Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Membuat Kunci Aplikasi Android di HP Xiaomi Semua Tipe

Tikusliar.com - Cara Membuat Kunci Aplikasi Android Di HP Xiaomi - Bagi Pengguna Xiaomi sekarang sangat dimanjakan dengan sistem aplikasinya yang sangat memdukung dalam segala hal, seperti kunci aplikasi, keamanan yang ketat, perekam layar dan banyak lainya.

Nah kali ini Tikusliar.com akan membagikan Tutorial Bagaimana Cara Membuat Kunci Aplikasi Android tanpa aplikasi tambahan, Cara ini bisa diterapkan disemua tipe HP xiaomi dengan syarat minimal sudah menggunakan Sistem MIUI 8 keatas bagus lagi kalo sudah menggunakan MIUI 9, seperti Xiaomi Redmi 2, Redmi 3, Xiaomi Note 3, Xiaomi Note 4/X/Pro, Xiaomi Note 5/a/prime/plus, Xiaomi Mi 4/C, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Mix dan lain-lain.


Cara Membuat Kunci Aplikasi Android Di HP Xiaomi 

Tapi Kali ini saya menggunakan Xiaomi Note 4X 4/64 untuk membuat kunci aplikasi Android.

Kelebihan Kunci Aplikasi Android pada Xiaomi ini kita bisa menggunakan Fingerprint/ Sidik Jari untuk membuka Aplikasi yang kita kunci, namun tergantung HP nya ya yang ada fingerprintnya.

Kita juga bisa mengatur hanya dengan membuka satu aplikasi yang kita kunci dan aplikasi lainya yang kita kunci langsung ikut terbuka juga, tapi saran saya jika ingin lebih aman jangan gunakan fitur tersebut.

Ok langsung saja kita lihat caranyanya dibawah ini


# Pilih dan Buka Apliasi Keamanan

Disemua Hp Xiaomi telah disediakan Aplikasi Keamanan yang banyak sekali fungsinya seperti pembersi file sampah, pembersih Ram, dan lain-lain.

Cara Membuat Kunci Aplikasi Android Di HP Xiaomi
Wallpaper Taman Pekan Olah Raga (PKOR) Way halim, Bandar Lampung


# Buka Menu Kunci Aplikasi

Buka Menu Aplikasi pada aplikasi keamanan hp sobat sepertyi pada gambar dibawah ini :

Cara Membuat Kunci Aplikasi Android Di HP Xiaomi


# Buat Kunci Pola

Kunci Layar dan Kunci Aplikasi berbeda ya, Jika Kunci Layar bisa menggunakan pola, sandi, password dan lain-lain, tapi jika kunci aplikasi hanya bisa menggunakan pola saja.

Nah Sekarang kalian Buat Polanya dahulunya dulu sebelum melanjutkan memilih aplikasi yang akan dikunci.

Setelah itu akan muncul Lupa sandi, kalian Klik Tambah Akun Mi. Jika belum punya akun mi sebaiknya kalian buat atau daftar dulu karena itu sangat penting untuk mengatasi jika nanti kalian lupa kata sandi.

Setelah itu tambahkan Sidik Jari.

# Pilih Aplikasi yang akan di Kunci

Nah Sekarang kalian bisa pilih aplikasi mana saja yang akan kalian kunci seperti Whatsapp, BBM, Email, Pesan, Galeri dan lainya yang menurut kalian privasi.

# Pilih Fitur  Yang ingin Kalian Gunakan

Pilih Fitur yangt ingin kalian gunakan seperti Gunakan Sidik Jari, Tampilkan Pola, Sembunyikan Konten, Tambahkan Akun Mi, Buka Kunci Semua Aplikasi Sekaligus, Ubah Sandi dll.

Cara Membuat Kunci Aplikasi Android Di HP Xiaomi

Selesai, Itulah tadi Tutorial Cara Membuat Kunci Aplikasi Android di HP Xiaomi tanpa Aplikasi tambah dan juga bisa menggunakan Fingerprint yang bisa saya bagikan kepada sobat sekalian, jika ada yang kurang jelas bisa tinggalkan komentar dibawah atau bisa Contact Saya. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Membuat Kunci Aplikasi Android di HP Xiaomi Semua Tipe"