Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Apa Itu Android? dan Sejarah Sistem Operasi Android

Tikusliar.com - Pengertian Apa Itu Android? dan Sejarah Sistem Operasi Android - Mungkin sobat sekalian sudah tidak asing lagi dengan nama ini, hampir setiap hari sobat menggenggam dan menggunakanya bahkan serasa sakau jikalau sobat tidak menggenggam ini, hehe

Apa itu Android ? Apa Arti Android?

ANDROID ((/ˈæn.drɔɪd/; AN-droyd) adalah Sistem Operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh.
Baca Juga : Cara Mudah Upgrade Versi Android Terbaru
Android adalah sistem operasi yang digunakan pada perangkat mobile Touchscreen, Tablet, Phablet, dan Komputer Touchscreen dengan menyesuaikan spesifikasinya dari Low-End sampai High-End. 

Hampir Seluruh Vendor saat ini mengembangkan produknya dengan sitem Android karena permintaan dan peminat di kalangan pasaran yang semakin meningkat tajam.

Pengertian Apa Itu Android? dan Sejarah Sistem Operasi Android


Sejarah Android

Android awalnya dirancang oleh android, Inc,. dengan dukungan financial dari Google dan kemudian membelinya pada tahun 2005.

Android diresmikan dengan merilis dan diawali versi andoid Beta atau masih dalam pengembangan pada tahun 2007.Android V.1. dirilis pada tahun 2008 dan kemudian dikembangkan berkelanjutan oleh Google dan Open Handset Alliance (OHA) hingga saat ini dengan melalukan pembaharuan sejumlah versi saat ini.

yang kita tahu hingga saat ini Brand yang pertama kali menggunakan Sistem Operasi Android adalah Samsung, Benar Bukan?

Perlu Sobat Ketahui Android Melakukan perkembangan Hingga Saat ini 2016 sudah 22 kali pembaharuan dengan berbagai macam versi dan Namanya.

CEK DISINI >>>


Kelebihan atau Keunggulan Sistem Operasi Android

Berikut ini beberapa hal yang dapat saya berikan kepada sobat apa saja kelebihan atau keunggulan Sistem Operasi Android setelh saya mengimplementasikanya :
  • User Friendly - Seperti Seperti Sistem Operasi Windows kita dapat dengan mudah menggunakanya hanya dengan waktu beberapa jam saja, bahkan hingga melekat ditangan kita.
  • Notifications - Sobat dapat dengan mudah mendapatkan Notifikasi Pemberitahuan dari Smartphone Sobat dengan cara mengaturnya disemua akun sosial media yang sobat gunakan.
  • Tampilan - dalam segi design view android tidak kalah dengan sitem IOS yang digunakan oleh Apple, karenan memang awalnya Sistem Android ini mengusung dari Sistem Operasi IOS hanya saja android ini versi umumnya, Kalau IOS kan hanya orang-orang kaya saja yang dapat menggunakanya, hehe
  • Support Aplikasi - untuk aplikasi Sobat sangat mudah untuk mendapatkanya, karena jutaan aplikasi yang bisa sobat download melalui Google Play Store yang telah disediakan.


Kekurangan atau Kelemahan Sistem Operasi Android

Menurut saya sih Sistem Operasi Android sudah tidak ada kekurangan hanya saja mungkin tergantung tipe Handset yang sobat gunakan dan dukungan dari hardware yang digunakanya seperti RAM,Chipset, Memory Internal,Procesor dll, itu sangat mempengaruhi operasional Handset Sobat.

Hanya saja mungkin ada beberapa yang pernah saya alami pada waktu menggunakan versi android yang rendah seperti berikut ini :
  • Update Sistem - ini tidak mudah, tidak semua orang dapat melakukanya. update sistem adroid semua berbeda-beda tergantung dari vendor masing-masing. ini sangat tidak saya sukai, karena jika kita gagal dalam melakukan pembahuran sitem bisa mengakibatkan Handset kita meninggal, tewas, hang dan lain sebagainya.
  • Battery Boros - Hampir semua adroid banyak mengkonsumsi daya Battery,mulai dari data internet dan aplikasi yang kita gunakan, semakin banyak kita menggunakan aplikasi maka semakin cepat habis battery handset kita. untuk mengatasinya kita harus menggunakan aplikasi seperlunya saja.
  • Lemot atau Lag - Sebenarnya ini tidak semua android mengalaminya, seperti saya jelaskan diatas tadi bahwa android juga harus didukung dengan hardware lainya.
Mungkin hanya itu ya sobat yang dapat saya jelaskan dan berbagi ilmu, semoga dapat menambah pengetahuan wawasan sobat semakin luas dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua.
Terimakasih

Posting Komentar untuk "Pengertian Apa Itu Android? dan Sejarah Sistem Operasi Android"