherankan jika banyak sekali dirilis aplikasi-aplikasi terbaru yang memiliki ukuran sangat besar dan memakan penyimpanan.

Jadi wajar saja jika Smartphone sobat terkadang ruang penyimpanan internal (internal storage) cepat menjadi full dengan data aplikasi yang terinstal.

Banyak sekali aplikasi yang terinstal kadang membuat kita kesal, karena sobat pasti sering mengalami aplikasi android tidak bisa dibuka bukan?

Seperti Aplikasi BBM, Youtube, Chrome, WhatsApps, maupun semua aplikasi yang ada di Android sering kali tidak bisa dibuka dan sering nge-lag.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka

Hal yang perlu sobat lakukan jika mendapati kasus seperti ini, alangkah baiknya jangan kesal dulu  apalagi panik dikarenakan takut data-data sobat hilang, karena saya disini saya akan memberikan solusinya.

Cara mengatasi aplikasi Android yang tidak bisa dibuka sebenarnya banyak sekali caranya. Nah, pada kali ini saya admin tikusliar.com ingin berbagi kepada pembaca setia tentang Bagaimana Cara jitu mengatasi Aplikasi tidak bisa dibuka pada Android sobat.


Tips Mudah Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka 

Apabila HP Smartphone atau Tablet sobat saat ini bermasalah dengan tidak bisa dibukanya beberapa aplikasi atau muncul dengan keterangan "Unfortunatelly Force Close, Not Enough Memory, Not Responding" Maka lakukanlah langkah-langkah dibawah ini dengan benar :


1. Menggunakan Fitur Clear Data dan Force Stop

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka Tercepat

Pertama Cara memperbaiki aplikasi tidak bisa dibuka adalah dengan menggunakan fitur clear Data dan Force Stop. Fitur-fitur ini sebenarnya sudah ada di semua pengaturan Android.

Misalnya sobat saat ini mengalami masalah pada aplikasi BBM, maka untuk mengatasinya yaitu dengan Masuk Menu Setting >> Apps >> Kemudian cari aplikasi BBM tersebut, lalu bukalah dan Klik Clear Data atau Force Stop.

Dengan cara yang satu ini akan membuat data yang telah sobat buat/simpan akan hilang pada aplikasi yang bersangkutan.


2. Aplikasi Baru yang Dipasang Tidak Bisa Dibuka

Jika sobat baru pertama kali menginstal Apalikasi, tapi aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.

Maka untuk cara mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka tersebut dengan cara meng-uninstallnya, karena dipastikan aplikasi terserbut tidak kompatibel dengan Smartphone/Tablet milik sobat.

Jadi cobalah cari aplikasi lain yang ada di Goolge Play Store atau bisa dengan cara menginstalnya kembali.


3. Lalukanlah Restart/Reboot Smartphone

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka

Dengan Cara Reboot Smartphone merupakan cara mengatasi android tidak bisa dibuka berikutnya yang terbilang lumayan ampuh, karena semua aplikasi yang di reboot otomatis tertutup semuanya dan kembali ke Asal jika kalian membukany.

Tapi biasanya dengan berjalannya waktu, maka aplikasi tersebut akan mengalami kejadian yang sama terulang kembali.

Matikanlah HP Smartphone/Tablet sobat, kemudian lepaskan Simcard, baterai, Memory Card (Micro SD) selama beberapa menit. Biarkanlah saja HP Android sobat tidak menerima daya, lalu pasang semua dan nyalakan kembali.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan kepada sobat tikusliar.com tentang cara mengatasi aplikasi android tidak bisa dibuka, tapi sebenarnya masih banyak lagi cara-cara lain yang bisa sobat gunakan termasuk menggunakan beberapa software tambahan yang tersedia di Google Play Store . Selamat mencoba dan semoga berhasil! terima kasih......

Posting Komentar untuk "Tips Mudah 3 Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka"