Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Smartphone Android Kamu

Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Android - Jaringan 4G jelas mempunyai konektivitas yang tergolong lebih gesit dibanding teknologi jaringan lebih awal.

Namun, dampak konektivitas yang sangat cepat tersebut, kerap kali kita akan kelupaan mengendalikan kuota data


Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Android

Nah, kali ini saya akan membagikan 5 Tips berhemat Kuota Data 4G di handphone Kamu. Kira-kira apa saja ya? Yuk langsung saja simak artikelnya 


1. Melimit kiriman Data Harian

Jika kamu tak dapat mengendalikan paket data dikarenakan terlalu sering menonton video online maupun sebagainya, jadi kamu bisa mengkatifkan fitur satu ini.

Dengan Perihal tersebut, kamu akan mendapat peringatan bila kuota data sudah melebihi limit paket data harian yang sudah kamu tentukan sebelumnya.


2. Menggunakan Browser Ringan

Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Android

Jika kamu suka menjelajah internet layaknya browsing, jadi  baiknya kamu memakai browser yang gampang serta bisa menghemat kuota data sekaligus.

buat kualitasnya, kamu bisa melihat browser teringan yang terdapat di google. Kamu juga bisa menjarinya di play store.


3. Meminimalkan pemakaian Aplikasi Chatting

Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Android

Sebaiknya jangan terlampau banyak memakai aplikasi chatting di smartphone kamu. ini disebabkan karena kuota data kamu akan terus menerus terkuras jika aplikasi chatting tersebut aktif ataupun berjalan di background.

Jadi dari itu, baiknya pilih aplikasi chatting yang umum saja supaya kuota data kamu lebih hemat.


4. Menonton Video YouTube Secara Offline

Jika kamu penikmat video di YouTube, alangkah baik kamu sempatkan buat men-download video yang ingin kamu tonton terlebih dahulu bila sedang Berposisi di tempat yang mempunyai akses WiFi.

Dengan Perihal tersebut, kamu bisa menikmati videonya secara offline kapan pun, serta yang pasti tak akan menguras kuota walau ditonton berulang kali.


5. Tidak Membuka Instagram Kecuali dengan WiFi

Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Android

Instagram akan sangat banyak memakan kuota kamu, terlebih bila kamu terus-terusan membuka foto serta video di dalamnya. bila kamu mempunyai kuota yang minim, alangkah baiknya buat tak membuka Instagram, bukalah cuma saat smartphone-mu terkait dengan WiFi


Nah, itulah beberapa Tips Hemat Kuota Data 4G di handphone Android Kamu. memiliki sinyal/jaringan yang cepat itu malah akan bikin kuota kita menjadi sangat cepat terkuras. Jadi, pintar-pintar mengendalikan kuota ya guys! Semoga berguna.

Posting Komentar untuk "Trik Cara Hemat Kuota Data 4G di Smartphone Android Kamu"