Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Flash Huawei Y336-U02 Y3c Firmware Stok Rom

Tikusliar.com - CaraFlash Huawei Y336-U02 Y3c Firmware Stok RomHai sobat Tikusliar yang baik hatinya, kayaknya kita sudah agak lama ya tidak membahas seputar duni oprek-mengoprek android.

Nah, di artikel kali ini kami tim Tikusliar akan bagikan satu tutorial bagi kalian untuk mengatasi segala macam permasalahan atau kerusakan yang terjadi pada smartphone android Huawei Y3C (Y336-UO2).

Para pengguna Huawei sering mengalami masalah bootloop atau tampilan hanya stuck pada logo saat menyalakan perangkat Huawei Y3c’nya.

Tapi kalian tak perlu khawatir, kali ini kami akan coba bantu masalah seputar gangguan smartphone Huawei kalian.

Tutorial ini tak hanya bisa untuk mengatasi android bootloop, tapi juga berbagai gangguan lainnya seperti lupa pola kunci android, lupa akses akun google, terkena virus, kinerja android menurun, System error, fitur touch screen bermasalah, dan masih banyak lagi.

Sebelum lanjut ke  Cara Flash Huawei Y336-U02 Y3c Firmware Stok Rom, berikut ini perlengkapan yang harus kalian siapkan terlebih dahulu.
  • Perangkat PC/Laptop
  • ResearchDownload Tool >> DONWLOAD
  • Spredtrum Driver Latest >> DOWNLOAD (Download Sesuai Type)
  • Firmware Huawei Y336-UO2 Y3C >> DOWNLOAD

Patikan juga baterai HP android kalian terisi lebih dari 50% daya. Jangan sampai saat proses flash sedang berlangsung, android kalian justru mati dengan sendirinya karena kehabisan daya baterai.

Cara Flash Huawei Y336-U02 Y3c Firmware Stok Rom


Cara Flash Huawei Y336-U02 Y3c

Setelah semua persiapan sudah lengkap. Beberapa poin diatas bisa kalian download melalui link telah kami sertakan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini!
  • Install Spreadtrum Driver yang baru saja kalian download dari tautan diatas.
  • Ekstrak file Research Download, dan setelah terinstal buka aplikasi ResearchDownload.exe
  • Koneksikan perangkat Huawei kalian ke PC menggunakan kabel USB data
  • Setelah smartphone berhasil terkoneksi ke PC, selanjutnya masukkan file .Pac Firmware Stok Rom Huawei yang sudah kalian unduh dengan cara pilih pada opsi LOAD PACKED pada aplikasi ResearchDownload lalu masukkan file tersebut.
  • Langkah selanjutnya klik pada tab START DOWNLOADING untuk memulai metode flashing Huawei Y336-U02 Y3c.
  • Tunggu hingga beberapa saat, sampai proses flashing selesai dan berjalan lancar tanpa ada kendala. Proses ini biasanya membutuhkan waktu hingga 10 menit.
  • Setelah aktifitas flashing selesai, diamkan saja smartphone kalian yang akan restart dengan sendirinya. Selesai restart, status perangkat Huawei akan muncul dengan tanda hijau serta notifikasi Previous passed pada aplikasi ResaercDownload. Selesai.

Tak kalah penting juga untuk kalian perhatikan pada saat melakukan flash untuk perangkat android Huawei Y336-UO2 Y3C, perhatikan benar-benar letak atau posisi gadget kalian tersebut.

Jangan sampai saat melakukan flash terjadi guncangan pada perangkat. Hal sepele tersebut sering menjadi masalah kegagalan proses flashing yang kalian lakukan karena sambungan atau koneksi smartphone ke PC terputus, akibat dari geseran yang terjadi pada kabel USB.

Selain itu, pemilihan firmware yang kalian gunakan juga sangat berpengaruh terhadap berhasil atau tidaknya aktifitas flashing kalian.

Maka dari itu pastikan kalian telah memilih file firmware atau stok rom yang cocok untuk perangkat android Huawei milik kalian.

Demikian tutorial terbaru dari kami tentang Cara Flash Huawei Y336-U02 Y3c Firmware Stok Rom.

Semoga langkah-langkah yang sudah kami bagikan bisa membantu kalian dalam mengatasi permasalahan atau gangguan yang terjadi pada smartphone kesayangan sobat semuanya.

Jika ada pertanyaan jang sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Flash Huawei Y336-U02 Y3c Firmware Stok Rom"