Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simple Banget! Begini Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK - Halo semua, Kali ini penulis akan membagikan tutorial mengenai cara pasang GAPPS pada Redmi Note 3 MediaTek.

Apa itu GAPPS? GAPPS adalah singkatan dari Google Apps, di mana di dalam GAPPS ini banyak sekali aplikasi yang mungkin sudah sering kita dengar, dari yang paling hits seperti Play Store, Play service dan lain sebagainya.

Loh, bukannya Google Apps pada ponsel Android apapun sudah terpasang otomatis?

Nah, itulah kenapa muncul artikel ini, karena ada beberapa ponsel Xiaomi Redmi Note 3 MediaTek yang belum di sematkan Google Apps, sehingga memasangnya harus dengan cara manual.


Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Biasanya ponsel Xiaomi Redmi Note 3 MTK yang tidak memiliki Google Apps dikarenakan menggunakan ROM China. ROM tersebut di developeri oleh negara China yang nun jauh disana (negara aslinya).

Itulah kenapa tidak ada Google Apps karena ROM China sudah ada sejenis aplikasi seperti Playstore sendiri. Namun, sayang dari ROM China yang sudah ada playstore sendiri tersebut, aplikasinya tidak selengkap seperti di Google Play Store.

Oke, tenang. Karena setelah mengikuti tutorial ini, Google Play Store dan kawan-kawannya akan segera mendarat di Redmi Note 3 MTK yang kamu punya.

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Pertama, 

download terlebih dahulu GAPPS untuk Xiaomi Redmi Note 3 dari sini
 

Kedua

karena Xiaomi Redmi Note 3 biasanya masih dibekali OS Android 5.0 Lollipop, pada bagian Android pilih 5,0. Seperti pada gambar di bawah ini. 



Jika memang sudah di upgrade ke versi yang lebih tinggi yaitu 6,0 maka pilih 6,0. Intinya sesuaikan saja, ya. 

Jika lupa menggunakan OS versi berapa, silakan masuk ke menu pengaturan → dan pilih pada about phone maka akan terlihat versi Android yang sedang kamu. Pada pada bagian platform pilih Arm64. Kemudian silahkan di download GAPPS-nya.



Ketiga, 

setelah berhasil atau selesai mendownload GAPPS-nya. silakan copy dan paste-kan pada bagian penyimpanan internal atau external Xiaomi Redmi Note 3.


Keempat

saatnya melakukan penginstalan GAPPS melalui TWRP. Caranya mudah, tekan tombol volume up secara bersamaan dengan tombol power


Kelima, 

setelah berhasil masuk ke TWRP, klik install. Carilah file GAPPS yang sudah kamu download tadi pada penyimpanan internal atau external. 

Setelah berhasil ketemu, mulai instal dengan klik instal image. Kemudian geser tanda panah ke kanan (ke swipe to confirm flash). Proses penginstalan pun akan langsung berjalan. Silakan ditunggu saja karena tidak terlalu lama, kok.

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Setelah berhasil, silakan restart dengan cara pilih reboot system. 

Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK

Hore!! Sekarang ponsel Xiaomi Redmi Note 3 kamu sudah terinstal Google Apps.

Akhir kata, semoga bermanfaat dan itulah cara pasang GAPPS di Redmi Note 3 MTK.

Posting Komentar untuk "Simple Banget! Begini Cara Pasang GAPPS Di Redmi Note 3 MTK"