Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp xiaomi saat mengetik

Tikusliar.com - Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp xiaomi saat mengetik - Nyaris semuanya merk ponsel baik itu xiaomi, asus, samsung serta merk ponsel yang lain yang kebetulan memakai system operasi android, dengan bawaan memanglah telah aktifkan prediksi kata (auto correct) di setingan keyboard yang digunakannya.

Jadi saat prediksi kata untuk keyboard xiaomi anda dalam kondisi aktif, jadi saat anda mengetik di ponsel anda, umumnya tiap-tiap susunan ciri-khas yang anda ketikan juga akan segera diperkirakan sesuai dengan kata yang ada pada kamus yang tersimpan di xiaomi.

Dengan aktifkan prediksi kata jadi sesungguhnya sistem pengetikan dapat jadi lebih simpel, cukup cuma dengan mengetikan sebagian ciri-khas saja, bila susunan ciri-khas yang dimasukan sesuai sama prediksi kalimat yang ada di data kamus prediksi, jadi juga akan segera terketik dengan otomatis.

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp xiaomi saat mengetik


Cara Menghilangkan/ Menonaktifkan prediksi kata di ponsel xiaomi 

Tapi sayangnya memakai prediksi kata itu, kadang-kadang cukup menganggu, karna kata prediksi yang dianjurkan serta dimasukan dalam kotak ketikan kadang-kadang salah atau aneh, ini umumnya seringkali berlangsung jika susunan ciri-khas yang kita saat tidak berada di data prediksi, akhirnya aplikasi prediksi kata juga akan mencocokan kata yang sama atau susunan tuturnya serupa, hingga yang kata jadi salah.

Dengan seringkali diketemukannya kekeliruan pengetikan saat prediksi kata diaktifkan, jadi, banyak pemakai ponsel android apalagi xiaomi yang lebih pilih untuk menonaktifkan prediksi kata di piranti smartphone yang digunakannya, mereka lebih pilih lakukan pengetikan dengan manual dengan memasukan karakter-per karatkter, karna pengetikan manual dipandang memanglah lebih termonitor bila dibanding dengan memakai prediksi kata, hingga dapat meminimalkan kata yang salah

Buat anda yang kebetulan lebih pilih menginginkan menonaktifkan prediksi kata, jadi di artikel kali ini  saya akan coba jabarkan bagaimana Cara Menghilangkan Prediksi Kata di ponsel android xiaomi saat mengetik


Cara Menghilangkan Prediksi Kata di xiaomi saat mengetik

Cara menonaktifkan prediksi kata supaya saat mengetik anjuran kata hilang sesungguhnya sangat gampang, tapi sayangnya karna tidak sering sekali dipakai, banyak pemakai yg tidak ketahui langkahnya atau mungkin saja lupa , terlebih setelan yang dihidangkan oleh piranti android jumlahnya memanglah cukup banyak, hingga tidaklah heran bila susah temukan penyusunan untuk menghilangkan prediksi kata itu.

Spesial untuk pemakai ponsel android xiaomi yang menginginkan menghilangkan prediksi kata di HP xiaomi kepunyaannya supaya saat mengetik jadi lebih termonitor serta gampang, jadi anda dapat ikuti cara berikut ini.

Sepertinya untuk menonatifkan prediksi kata di ponsel xiaomi untuk semuanya versi/seri tidak jauh berbeda baik itu xiaomi redmi 4X, redmi 3, ataupun xiaomi versi-vers lawas, baik yang memakai MIUI versus 7, 8, 9 ataupun versi yang lebih rendah.

Cara berikut ini:
1. Buka menu setelan/pengaturan /settings
2. Klik menu Additional settings/setelan tambahan
3. Pilih language & Input/bahasa & Masukan
4. Pada halaman Bahasa & Masukan, dibagian Keyboard & Cara input, silakan anda pilih GBoard (keyboard yang dipilih) anda mungkin saja berbeda, karna tergantung pada keyboard yang kalian punya, jika disaya kebetulan pakai google keyboard, terlihat seperti gambar berikut ini :

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp xiaomi saat mengetik

5. Pada menu GBoard Klik Pilihan Koreksi Teks
6. Di halaman Koreksi teks, silakan scroll sedikit ke bawah lantas cari serta menghilangkan centang pada pilihan Koreksi otomatis
7. Selesai

Beberapa cara diatas saya praktekan di xiaomi redmi note 5a punya saya yang memakai miui 9, juga sesudah saya bandingkan dengan pengaturan xiaomi seri lawas versus 6 atau 7, langkahnya tidak jauh berbeda.

Demikianlah artikel simpel bagaimana Cara Menghilangkan Prediksi Kata di xiaomi saat mengetik, mudah-mudahan berguna.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp xiaomi saat mengetik"