Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash Telkomsel

Tikusliar.com - Tutorial Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash Telkomsel - Menggunakan saldo bonus tcash Telkomsel yang biasanya kita didapatkan setelah kita mengisi pulsa As, Simpati Loop,  dan Simpati Biasa yang ditandai dengan adanya sms pemberitahuan dari TCASH.

SMS pemberitahuan yang saya maksud yaitu seperti ini contohnya “Cashback saldo bonus TCASH Rp 20,000 sukses masuk. Pakai untuk beli paket pulsa dan data MURAH mulai 1rb, saldo bonus berlaku sd 24/10/18. SKB tsel.me/menangbyk” biasanya kita terima sms ini setelah selesai melakukan pengisian pulsa mau di konter pulsa, beli secara online, atm, mobile banking, internet banking maupun beli pulsa lewat sms banking.

Lalu pertanyaanya bagaimana cara pakai bonus TCASH tersebut? awalnya saya juga tidak tahu tapi setelah membaca di halaman resmi Telkomsel ternyata salah satu syarat untuk dapat menggunakan saldo bonus tcash tersebut yaitu harus download dan aktivasi aplikasi TCASH Wallet terlebih dahulu.

Karena jika tidak maka saldo bonus tcash tidak akan muncul atau tidak dapat terlihat dan tentu saja tidak dapat digunakan sama sekali padahal biasanya ada masa berlakunya, nah daripada bonus tcash yang sobat dapatkan hanya akan terbuang sia-sia sebaiknya silahkan simak pembahasan berikut ini tentang cara untuk mendapatkan dan menggunakan saldo bonus dari Tcash Telkomsel berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Tutorial Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash Telkomsel


Cara Mendapatkan Saldo Bonus TCASH

  • Silahkan isi pulsa Telkomsel.
  • Jika sobat mendapat sms pemberitahuan mendapat bonus dari TCASH maka untuk menggunakan saldo tersebut caranya download aplikasi TCASH Wallet dari Google Playstore atau iOS Appstore.
  • Jika sudah selesai mendownload lalu jalankan aplikasinya kemudian daftar dan aktivasi dengan memasukan nama lengkap, tanggal lahir, alamat email setelah itu buat pin.
  • Jika sudah aktif maka sobat akan melihat saldo bonus tcash yang tadi didapatkan, kira-kira seperti gambar dibawah ini.
Kenapa Saldo Bonus Tcash Tidak Muncul?

Setelah sobat sudah menerima sms pemberitahuan tapi saldo bonus tcash tidak masuk atau tidak muncul maka pastikan sobat sudah aktivasi aplikasi tcash wallet karena saldo tersebut hanya akan terlihat di aplikasi.


Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash Telkomsel ?

Sejauh ini untuk menggunakan saldo bonus tcash yang sudah berhasil saya coba hanya untuk pembelian pulsa Telkomsel saja melalui aplikasi tcash wallet dengan cara berikut ini.
  1. Buka aplikasi Tcash Wallet.
  2. Pilih Pulsa & Data.
  3. Lalu Masukan nomor hp yang akan sobat isi pulsa dan pilih nominalnya.
  4. Kemudian Masukan PIN Tcash lalu pilih Konfirmasi.
  5. Jika sudah berhasil maka akan muncul pemberitahuan sukses seperti berikut ini. Seperti terlihat pada gambar diatas, saldo utama hanya 1.700 dan dapat dipakai untuk membeli pulsa 20.000 dengan cara memotong dari saldo bonus tcash.

Catatan : jangan membeli pulsa lewat dial *800# atau sms karena berdasar pengalaman saya akan gagal yang disebabkan karena saldo bonus tcash hanya terbaca pada aplikasi tcash wallet.

Pada halaman resmi Telkomsel ini tertulis kalau saldo bonus tcash dapat digunakan untuk transaksi pembelian dan pembayaran kecuali untuk tarik tunai, kirim saldo, pembayaran merchant menggunakan TCASH SNAP (QR) dan USSD menu.

Namun kenyataanya saya hanya berhasil menggunakan saldo bonus tcash untuk membeli pulsa saja, ketika coba untuk membeli token listrik jawabannya saldo tidak mencukupi seperti terlihat pada gambar berikut.

Selain itu untuk pembelian pulsa hanya dapat berhasil jika lewat aplikasi tcash wallet, jika membeli lewat UMB *800# biasanya akan gagal karena yang terbaca hanya saldo utama bukan saldo bonus.

Jadi kesimpulannya cara menggunakan saldo bonus tcash yang paling gampang dan jarang gagal yaitu untuk membeli pulsa Telkomsel dari aplikasi tcash wallet.

Catatan : Saat ini saldo bonus tcash Telkomsel hanya dapat dipakai untuk membeli paket data saja tidak dapat untuk membeli pulsa atau token listrik.

Mungkin itu saja yang bisa bagikan kepada sobat tikusliar.com tentang Bagaimana Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash Telkomsel ?, jika ada pertanyaan silahlkan tulis dikolom komentar bawah, teimakasih semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tutorial Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash Telkomsel "