Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Menghemat Memori Android Dari Foto WhatsApp

Tikusliar.com - Cara menghemat memori Android - WhatsApp sekarang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak didownload di Google Play Store, karena selain dapat di download dengan gratis fitur yang disediakan di aplikasi WhatsApp juga sangat menarik dan tentunya di aplikasi WhatsApp ini tidak terpasang iklan yang dapat mengganggu para pengguna aplikasi WhatsApp.

Dari sekian banyak fitur yang disediakan oleh WhatsApp ada satu fitur whatsApp yang cukup mengganggu para penggunanya karena fitur tersebut secara otomatis akan menyimpan gambar yang dikirimkan oleh teman ataupun grup WhatsApp secara otomatis di memori penyimpanan Android tanpa harus perlu kita mendownload gambar tersebut.

Bagi sebagian orang fitur tersebut akan menjadi sebuah masalah karena dapat secara perlahan membuat memori Android menjadi penuh. Maka dari itu tutorial Berikut ini akan membahas Bagaimana cara menghemat memory Android cari foto WhatsApp ?.


Cara menghemat memory Android dari foto whatsApp

Menghapus foto yang menumpuk di WhatsApp sangat mudah karena di sini saya menggunakan aplikasi yang bernama magic Cleaner for WhatsApp yang dapat kamu download di Google Play Store secara gratis.

Walaupun ukurannya cuma 9 MB tapi fungsi aplikasi ini sangatlah bermanfaat karena dapat menghapus foto WhatsApp dengan jumlah yang banyak.

Silakan download lalu instal aplikasi magic Cleaner for WhatsApp, setelah itu Bukalah aplikasi tersebut dan kamu akan melihat seorang laki-laki yang akan membantu kamu dalam memilah-milah foto WhatsApp.

Untuk memulai aplikasi kamu tekan kepalanya agar aplikasi mulai menganalisa foto

Cara Menghemat Memori Android Dari Foto WhatsApp

Silakan tunggu sampai proses menganalisa selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk menganalisa tergantung pada jumlah foto yang tersimpan di Android kamu.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini dapat menganalisa 500 foto setiap sesi nya. 

Tanya tanya lagi aplikasi ini dapat menyaring setiap foto apakah foto tersebut penting atau tidak serta apakah foto tersebut termasuk dalam golongan meme, screenshot ataupun kartun.

Cara Menghemat Memori Android Dari Foto WhatsApp

Jika aplikasi sudah selesai menganalisa foto kamu bisa memilih kategori foto apa saja yang ingin dihapus, lalu hapus foto yang dipilih dengan cara cara menekan tombol ikon tempat sampah yang berada di sudut kanan bawah

Cara Menghemat Memori Android Dari Foto WhatsApp

Sekarang foto yang menumpuk dan tidak penting di Android kamu sudah terhapus. Namun jika kamu ingin meneruskan proses analisa kamu bisa menekan tombol continue analisis

Cara Menghemat Memori Android Dari Foto WhatsApp

Gimana mudahkan cara menghemat memori dari foto WhatsApp yang menumpuk

Silakan coba tutorial ini agar kamu dapat menghapus foto-foto yang tidak penting yang disimpan di memori Android kamu

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Menghemat Memori Android Dari Foto WhatsApp"