Baca Juga:

Tikusliar.com - Cara Foto Kembang Api Saat Tahun Baru Dengan Android - Tahun baru tentunya identik dengan yang namanya kembang api yang terlihat cantik yang berada di langit – langit ketika tepat jam 12 malam.

Orang-orang bakal beramai-ramai mengabadikan momen langka tersebut dengan smartphone mereka supaya mereka bisa membagikannya di akun sosial media.

Tapi, memfoto kembang api dengan smartphone ternyata mempunyai trik khusus supaya mendapatkan gambar yang bisa mengundang like di posting-an sosial media kamu lho.

Karena kamera pada smartphone memang tidak se-powerful kamera-kamera DSLR dan kamera mirrorless.

Cara Terbaik Foto Kembang Api Lewat Smartphone


Di tulisan ini, Saya akan menyalurkan trik guna mengambil potret kembang api dengan smartphone kamu supaya hasilnya Keren dan bagus. Langsung simak tulisan berikut ini


1. Stabilkan Smartphone Kamu


Stabilkan smartphone android sebelum amdai akan megambil sebuah foto, misalnya memakai tripod.

Tapi kamui kamu tidak mempunya tripod, kamu juga dapat meletakkan smartphone kamu di permukaan yang datar saat akan mengambil sebuah foto atau gambar.

Kamu juga dapat menstabilkan diri kamu dengan duduk atau berskamur di tembok kamu hendak mengambil gambar kembang api dengan smartphone.


2. Matikan Flash


Menggunakan flash saat mengambil potret di lokasi gelap memang paling membantu.

Tapi tidak boleh menggunakan fitur ini saat mengambil potret kembang api.

Karena memakai flash tidak akan membuat langit terkebih lebih cerah, malah warna kembang api di hasil fotonya bakal rusak.


3. Jangan Gunakan Digital Zoom


Ketika kamu hendak memfoto  kembang api yang dan kamu menginginkan hasil yang terlihat jelas, tidak boleh sekalipun menggunakan fitur zoom di smartphone kamu.

Karena, zoom yang terdapat di smartphone kamu biasanya ialah digital zoom dimana zoom ini bisa menurunkan kualitas dari sebuah gambar ataupun foto.


4. Matikan HDR atau Auto-HDR


Pastikan smartphone khususnya smartphone android kamu mematikan fitur HDR atau auto-HDR di system pengaturan aplikasi foto.

Jika kamu mengaktifkan fitur HDR justru akan memperlambat proses ketika dalam pengambilan gambar dan akan menciptakan objek yang bergerak bakal terlihat blur.


5. Turunkan ISO


Jika smartphone yang kamu miliki mempunyai  Professional Mode di dalam aolikasi kamera, lebih baik jika kamu menurunkan ISO-nya.

Ini sangat berguna supaya gambar tampak lebih gelap dan akan mengambil dengan jelas cahaya warna warni yang disebabkan oleh kembang api.


6. Atur Aperture


Di Professional Mode juga seringkali disediakan sebuah pengaturan aperture, yaitu pengaturan seberapa banyak cahaya kembang api yang dapat masuk ke dalam kamera.

Aturlah aperture agara sesuai dengan selera kamu, supaya gambar kembang api yang didapatkan nanti sesuai dengan keingingan kamu.


7. Gunakan Burst Mode


Busrt Mode ialah mode yang bermanfaat untuk mengambil sejumlah gambar dalam sekali tap atau klik.

Mode ini bermanfaat banget buat mengambil banyak gambar atau foto dengan objek yang bergerak.

Supaya kamu dapat memilih gambar terbaik yang ditangkap beberapa kali dalam kurun waktu yang singkat.

Itulah tips bagaimana cara memotret cahaya kembang api khusunya pada waktu malam tahun baru yang akan kita alami beberapa minggu lagi.

Ikuti tips memotret kembang api tersebut agar kamu bisa mendapatkan gambar yang bagus dan terbaik.

Jangan lewatkan momen tahun baru yang akan datang dan persiapkan smartphone android agar bisa mengabadikannya, karena hanya akan terjadi setahun sekali.

Semoga artikel saya ini bermanfaat. termakasih atas kunjungannya dan jangan lupa bagikan artikel ini


0 Response to "Cara Foto Kembang Api Saat Tahun Baru Dengan Android"

Post a Comment