Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Membeli PC? Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sekarang

Tikusliar.com - Ingin Membeli PC? Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sekarang - Jika Anda berada di toko elktronik untuk membeli komputer baru, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. 

Ada beberapa hal yang produsen PC tidak akan selalu berbagi dengan Anda. 

Anda harus paham karena ini mengangkut membeli PC untuk masa depan. Jika tidak, Anda bisa membayar lebih boros akibat spesifikasi tidak sesuai atau kualitas yang cepat rusak.


Ingin Membeli PC? Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sekarang

Ingin Membeli PC? Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sekarang

Sebaiknya bersabar menunggu chip baru

Jangan memperhatikan model baru, melainkan chipset baru – karena ini yang menggerakkan PC Anda. 

Saran saya adalah membeli PC baru tepat setelah chipset motherboard baru keluar,sesaui rekomendasi David Cox, CEO sebuah perusahaan internet di Cheyenne, Wyoming. 

Anda akan mendapatkan yang paling lama dari sistem Anda jika membeli PC menjelang chip baru keluar,  seperti AMD dan Intel saat ini baru saja telah merilis chip baru. 

Persaingan antara keduanya telah menurunkan harga dan mengenalkan banyak fitur baru yang keren. Terakhir kali konsumen memiliki daya beli sebanyak ini sebelum tahun 2005.


Sebaiknya membeli PC pada hari-tertentu yang banyak diskonnya

Antony Vitillo, pengembang PC buatan, mengatakan hari-hari tertentu lebih baik membeli PC, di luar Black Friday dan Cyber ​​Monday. 

Beberapa dari hari-hari tersebut dirayakan oleh satu situs web tertentu, seperti Amazon Prime Day. Tunggu hari ini untuk melihat penawaran apa yang ditawarkan. 

Tapi juga, ketahuilah bahwa akan ada penawaran lain yang terbuka nanti. 

Dengan kata lain, jika Anda melewatkan Black Friday, jangan khawatir, Cyber ​​Monday hanya beberapa jam lagi. 

Atau kalau dalam istilah kita banyak dinamakan pesta diskon, pameran, promo, bazar dan sebagainya.


Tunggu selama musim beli PC

Yanatha Desouvre, seorang profesional sistem informasi yang telah menyaksikan pasang surut harga komputer selama dua dekade terakhir, ini berlaku juga untuk musim PC di tanah air, kadang rame kadang sepi. 

Saat harga jJatuh adalah waktu terbaik untuk pembelian PC. Pabrikan memiliki penjualan back-to-school, termasuk bundel printer dan aksesoris lainnya. 

Musim liburan juga merupakan saat yang tepat, dimana distributor banyak mencoba memenuhi atau melampaui target penjualan kuartal keempat mereka. 

Tapi mungkin harga terendah datang kepada mereka yang menunggu sedikit lebih lama, beberapa hari setelah liburan, saat diskon bisa mencapai puncaknya. 

Waktu terburuk setalh musim liburan sekolah, karena harga tinggi dan mendekati akhir siklus hidup produk. Jangan pernah membeli PC selama musim mahal.


Berlangganan email  dan rutin monitor harga PC

Data pembelian menurut salah satu situs perbandingan harga DealNews mendukung pernyataan tersebut. 

Untuk komputer laptop, misalnya, harga biasanya turun ekstra 8 persen menjadi 25 persen pada Agustus dan awal September, menurut. 

Faktanya, August memiliki 24 persen lebih banyak transaksi komputer tahun lalu dibanding bulan September. 

Transaksi PC bisa jadi naik lagi pada bulan November dengan penjualan Black Friday, menurut situs tersebut.


Cari tahu apakah pantai sudah jelas

PC mengandalkan komponen, dan biaya bagian tersebut dapat berfluktuasi berdasarkan permintaan dan faktor lainnya. 

Misalnya, gempa bumi atau angin ribut dapat mempengaruhi penetapan harga hard drive dan memori dengan menciptakan kekurangan pasokan sesaat dari permintaan saat ini, menurut analis Tim Lynch, penerbit Psychsoftpc,  sebuah situs komputer.

Namun, penawaran diskon dan promo biasanya dibuka lagi pada bulan Maret, pada akhir kuartal pertama, menurut Todd Millecam, CEO SWYM Systems. 

Produsen menyingkirkan stok yang tidak bisa mereka pindahkan untuk tahun berikutnya. Ini juga merupakan waktu terbaik untuk membeli komponen untuk membangun PC Anda sendiri. 

Dengan kata lain, produsen dan pengecer seringkali mendapat tekanan besar untuk memindahkan inventaris dan memenuhi target penjualan, dan mereka dapat memberikan diskon habis-habisan pada akhir kuartal keempat dan kuartal pertama tahun kalender. 

Jadi perhatikan harga agresif di hari-hari terakhir bulan Maret.

Ada pertanyaan lebih besar jika Anda berada di toko elektronik untuk membeli PC baru. Haruskah Anda menunggu komputer terbaru atau membelinya yang sudah tersedia untuk sementara waktu? 

Pakar PC Itai Danan mengatakan bahwa konsumen biasanya menemukan nilai harga terbaik di kisaran tengah saat akan keluar keluarga prosesor baru.

Bahkan mendapatkan PC dengan prosesor kecepatan terendah dari platform terbaru, bukan platform yang lebih cepat dari platform sebelumnya, ternyata bisa sangat menguntungkan. 

Tidak hanya akan bertahan lebih lama tapi juga akan terus diupgrade lebih lama karena memori dan komponen kompatibel lainnya akan tersedia lebih lama.

Akhirnya, bila Anda memiliki kesempatan untuk membeli PC harga diskon, raihlah itu. Karena biasanya jumlah penjualan terbatas, jadi Anda harus cepat.

Untuk meningkatkan peluang Anda, berlangganan ke situs atau buletin yang banyak memberi ulasan setiap minggu mengenai penjualan sebelumnya sehingga Anda dapat merencanakan ke depannya. 

Jika tidak, Anda akan membayar terlalu banyak untuk PC Anda di harga riil berikutnya.

Posting Komentar untuk "Ingin Membeli PC? Inilah yang Perlu Anda Ketahui Sekarang"