Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Hapus Akun


Tkusliar.com - Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa HapusAkun – Whatsapp yang awalnya hanya sekedar menjadi sebuah aplikasi messenger bagi penggunanya, kini bahkan sudah berkembang layaknya aplikasi sosial media.

Fungsinya pun tak hanya untuk mempermudah komunikasi antar keluarga atau orang-orang terdekat, bahkan lebih dari ini banyak pula para pengguna WhatsApp yang juga memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memperlancar bisnis yang mereka jalankan.

Adanya fitur grup dalam WhatsApp juga dinilai sangat penting bagi para pengguna untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kejadian apa saja atau update info dari komunitas-komunitas mereka.

Nah, satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna WA termasuk kita adalah ketika kita ingin mengganti nomor WA, namun takut akun beserta kontak-kontak maupun grup WA yang sudah kalian iikuti akan terhapus.

Sangat sayang tentunya jika akses kalian grup WA yang sering mengupdate informasi penting jadi terputus.

Oleh, karena itu di artikel kali ini tim Tikusliar, akan bagikan satu tips dan tutorial tentang  Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Hapus Akun untuk kalian. Simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.
Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Hapus Akun


Cara Mengganti Nomor WA di Android

  • Pertama, buka akun WhatsApp kalian.
  • Pilih pada menu setelan, akan tampil beberapa opsi klik pada opsi paling atas, “AKUN” lalu GANTI NOMOR.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi mengenai efek yang terjadi ketika kalian merubah nomor WA. Bacalah, setelah paham klik pada tab LANJUTKAN.
  • Pada langkah selanjutnya akan muncul dua kolom untuk kalian isi. Kolom pertama isikan NOMOR WA LAMA, sedangkan pada kolom dibawahnya masukkan NOMOR WA BARU.
  • Lalu pilih SELESAI.

Setelah melakukan penggantian nomor, pastikan bahwa nomor baru yang kalian masukkan ke akun WA dalam keadaan aktif, karena nantinya akan ada notifikasi yang masuk melalui pesan singkat (SMS).

Tunggu beberapa saat hingga SMS konfirmasi yang berisi beberapa digit kode masuk di inbox pesan singkat smartphone kalian. Setelah SMS itu masuk, segera masukkan kodenya ke akun WA.


Efek Mengganti Nomor WA

Beberapa hal yang penting kalian ketahui adalah setelah melakukan perubahan nomor WA, chat yang telah masuk di inbox WA kalian serta file media tidak akan terhapus, dan akan tetap tersimpan seperti biasa.

Akses kalian untuk grup-grup yang telah terdaftar dalam akun WA juga tidak akan terlepas, dalam arti lain kalian masih tetap tergabung dalam grub tersebut.

Ketika kalian mengganti nomor WA dengan nomor yang baru, otomatis nomor yang tertera dalam grup tersebut juga akan ikut berubah.

Begitu pula jika kalian adalah admin dari sebuah grup. Seteah mengganti nomor, yang akan berubah hanya nomor kalian saja. Sedangkan posisi kalian sebagai admin grup tidak akan terhapus.

Meskipun tak akan terjadi perubahan pada fitur grup dan history chat, namun sebaliknya dengan merubah nomor WA sama seperti kalian pindah rumah.

Jadi, jika ada teman yang menghubungi kalian dengan mengirim chat atau video call, pesan tersebut diakan bisa terkirim.

Tak terkecuali dengan daftar kontak yang diblokir. Jika sebelumnya di nomor yang lama kalian pernah memblokir nomor kontak seseorang agar tidak bisa menghubungi kalian via WA, daftar blokir tersebut akan hilang dan status blokir akan berubah seperti sediakala.

Namun jangan khawatir, karena nomor kalian telah berubah si pemilik kontak yang pernah kalian blokir tentu tetap tidak akan bisa menghubungi kalian selama mereka tidak mengetahui nomor baru kalian.

Demikian Tutorial Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Hapus Akun dan informasi tentang beberapa efek yang akan terjadi setelahnya. Semoga artikel ini dapat menambah waawasan kalian.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Hapus Akun"