Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mengubah Kuota Malam menjadi siang Telkomsel

Cara Mengubah Kuota Malam menjadi siang – Provider dari penyedia internet umumnya sekarang ini mempunyai kuota spesial. Kuota Spesial yang disebut paket internet yang cuma dapat dipakai pada jam-jam tertentu, seperti jam Siang/Malam.

Tetapi umumnya dari mereka memberi banyak di Kuota Malam atau yang seringkali dimaksud dengan Kuota Midnight.

Jumlah Kuota Malam yang didapatkan oleh Telkomsel sangat besar, dari mulai 5GB sampai 10 GB.

Kuota itu begitu pas untuk Anda yang miliki kebiasaan tidur sampai larut malam atau yang hoby unduh file ukuran besar pada malam hari.

Karna pada malam hari begitu pas sekali untuk koneksi data yang cepat, karna tidak sering sekali orang yang berinternetan larut malam.

Tetapi karna karena sangat kurangnya pemakai kuota malam, banyak pemakai telkomsel yang mengeluh dengan sangat banyak kuota midnight.

Karna banyak dari mereka yang membutuhkan kuota siang untuk keperluan mereka. Oleh karena itu saya di sini juga akan memberi anda panduan bagaimana Cara Mengubahkan Kuota Malam ke Siang untuk Telkomsel.

Cara Mengubah Kuota Malam menjadi siang

Cara mengubah kuota midnight telkomsel menjadi kuota siang hari ini begitu berguna untuk yang mereka yang terasa kuota midnight kurang terpakai.

Bila biasanya Anda dapat memakai kuota malam cuma dari jam 00-07 AM, dengan trick ini dapat memakainnya 24 jam. Segera saja simak cara komplitnya berikut ini.


Cara Mengubah Kuota Malam menjadi Kuota Siang di Telkomsel 

Cara mengubah kota malam menjadi kuota umum yang dapat Anda pakai di siang hari yaitu dengan mengubah trick mengubah zone waktu.

Karna dengan mengubah zone waktu, server pastinya juga akan membaca kita tengah ada di tempat saat yang telah ditetapkan. Jadi walau di siang hari, bila zone waktu yang Anda atur ada di jam Malam, kuota Midnight dapat Anda gunakan.

Pertama Anda mesti mempunyai kuota internet Telkomsel Malam/Midnight yang menginginkan di gunakan di siang hari.

Untuk berjaga-jaga saja, yakinkan juga kuota reguler (kuota 24 jam) telah habis atau kondisi 0 (0) supaya tidak terpotong.

Upayakan dengan memakai kuota Malam Telkomsel waktu batas saat internet malam telah nyaris selesai yakni jam 07. 00.

Sebulum jam Tujuh, segera saja menuju penyusunan di Android Anda, serta matikan pilihan Zone waktu Automatis.

Bila Anda tidak paham di mana menu penyusunan itu, ikuti langkaah tersebut. Tetapi, untuk tiap-tiap merk/tipe Ponsel Android mungkin saja ada sedikit ketidaksamaan, jadi cocokkan saja.

Cara Mengubah Kuota Malam menjadi siang

  1. Masuk ke Menu Setelan/Setting di Android 
  2. Lantas cari pengaturan waktu umum bila tak ada, menu ini terdapat di Additional Setting/setelan tambahan. 
  3. Kemudian tentukan Date & Time untuk masuk ke setelan waktunya. 
  4. Lalu Matikan Opsi Automatic date & Time untuk mematikan fitur Zona Waktu Otomatisnya 
Sesudah Anda telah usai mematikan feature itu, ganti Zone waktunya. Karna Anda ada di GMT+7 Waktu Indonesia Barat serta Anda ada di jam 7 lewat, sekarang tinggal mengubah saja.

Ganti ke negara yang mempunyai Zone Saat ketika itu sebelumnya jam 7, mirip contoh GMT+5 atau angka di bawahnya sekali lagi.

Maksud mengubah zone saat itu cuma untuk merekayasa ponsel android Anda supaya seperti ada di zone saat jam paket kuota malam/Midnight.

Seperti itulah cara gampang untuk mengubah serta memakai kuota malam di Pagi, Siang serta Sore hari. Langkah tersebut tidak seutuhnya berhasil karna banyak orang yang lakukan kesalahan dalam panduan ini, mudah-mudahan berguna.


Tags: #Cara mengubah kuota telkomsel #cara rubah kuota malam telkomsel #cara ubah kuota malam menjadi siang

1 komentar untuk "(Tutorial) Cara Mengubah Kuota Malam menjadi siang Telkomsel"

  1. Wah ini nih yang dicari-cari..

    Thanks infonya, sangat bermanfaat dan membantu..

    BalasHapus