Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9

Tikusliar.com - Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9 - Semakin berkembangnya teknologi berbasis mobile kini keberadaan smartphone atau hp bukan hanya  dapat digunakan untuk keperluan untuk alat komunikasi saja, tapi bisa juga digunakan untuk kebutuhan sosial media, seperti merekam video, menonton film, berfoto, merekam suara dan kebutuhan multimedia lainnya.

Sampai saat ini, Hampir semua smartphone android sudah menyediakan fitur multimedia, salah satu perangkat smartphone yang menyediakan fitur multimedia adalah hp android xiaomi
yang merupakan salah satu hp pabrikan cina yang cukup banyak diminati akhir-akhir ini.

HP Xiaomi banyak diminati karena harganya cukup murah dengan spesifikasi tinggi jika dibandingkan dengan hp android lainnya dengan spesifikasi serupa, namun walaupun murah, tidak lantas membuat hp xiaomi ini dicap sebagai hp murahan, bahkan karena inovasinya, baik  dari sisi software maupun hardware yang sedikit unik dan berbeda dari kebanyakan hp android, membuat hp xiaomi banyak dicari, bahkan hp xiaomi di sebagai iphone dari negeri tirai bambu.

Ada banyak sekali fitur bermanfaat yang diberikan oleh pihak xiaomi pada produknya,  salah satu fitur yang sangat bermanfaat yang dihadirkan oleh smartphone xiaomi adalah fitur untuk menyembunyikan file atau folder.

Dengan hadirnya fitur ini kini pengguna hp xiaomi terutama hp xiaomi dengan miui 7,8 atau 9, dapat lebih mudah menyembunyikan folder atau file baik berupa file video / film (mp4, avi, mkv dll), file jenis dokumen, file gambar / foto, suara dan file atau data lainnya dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3. dan tanpa harus repot-repot kita harus root pada android xiaomi sobat.

Penggunaan fitur ini sebenarnya sangat mudah, namun karena sedikit tersembunyi banyak pengguna yang tidak mengetahui caranya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara menyembunyikan  video di hp xiaomi tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3.

Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9


Cara Menyembunyikan Video di hp xiaomi

Untuk anda pengguna hp android xiaomi yang kebetulan ingin menyembunyikan file berupa film atau file video seperti .avi, mkp, mpeg, mp4, yang anda aggap pribadi atau private, Ok langsung aja ikuti  langkah-langkah yang dapat sobat lakukan adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi file manager
  • Di aplikasi file manager silahkan anda cari file video yang ingin anda sembunyikan.
Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9
  • Tekan lama pada file video yang ingin sobat sembunyikan sampai muncul gambar ceklis hijau, kemudian klik tombol titik 3 di bagian bawah, lalu pilih menu Sembunyikan. Lalu pada dialog konfirmasi yang muncul, pilih tombol sembunyikan.
Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9

  • Maka File video pun akan hilang dan disembunyikan.

File yang disembunyikan akan tersimpan di folder khusus yang hanya dapat diakses atau dilihat dengan cara tertentu oleh pengguna yang mengetahui PIN atau Pola kunci yang digunakan pada hp xiaomi tersebut, dengan demikian video anda akan lebih aman diketahui oleh orang yang tidak berkepentingan.


Cara Menampilkan file Video yang disembunyikan

Untuk menampilkan kembali video yang sebelumnya sudah sobat disembunyikan bisa ikut langkah-langkahnya  dibawah :
  • Buka aplikasi File Manager.
  • Pada halaman utama aplikasi file manager, gunakan jari telunjuk anda lalu klik dan tahan di bagian agak atas kemudian tarik ke bawah, anda akan menuju halaman file-file video tersembunyi berada.
Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9
  • Silahkan Masukan pin, sidik jari atau pola hp xiaomi sobat untuk membukanya. Anda akan masuk ke halaman Folder tersebumnyi yang berisi file video, gambar atau video yang anda sembunyikan sebelumnya.
  • Tekan dan tahan lalu tandai file yang ingin dikembalikan (unhide),
  • Silahkan lakukan tekan dan tahan (klik dan tahan) pada nama file, hingga muncul tanda ceklis, silahkan tandai file lainnya yang ingin anda kembalikan.
  • Kemudian pada tombol opsi yang muncul di bagian bawah, tekan tombol Unhide / tampilkan
Maka File atau video akan menghilang dari daftar akan kembali dit diampilkan galeri serta tidak disembunykan lagi, hingga kalian dapat memandangnya di galery ataupun di halaman file manager. 

Demikian mengenai Cara Menyembunyikan file di HP xiaomi (foto, video, music, docs, folder) dan cara menampilkan kembali file tersembunyi, mudah-mudahan berguna.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Video Di HP Xiaomi Versi MIUI 7, 8, dan 9"