Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Flash Resurrection Remix Redmi 4 Prime

Tikusliar.com - Cara Flash Resurrection Remix Redmi 4 Prime - Resurrection remix lumayan terkenal di seluruh dunia smartphone terleih bagi orang yang sering mengganti rom hp mereka,

seperti para pengguna hp xiaomi. apa sebenarnya resurrection remix itu? 

dan bagaimana cara flashingnya? 

jika anda pengguna xiaomi redmi 4 prime yang mau tahu mengenai cara flashing resurrection remix maka bisa membaca bahasan tentang cara flash resurrection remix redmi 4 prime yang betul pada artikel ini.

salah satu hal yang dapat kita sebut sebagai kelebihan hp xiaomi merupakan rom-nya bisa digonta-ganti sesuai dengan keinginan. ada banyak jenis rom yang dapat dipakai, seperti rom stable, rom distributor sampai rom resurrection remix. 

mungkin nama rom stable, dan distributor merupakan yang paling terkenal serta yang selalu dipakai. lantas bagaimana mengenai resurrection remix? 

selain ingin membahas cara flash resurrection remix, di sini juga ingin ada sedikit pengenalan mengenai rom ini.


Cara Flash Resurrection Remix Redmi 4 Prime

Cara Flash Resurrection Remix Redmi 4 Prime

Langsung saja, pembahasan cara flash resurrection remix redmi note 4 prime terdapat pada bawah ini resurrection remixmulanya sama seperti cyanogenmod akan tetapi sudah diubah sendiri dari developerbnya. 

tadinya resurrection remix cuma digunakan ke sebuah smartphone android ice cream sandwich akan tetapi sekarang bisa di android lainnya. ada banyak sekali kelebihan yang dipunyai, antara lain.
  1. hp anda dapat memakai ota (over the air) untuk update rom paling baru.
  2. interfacenya lebih bagus dan menarik.
  3. bisa membuat kekuatan baterai hp dapat berubah menjadi jauh lebih awet.
  4. rom ini sangat seimbang.
  5. dan masih banyak kelebihan lainnya.

Gimana Keren tidak? 

tidak kaget bila sangat banyak orang yang mau merubah rom-nya dengan resurrection remix ini. 

meski sebenarnya ada beberapa bug yang sering terjadi juga. baiklah, karena anda sudah tahu lebih banyak mengenai resurrection remix sekarang langsung saja pergi ke pembahasan langkah-langkah flashingnya. 

Anda membutuhkan banyak software sehingga harus mendownload seluruhnya dan terdapat persyaratan lainnya. 

sebelum mencoba cara flash resurrection remix redmi 4 prime ini anda harus patikan bahwa sudah menginstal twrp ke sebuah handphone, back up data serta telah unlock bootloader.

jika belum maka anda dapat melakukanyanya dulu, bila mau tahu caranya anda bisa mencarinya dulu pada sebuah internet. setelah itu langsung lakukan unduh beberapa aplikasi/software seperti berikut.
  1. Yang pertama Silahkan unduh patch bug led
  2. unduh patch 
  3. Dan unduh rom resurrection remix rr m-v5.7.4
  4. Serta yang terahir silahkan unduh gapps. 

Sebelum unduh bahan - bahan di atas silahkan lakukan pengaturan terlebih dahulu dengan menandai menu arm ke sebuah menu platform, gambari 0 ke sebuah menu android, serta pilih pico ke sebuah menu variant. 

setelah itu pilih icon lingkaran merah dengan gambar panah ke arah bawah.sudah unduh seluruhnya? 

sekarang anda bisa mulai lakukan flashing. ikuti seluruhnyalangkah di bawah ini dengan betul dan berurutan supaya tidak salah dan gagal.
  1. copy dan paste rom resurrection remix, patch led, patch, dan gapps yang telah anda unduh di memori internal hp anda.
  2. setelah itu matikan hp anda. di saat mati ini bawa hp ke menu twrp dengan cara menekan tombol power dan volume up kemudian tahan beberapa detik hingga masuk pada twrp.
  3. setelah itu pilih menu wipe setelah itu pilih advanced wipe, serta kasih sebuah gambar ceklis ke sebuah data, system, cache, dan dalvik cache. dan lakukan swipe to confirm wipe.
  4. kembali lagi ke menu semula twrp kemudian pilih menu install serta kamu cari file rom resurrection remix yang anda simpan setelah itu klik bila sudah didapat.
  5. selanjutnya lakukan swipe to confirm flash dan tunggu hingga sebuah proses flashingnya selesai.
  6. sekarang lakukan flash file patch dengan kembali lagi ke mau semula dari twrp. di sana klik install setelah itu klik file patch boot. dilanjutkan dengan swipe to confirm flash. nanti proses flash ingin berjalan. setelah selesai masuk lagi ke menu semula twrp, flash juga patch bug led, dan gapps dengan langkah-langkah yang persis layaknya cara flash file lainnya.
  7. apabila seluruhnya sudah selesai maka sekarang lakukan reboot system hingga hp kembali hidup dan flash sukses dilakukan.
  8. bagaimana, sukses tidak?

Demikianlah artikel saya yang sederhana ini tentang bagaimana cara flash resurrection remix redmi 4 prime. 

Gimana cukup gampang bukan cara flash yang saya jelaskan diatas? 

semoga apa yang kita bahas di sini bermanfaat bagi anda serta semoga kamu sukses saat mencobanya. 

ikuti tutorial di atas dengan benar dan teliti supaya saat anda mencobanya tidak mengalami error dan jangan lupa untuk membackup data - data yang penting untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan. Jangan lupa share artikel ini, terimakasih

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Flash Resurrection Remix Redmi 4 Prime"