Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEREN! Ini 7 Aplikasi Unik Buatan Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tikusliar.com - Aplikasi Unik Buatan Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui - Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar Google? Bukan tak mungkin anda memikirkan perihal raksasa teknologi dunia yang berupa mesin pencari kan.

Bukan cuma itu, Google bahkan juga mempunyai sistem operasi mobile paling populer di dunia jaman ini, Android.

Google bahkan juga membikin sebagian aplikasi yang menunjang performa Android loh.


7 Aplikasi Unik Buatan Google

Mungkin anda belum tahu, inilah 7 aplikasi unik buatan Google yang tampaknya harus anda coba.

Anda pasti telah biasa dengan sebagian aplikasi buatan Google, misal Gmail, YouTube, Google Duo dan sebagainya. Tetapi apakah kalian sudah pernah mencoba berbagai aplikasi unik dan keren berikut?


1. PhotoScan by Google Photos

Aplikasi Unik Buatan Google

Anda mempunyai koleksi foto jadul di album? Ketimbang rusak terpengaruh zaman, lebih baik anda scan dengan memakai aplikasi PhotoScan by Google Photos. Ingin tahu apa saja kehebatan aplikasi unik Google ini?

PhotoScan bisa dengan gampang memindai foto dan mengubahnya ke bentuk komputerisasi. Anda nggak perlu takut lagi hasil foto tak optimal guys.

Bukan cuma diubah ke bentuk komputerisasi, anda juga dapat segera mengunggah foto hasil scan ke Google Drive yang telah terkoneksi.


2. Google Trips

Suka backpacker-an dan pergi ke daerah baru? Aplikasi Google Trips dapat menjadi partner dalam perjalanan anda dengan memberikan beragam kemudahan. Jadi Nggak perlu repot lagi dalam merencanakan tamasya deh.

Anda dapat dengan gampang mengecek orderan karcis, hotel atau restoran dalam satu aplikasi. Butuh rekomendasi daerah wisata asik? Santai, dapat juga kok melalui Google Trips!


3. Trusted Contacts

Aplikasi Unik Buatan Google
Trusted Contacts benar-benar pas menjadi aplikasi yang dipakai dalam lingkup keluarga anda loh. Pasalnya aplikasi keamanan pribadi ini memberikan jalan masuk untuk berbagi lokasi kepada orang terdekat, misalnya saja keluarga.

Anda dapat berbagi lokasi dengan keluarga meski dalam kondisi ponsel offline  atau kehabisan data. Aplikasi Trusted Contacts juga sudah terintegrasi dengan Google Maps untuk mensupport fitur uniknya.


4. Science Journal

Bukan cuma mengedepankan aplikasi hiburan, Google juga ikut berpartisipasi dalam kemajuan teknologi pengajaran di dunia. Nyatanya, Google mempunyai aplikasi unik bernama Science Journal yang berguna sebagai catatan sains tidak dipungut bayaran.

Science Journal bermanfaat dalam membikin catatan ilmiah dan foto. Anda juga dapat memanfaatkan beragam sensor ponsel loh.

Contohnya mengukur sinar, bunyi, kecepatan sampai tekanan udara berbekal segala sensor yang tersedia guys.


5. Accessibility Scanner

Aplikasi Unik Buatan Google

Aplikasi Google ini mungkin kurang bermanfaat untukmu? Tapiuntuk beberapa orang yang masih biasa atau baru pertama kali memakai ponsel Android, aplikasi Accessibility Scanner benar-benar menolong.

Cukup slide jendela nonotifikasi dan tap pada Accessibility Scanner. Anda malahan akan diberi informasi mengenai fungsi dari masing-masing komponen dalam aplikasi, mulai dari tombol sampai menu lainnya.


6. Google Arts & Culture

Buat anda yang buah hatinya ‘artsy’ banget, nggak boleh deh tertinggal aplikasi satu ini. Google Arts & Culture bakal memberikan anda info berguna mengenai perkembangan seni dan daerah daerah bersejarah di dunia

Kecuali itu, ada juga versi virtual reality (VR) dari aplikasi unik Google ini yang memungkinkan anda menjelajah beragam museum di belahan dunia.

Bukan cuma itu, anda juga dapat menerima saran museum di sekitarmu. Ditambah dengan info yang berguna sebelum anda berkunjung ke sana guys.


7. Toontastic 3D

Di kala bosan, anda dapat mencoba aplikasi Toontastic 3D sebagai hiburan. Dalam aplikasi unik Google ini anda dapat membikin bermacam-macam kartun menarik melalui beragam karakter dan latar belakang dengan gampang.

Anda bahkan dapat juga menghasilkan karakter anda sendiri di aplikasi ini. Rekam video beserta voice over di Toontastic 3D, tambahkan komponen opening dan ending, lalu bagikan bersama ke temanmu ya!


Nah itulah 7 aplikasi unik Google yang kemungkinan belum anda kenal sampai saat ini.

Bukan hanya sekedar untuk produktivitas semata, sebagian aplikasi di atas juga dapat untuk hiburan loh. Mana sih yang bakal kamu akan coba terlebih dulu? Yuk tulis jawaban pada kolom komentar di bawah!

Posting Komentar untuk "KEREN! Ini 7 Aplikasi Unik Buatan Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"