Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Praktis Dalam Mencuci Baju Bayi Baru Lahir

Tikusliar.com - Panduan Praktis Dalam Mencuci Baju Bayi Baru Lahir - Sebagai orang tua yang baru saja memiliki bayi, tentu hal itu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi anda. Tetapi dalam hal mengurus bayi ada beberapa hal yang tentunya harus anda perhatikan. Contohnya ketika anda mencuci baju bayi yang baru lahir. Misalnya anda harus menggunakan sabun cuci cair pakaian bayi, yang aman untuk bayi baru lahir.

Panduan Praktis Dalam Mencuci Baju Bayi Baru Lahir

Karena dalam merawat bayi tidak boleh sembarangan, kebersihan pada perlengkapan bayi pun menjadi yang paling utama. Khususnya untuk bayi yang baru lahir, yang harus diperhatikan dengan lebih seksama. Cara mencuci baju bayi, dan bagaimana mencucinya akan sangat berpengaruh pada bayi tersebut ketika ia mengenakan baju yang telah anda cuci.

Beberapa Panduan Dalam Mencuci Pakaian Bayi Yang Baru Lahir

Berikut ini ada beberapa panduan praktis dalam mencuci baju bayi yang baru lahir. Diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Mencuci dengan menggunakan tangan saja

Sebaiknya anda mencuci pakaian bayi dengan tangan, karena biasanya baju bayi dibuat dari bahan yang lembut sehingga jika menggunakan mesin cuci baju tersebut bisa saja rusak. Sehingga untuk memaksimalkan kebersihan pada baju bayi dan mencegah rusak pada baju tersebut, sebaiknya anda menggunakan tangan saja ketika mencuci pakaian bayi.


2. Memerhatikan temperatur airnya

Temperatur air yang tepat untuk mencuci baju bayi adalah sekitar 30-40 derajat celcius. Sehingga baju tersebut akan terbebas dari kuman, saat dicuci dengan temperatur yang tepat. Tekstur dan serat kain pada baju bayi juga tidak akan mudah rusak, sehingga baju akan lebih awet.


3. Rendam terlebih dahulu

Sebelum mulai mencuci baju tersebut sebaiknya anda merendamnya dahulu. Bisa dengan menggunakan deterjen untuk kulit sensitif, yang juga aman untuk bayi. Gunakan takaran deterjen yang pas, dan rendam sekitar setengah jam saja.


4. Menggunakan pelembut dan pewangi pakaian yang cocok untuk bayi

Anda bisa menggunakan pelembut dan pewangi pakaian yang khusus, dan cocok untuk bayi. Yang tidak akan membuat kulit bayi menjadi iritasi. Karena sekali lagi kulit bayi khususnya bayi baru lahir, biasanya lebih sensitif.

Posting Komentar untuk "Panduan Praktis Dalam Mencuci Baju Bayi Baru Lahir"