Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android

Tikusliar.com - Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android - Ketika sedang membuka sebuah akun instagram di smartphone android, akan lebih baik jika kita melihat gambar atau foto yang bagus.

Foto - foto tersebut bisa saja foto seseorang, foto sebuah perkampungan, gambar dengan quotes serta lain sebaginya. 

Saat melihat foto yang bagus, terkadang kita pun mempunyai rasa ingin menyimpannya di memori smartphone android. 

Tujuannya pasti untuk sebuah koleksi atau hanya ingin membagikan foto atau ganbar tersebut dengan sahabat-sahabat pada kemudian hari.

Akan tetapi yang sangat di sayangkan apabila sebuah gambar atau foto pada apliaksi instagram di android tidak dapat sesuka hati disimpan atau di unduh seperti pada sosial media umumnya. 

Bila pada facebook, kita bisa dengan gampang melihat menu untuk mengunduh serta menyimpan sebuah foto ataupun gambar, namun sayang layanan seperti ini tidak di terdapat pada aplikasi instagram.

Ketika kita membuka sebuah gambar atau video pada aplikasi instagram, cuma terdapat 2 menu yang telah disediakan, dan ke dua menu tersebut yaitu report untuk melaporkan serta copy share url untuk mengambil sebuah url foto sehingga kita bisa menshare dengan seseorang di luar apliaksi instagram. 

Ada cara untuk mengunduh dan menyimpan video atau gambar pada instagram di smartphone android dan untuk itu kita akan butuh sebuah aplikasi yang bernama video downloader for instagram.


Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android

Aplikasi android ini di ciptakan untuk mengunduh foto atau video dari aplikasi media sosial instagram dengan catatan akun penyebar foto atau video tersebut harus tersedia secara public atau umum, bukan private atau pribadi. 

Supaya kamu lebih jelas tentang bagaimana cara mengambil atu menyimpan video dan foto instagram di smartphone android dengan menggunakan aplikasi video downloader for instagram, silahkan kamu mengikuti langkah - langkah dibawah ini dengan benar:


Cara menyimpan foto atau video instagram di smartphone android

1. Tentunya kamu sudah harus punya akun instagram sendiri

2. Jika sudah, setelah itu unduh dan install aplikasi video downloader for instagram

3. Buka instagram setelah itu buka foto yang kamu mau unduh. Sebagai contohnya saya akan mengambil sebuah foto dengan menggunakan tag cat di instagram.

Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android

3. Bila kamu sudah memilih foto yang kamu mau unduh, setelah itu perhatikan pada sebelah pojok kanan bawah foto maka kamu akan melihat menu button yang mempunyai sebuah bentuk 3 baris titik. 

Sentuh pada menu tersebut maka tombol menu foto akan kelihatan. Setelah itu sentuh pada copy share url.

Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android

4. Setelah kamu mencoba copy pada share url, buka aplikasi video downloader for instagram setelah itu paste hasil kopian tadi di di bagian form url. 

Setelah itu sentuh pada unduh , setelah itu sentuh pada unduh picture untuk memulai proses unduh foto

Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android

5. Proses unduh akan berjalan dengan cepat mengingat dalam contoh ini yang saya unduh merupakan foto. 

Setelah unduh selesai, maka informasi atau pemberitahuan akan kelihatan dan kamu bisa membuka foto yang telah kamu unduh dengan melakukkan sentuh pada view. 

Untuk melihat file yang telah di unduh menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihatnya di tab downloads yang berada di paling kanan.

Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android

Nah itulah cara menyimpan video atau foto di instagram lewat perangkat android. 

Aplikasi yang saya jelaskan di atas akan sangat berguna bagi kamu yang merupakan pemakai aktif instagram dan mempunyai kemauan untuk menyimpan foto ataupun video yang kadang kamu temui, sebab pemakaian aplikasi yang gampang dan sistem navigasinya yang cukup simpel.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mengambil Video Dan Foto Instagram Di Android"