Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghemat Batre Hp Android

Tikusliar.com - Tips Menghemat Batre Hp Android -Penggunaan smartphon sekarang semakin banyak dan semakin banyak pula tipe yang telah di keluarkan oleh perusahaan, namun dari segi hp yang bermacam-macam tipe ini memiliki keunggulan yang berbeda,

Namun semua tetap sama hal yang paling penting pada hp adalah batre jika batre yang terlalu cepat boros ini memungkinkan pengguna akan beralih hati kepada hp merk lainya.

Namun kamu dapat mengatasi hp yang memang boros dalam artian bahwa dalam penggunaanya banyak memakan batre namun bagaimana cara mengatasinya.

Tips Menghemat Batre Hp Android


Cara Mengatasi Hp Android Yang Boros

1. Minimalkan Penggunaan Aplikasi

Minimalkan penggunaan aplikasi adalah salah satau langkal yang dapat mengatasi batre yang begtu boros, 

Karena beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar selalu memakan konsumsi daya batre terlalu banyak tanpa kita sadari, jadi gunakan aplikasi yang bisa menutup aplikasi yang memakan banyak batre.


2. Hindari Penggunaan Ketika Sedang Cas

Sebenarnya ini bukan salah satu cara untuk mengatasi batre cepat habis namun dapat mengatasi faktor awal kenapa batre bisa boros ialah batre yang bocor karena selalu di gunakan ketika sedang pengisian daya! maka dari itu hindari untuk menggunakan hp ketika sedang di cas dan hendaknya menunggu hingga full.


3. Hindari Menggunakan Hp Berlebihan

Ini masih menjadi faktor utama kenapa batre android cepat habis, karena penggunaan secara berlebihan kamu membuka beberapa aplikasi sekaligus dan menggunakanya secara bersamaan dan ini membuat performa hp semakin menjadi lemah dan membuat batre yang cepat terkuras habis,

maka ini menjadi faktor utama yang masih sering kamu lakukan maka dari itu hindari penggunaan hp secara berlebihan dan juga ini dapat mengatasi agar batre lebih awet.


4. Matikan Fitur Yang Tidak Di Gunakan

Mematikan fitur seperti wifi, Gps dan lain lain yang dapat menghemat batre lebih lama lagi karena fitur semacam ini tentu saja menguras lebih banyak batre!

Ketika tidak di gunakan hendaknya hp masuk dalam mode hemat batre untuk menhindari ketika bangun di pagi hari batre hp telah habis semalaman karena screen yang selalu hidup dan juga paket data yang selalu mengirimkan pemberitahuan.

Beberapa cara di atas adalah cara menghemat batre andoid agar lebih lama dalam penggunaanya sehari-hari dan juga agar batre yang di gunakan bisa tahan lama maka hendaknya melakukan perawatan yang baik dan penggunaan secara normal,sekian dari saya terima kasih.

Posting Komentar untuk "Tips Menghemat Batre Hp Android"