Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) 5 Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat 2018

Tikusliar.com - 5 Merk Modem MIFI 4G terbaik 2018 - Sebenarnya, hari ini kita tidak lagi membutuhkan modem WiFi. Pasalnya smartphone android saja bisa digunakan untuk wifi.

Hampir semua android dilengkapi fitur wifi hotspot. Fitur ini memungkinkan kita untuk berbagi jaringan internet kita ke perangkat lain. Ya ... Sama seperti modem wifi.

Cuman ... Jika kita menggunakan smartphone sebagai wifi modem kurang praktis.

Harga smartphone dan daya baterai mahal bisa menjadi penghalang jika kalian menggunakan smartphone sebagai modem wifi.

Sebaiknya gunakan Mifi yang didesain khusus sebagai modem wifi.


Modem LTE MiGi 4G Terbaik

Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat

Banyak sekali provider yang sudah menyediakan modem Wifi atau biasa dipanggil dengan MiFi yang bisa membawa teman saya kemana saja tanpa harus kehabisan baterai.

MiFi sangat praktis. Berbeda dengan Wi-Fi yang harus menggunakan router dan terhubung dengan kabel khusus.

MiFi adalah WiFi portabel yang tidak terhubung dengan kabel apapun, MiFi juga sudah dilengkapi dengan 4G LTE, konektivitas tercepat di Indonesia saat ini.

Dengan begitu banyak kelebihan yang dimiliki MiFi, maka kalian harus memiliki salah satu dari 5 modem MiFi 4G terbaik dan tercepat yang saya rekomendasikan di bawah ini:


1. Smartfren Andromax 4G M3Y

Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat

Smartfren selalu terkenal untuk menyediakan modem MiFi 4G terbaik dan selalu diperbarui dalam hal fitur.

Smartfren Andromax M3Y hadir dengan style mini namun sangat kompatibel untuk digunakan dimana saja.

Kemampuan modem Mifi sangat menakjubkan karena bisa dihubungkan langsung dengan 32 perangkat dalam sekali pemakaian.

Ukuran baterai 3000 mAh jadi diklaim bertahan selama 13 jam.

Selain itu, ada fitur yang disebut Wireless Storage dimana fitur tersebut bisa digunakan untuk mengirim file ke perangkat mobile menggunakan Wifi.

Smartfren biasanya selalu memberikan kuota bonus bagi mereka yang membeli
Modem. Bonus implan biasanya sekitar 30 GB dan bisa digunakan selama 24 jam.

Harganya hanya 320rb dan kalian bisa mendapatkan modem MiFi 4G dari smartfren ini di Lazada.


2. Bolt Orion MV1

Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat

Bolt selalu menyediakan jaringan 4G dengan tipe LTE CAT 4 dan kelebihannya adalah pengguna bisa mendownload dengan kecepatan hingga 100 mbps.

Selain itu, teman saya juga bisa menghubungkan satu baut modem dengan delapan perangkat sekaligus untuk jarak maksimal 20 meter.

Modem 4G Mifi dari baut ini bisa bertahan hingga 6 jam dengan kapasitas
Baterai yang diusungnya mencapai 2000 mAh.

Di bagian depan layar ada tampilan yang akan memberi tahu kalian tentang sisa baterai serta kekuatan sinyal jaringan yang didapat oleh modem.

Modem ini tersedia dalam bentuk unlock sehingga bisa menggunakan kartu SIM yang berasal dari provider manapun, seperti telkomsel atau smartfren.

Jika temanku berada di daerah perkotaan atau tinggal di kota, maka jaringan Bolt ini cocok untuk temanku karena di daerah perkotaan jaringan bolt sangat kuat. Sedangkan untuk daerah pedesaan jaringan Bolt sangat sulit didapat.

Bagi teman yang tinggal di kota dan ingin membeli modem ini, siapkan dana sekitar 480rb hanya untuk membawa modem ini melalui toko online Lazada.


3. Huawei Mifi E5575

Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat

Modem MiFi huawei ini menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps pada jaringan LTE 4G. Tapi, kalian juga bisa menggunakan modem ini di jaringan 3G.

Modem mifi 4G ini memiliki fitur unik yang disebut Magnetic charging dock. Fitur ini membuat pengisian baterai jadi lebih mudah karena pengisian menggunakan magnet dan tanpa menggunakan kabel yang terlihat lebih canggih dan sejuk.

Sayangnya kapasitas baterai yang dimiliki Huawei E5575 hanya 1500 mAh, sehingga hanya bisa bertahan selama 4 jam saja.

Namun meski kapasitas baterai kecil, kualitas jaringan yang dimiliki modem cukup mumpuni sehingga masih wajib dimiliki.

Jika kalian tertarik dengan fitur yang ada huawei E5575, teman saya bisa membelinya di Lazada dengan harga sekitar 600ribuan.


4. Cyborg E8388

Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat

Yang mengesankan saya dengan modem ini adalah kecepatan downloadnya yang bisa mencapai 300Mbps. Tentunya ini menjadi modem tercepat dibanding kompetitor lainnya.

Modem ini berbentuk USB yang berarti harus terhubung ke perangkat lain untuk mendapatkan tenaga. kalian bisa menghubungkannya ke laptop atau langsung ke smartphone kalian dengan bantuan USB OTG.

Meski berbentuk USB, namun sebenarnya ia juga memiliki jaringan WiFi yang bisa terhubung ke 8 perangkat sekaligus.

Selain itu ada juga slot microSD dengan kapasitas pendukung hingga 32GB sehingga bisa berlipat gkalian sebagai flash.

Harganya juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk teman saya yang memiliki budget rendah tapi ingin mendapatkan kecepatan jaringan wifi maksimal.

kalian bisa membelinya di Lazada seharga 450rb.


5. ZTE Bolt Modem Mifi MF90

Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat

Modem MiFi 4G terbaik ini sebenarnya dibundel dengan baut saja. Tapi karena baut hanya bisa digunakan di daerah perkotaan sehingga disediakan versi unlock untuk pasangan yang tinggal di daerah pedesaan.

Untuk masalah konektivitas jaringan, ZTE Bolt sudah mendukung jaringan 4G LTE 230 MHz sehingga kalian bisa mengakses internet dengan kecepatan download mencapai 72 mbps.

Meski tidak lebih cepat dari pesaingnya, kalian tetap bisa melakukan streaming video tanpa buffering menggunakan jaringan wifi ini dari ZTE.

Selain menawarkan koneksi yang cukup cepat, kalian juga bisa menggunakan modem secara bebas tanpa menancapkan listrik karena ZTE Bolt MiFi MF90 memiliki baterai isi ulang 2300mAh.

Untuk masalah harga, MiFi dari ZTE dipatok pada harga 650rb. kalian bisa membelinya di Lazada.

Kelima modem MiFi 4G diatas bisa kalian dapatkan pada harga yang terjangkau. Hanya tinggal kalian pilih mifi modem yang kamu suka.

Kini kalian tidak lagi perlu khawatir kehilangan koneksi internet, karena dengan memiliki MiFi praktis internet sudah ada di grip pal.

Jika kalian memiliki rekomendasi dari Modem MiFi 4G terbaik lainnya, kalian bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "(Tips) 5 Merk Modem MIFI 4G Terbaik dan Tercepat 2018"