Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee

Tikusliar.com - Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee - Sebelum membuka toko online di Shopee, mari kita mengenal terlebih dulu tentang Shopee. Shopee merupakan aplikasi mobile commerce berbasis marketplace yang tiba di Indonesia pada tanggal 1 Desember 2015 dan aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi mobile marketplace pertama bagi konsumen ke konsumen (C2C).

Shopee merupakan wadah untuk belanja online yang lebih fokus pada platform mobile sehingga akan lebih mudah saat mencari, berbelanja, maupun berjualan langsung melalui ponsel saja.

Shopee telah diluncurkan secara terbatas pada awal 2015 di kawasan Asia Tenggara, termasuk juga Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Taiwan. Shopee menawarkan berbagai macam produk yang dilengkapi dengan metode pembayaran yang aman. Layanan pengiriman yang terintegrasi dan fitur sosial yang inovatif pada Shopee menjadikan proses jual beli menjadi lebih aman, praktis, dan menyenangkan.

Chris Feng yang merupakan Chief Executive Officer Shopee mengatakan bahwa Shopee merupakan platform belanja online yang mengusung konsep sosial, dimana pengguna tidak berfokus pada jual beli saja, tapi juga bisa berinteraksi sesama pengguna lewat fitur pesan secara langsung.

Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee


Cara Buka Toko Online di Shopee

Dia menambahkan bahwa Shopee ingin mendukung pertumbuhan Indonesia dalam e-commerce ritel global dengan membawa pengalaman berbelanja yang terintegrasi media sosial dan online shopping agar terjadi interaksi sosial antara penjual dan pembeli.
Berikut tutorial cara buka toko online Shopee yang bisa langsung Anda praktekkan :

  • Buka Shopee.co.id dan pilih menu Daftar yang terletak pada bagian atas.
Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee
  • Lakukan registrasi pada form yang muncul, dan masukkan data yang benar. Selain itu, Anda juga bisa daftar melalui Facebook atau Email.
Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee
  • Masukkan nomor telepon kemudian klik tombol verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang sudah Anda terima melalui SMS yang sudah dikirim oleh Sophee.
  • Setelah itu isi Username, Password, dan Konfirmasi Password. Masukkan kode Caphca.
  • Jika pengisian form sukses, maka akan muncul halaman baru dan pilih menu jual yang ada pada ujung paling kiri.
Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee
  • Setelah klik jual, maka akan muncul 7 menu Seller Shopee.
Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee
  • Langsung saja pilih menu Pengaturan Toko dan isi data pada halaman baru yang muncul, seperti nama toko, deskripsi gambar, deskripsi, logo atau foto toko, banner toko. Dan klik Simpan.
  • Jika sudah, pilih Jasa Kirimku dan pilih kurir yang ingin Anda gunakan, diantaranya, GoSend Same Day, J&T Ekspress, JNE Reguler, JNE Oke, Go Sent Instant, serta POS Kilat Khusus.
  • Selanjutnya pilih menu Kartu / Rekening  untuk melakukan penerimaan tau pembayaran hasil bertransaksi di Shopee.
  • Toko Online Shopee Anda sekarang sudah jadi. Untuk pengaturan yang lainnya, Anda bisa mengaturnya kembali sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti gambar di bawah ini,

 Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee

Untuk menjadi seorang penjual, hendaknya kita harus mengerti dan selalu update tentang  apa saja yang saat ini sedang dibutuhkan atau disukai pada saat ini. Selain itu, seorang penjual juga harus berhati-hati dalam melayani pembeli karena pembeli yang datang pasti memiliki watak yang beragam.

Ada saatnya Anda akan menemukan pembeli yang sabar, tapi bisa juga Anda akan bertemu dengan pembeli yang cerewet atau tidak sabaran. Demikian tutorial cara buka toko online di Shopee. Semoga penjelasan kami yang singkat ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Tutorial Cara Buka Toko Online di Shopee"