Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Option di Aplikasi Google Maps Dimana Letaknya ?

Tikusliar.com - Google Maps merupakan aplikasi dari Google yang sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama bagi yang sering bepergian ke tempat baru. Dengan Google Maps, kita bisa mendapatkan petunjuk arah untuk pergi ke suatu tempat secara akurat.

Yang terpenting adalah perangkat Anda terhubung ke internet dan memiliki GPS, sehingga Google Maps dapat membaca lokasi Anda dengan akurat.

Google Maps selalu diperbarui setiap bulan oleh Google. Baik itu dari segi fitur, akurasi lokasi, hingga tampilan menunya.

Menu Option di Aplikasi Google Maps Dimana Letaknya ?

Bicara soal menu, cukup banyak pembaca Android yang bingung di mana letak pilihan menu di Google Maps. Rata-rata mereka menanyakannya melalui email Anda.

Karena banyaknya pertanyaan yang masuk, kami memutuskan untuk membuat artikel khusus mengenai hal ini. Jadi jika ada pertanyaan serupa lainnya yang masuk, bisa langsung kami berikan link artikel ini.

Dan semoga artikel ini juga dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki pertanyaan yang sama.

Kemudian akan muncul jendela kecil berisi banyak informasi tentang Google Maps. Mulai dari opsi untuk mengaktifkan mode penyamaran, melihat profil, berbagi lokasi, dan masih banyak lagi.

Ini sebenarnya adalah opsi menu dari Google Maps. Anda tinggal memilih menu mana yang ingin digunakan. Sebagai contoh pada tutorial ini saya ingin membuka menu Setting. Cukup ketuk Pengaturan.

Selanjutnya sahabat Tikusliar.com akan melihat daftar semua menu yang ada di Setting Google Maps.

Lokasi Menu Opsi di Google Maps PC

Jika Anda menggunakan Google Maps di PC atau laptop, ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengetahui letak menu opsi.

Buka Google Maps menggunakan browser andalan Anda. Google Maps dapat dikunjungi dengan mengetikkan alamat google.com/maps di address bar browser.

Anda akan melihat peta dunia serta beberapa tombol di kanan atas, kiri, dan bawah antarmuka Google Maps. Ketuk tombol burger di kiri atas antarmuka Google Maps.

Kemudian akan muncul menu pilihan yaitu sidebar yang berisi pilihan fitur dan menu google maps yang bisa anda pilih.

Bagaimana, sudah cukup jelas bukan tutorial di atas? Jika ada yang kurang dimengerti, jangan sungkan untuk bertanya langsung ke Tikusliar.com melalui email.

Posting Komentar untuk "Menu Option di Aplikasi Google Maps Dimana Letaknya ?"