Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android

Tikusliar.com - 1 Klik Saja! Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android – Zaman now siapa sih yang gak pake android ? dari yang muda sampai para orang tua, sudah pasti memiliki smartphone android.

Karena fungsinya yang memang sangat membantu untuk melakukan berbagai macam hal, mulai dari berkomunikasi hingga mencari nafkah, android seakan menjadi asisten setia bagi para penggunanya.

Nah, tahu gak kalian apa yang paling sering ditanyakan ketika seseorang akan membeli smartphone android ?

Salah satu pertanyaan yang sudah pasti akan dilontarkan kepada para penjual adalah apa gadget android tersebut bisa disetting untuk bahasa Indonesia.

Bukan hal yang aneh memang, penggunaan bahasa Indonesia memang sangat dibutuhkan demi penggunaan android secara optimal.

Kebanyakan android pabrikan Eropa maupun Asia secara default pasti tersetting dalam default bahasa Inggris. Tak semua dari smartphone memiliki daftar bahasa yang lengkap, termasuk Indonesia.


Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android 

Bagi kalian yang terbiasa dengan bahasa Inggris sih tentu tak akan jadi masalah yang serius.

Nah, kalau yang pakai android itu orang tua yang tak paham bahasa bule ? Gimana mau gunain androidnya, orang bahasanya saja gak ngerti !

Nah, jika mungkin orang tua kalian, keluarga, atau bahkan kalian sendri tidak nyaman dengan pengaturan bahasa bule di android, dan ingin merubah ke bahasa Indonesia tapi tidak ada pilihannya, artikel tutorial kali ini sangat cocok untuk kalian baca dan praktekkan dirumah. Berikut ini Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android.

Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android


Menambah Bahasa Indonesia dengan Set Locale and Language

  • Download dan Buka aplikasi Set Locale and Language di android kalian. Download di Playstore. 
  • Setelah terbuka akan muncul beberapa pilihan bahasa, pilih sesukamu (mau Italia atau Indonesia, terserah!) 
  • Selesai. Mudah kan ? 

Menambah Bahasa Indonesia di Android Dengan Aplikasi Morecale 2

  • Seperti biasa, download dan install aplikasi Morelocale 2. Download di Playstore 
  • Buka dan jalankan aplikasinya 
  • Pilih bahasa sesuai dengan keinginan kalian. 
  • Selesai. Masih tetap mudah kan ? 

Tambah Bahasa Indonesia dengan Metode Flashing

Cara ketiga ini bisa kalian lakukan jika ternyata dua cara sebelumnya yang menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak berhasil dijalankan di smartphone android kalian.

Kegagalan tips pertama dan kedua biasanya disebabkan karena android yang kalian miliki memang tidak support dengan penambahaan bahasa.

Untuk itu, kalian harus melakukan Flash Stock Rom android versi Indonesia atau dengan Firmware Indonesia.

Tidak semua smartphone android yang beredar di pasar Indonesia, memiliki versi khusus untuk konsumen Indonesia.

Jika demikian lebih baik kalian lakukan cara ini agar bahasa Indonesia yang sudah terinjek di samrtphone kalian permanen, dan tidak akan berubah seperti default awal ketika kalian melakukan hard reset atau factory reset pada gadget android kalian.

Namun, sebelum kalian melakukan teknik ini, pastika kalian telah benar memilih firmware. Sebaiknya kalian memilih jenis firmware official yang cocok dan sesuai dengan merk smartphone kalian masing-masing.

Cara memilih teknik flashing dan firmware yang cocok atau sesuai dengan gadget, kalian bisa mengetikkan di kolom pencarian blog Tikusliar di bagian atas.

Di blog ini cukup lengkap menyediakan tutorial flashing dari berbagai merk serta type smartphone android.

Satu lagi yang harus kalian perhatikan saat mempraktekkan Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android melalui teknik flashing, pastikan dahulu bahwa firmware yang akan download dan pasang support dengan bahasa Indonesia

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android "