Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren !!! Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak

Tikusliar.com - Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak - Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara menyadap sms dihp orang atau pasangan, jika belum baca kalian bisa baca disini "Cara Menyadap SMS HP Orang lain/Pasangan"

Tapi kali ini beda masalahnya, bagaimana jika ternyata hp kalian dulu yang sudah disadap dengan pasangan kalian.

nah makanya itu disini saya akan memberikan beberapa cara bagaimana cara mengecek hp kalian disadap orang atau tidak.

ada dua penyadap yang bisa kalian cek disini, pertama disadap oleh orang lain atau pasangan kalian dan yang kedua disadap oleh Cybercrime Kepolisian Indonesia.

Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak


Cara Cek HP yang disadap atau tidak

Caranya sangat mudah hanya dengan menggunakan kode Dial-Up pada android kalian, ok langsung saja kita baca caranya dibawah ini :
  • Ketik *#21# atau bisa juga *#61# dan OK

    Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak
  • Apabila muncul tulisan Not forwarding  atau Tidak diteruskan, kalian bisabernafas lega karena ternyata hp kalian aman dari penyadap.
  • Tapi, jika ternyata panggilan , data,dan  SMS kalian disadap, di sana akan muncul tulisan forwarding atau diteruskan sudah dipastikan HP kalian disadap. Bisa juga yang muncul nomor handphone tidak dikenal.
Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak


Cara Mengatasi Hp yang disadap

Nah jika ternyata hp kalian ternyata telah disadap orang ataupun pasangan kalian, kalian bisa mencegah dan menghapusnya dengan cara berikut ini :

Pertama Ketik ##002# dan OK

Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak

Maka segala fitur yang forwarding/diteruskan seperti diatas tadi akan terhapus. Notifikasi seperti gambar di bawah atau dalam bahasa inggrisnya  "Call Forwarding,  Erasure was sucesful."

Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak

Sekarang kalian bisa melakukan panggilan dengan tanpa rasa takut privasi kalian disadap.


Cara Cek Hp disadap oleh Cybercrime Kepolisian Indonesia

Kepolisian sekarang sudah memiliki team untuk system Big Data Cyber Security (BDCS) yang terpasang pada hp kamu.sistem ini digunakan untuk mengambil semua informasi pada hp warga indonesia melalu jaringan internet yang di pelopori oleh WANTANAS RI.

jadi saran saya sebaiknya berhati-hatilah saat menggunakan aplikasi chatting maupun sosial media lainya di smartphone android kalian.

penyadapan ini bisa kita cek dengan cara menecek pada IMEI hp kita, jika tidak tau caranya lihat dibawah ini :
  • Buka Panggilan Telephon/ Dial-Up Number
  • Ketik *#06#

    Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak
  • Jika hanya muncul nomor IMEI saja berarti hp kalian belum terintegrasi oleh BDCS cybercrime.
  • Tapi jika munculnya IMEI/01 atau IMEI/02  dan IMEI-01 atau IMEI-02 berarti hp kalian sudah dipantau oleh BDCS Cybercrime Kepolisian Indonesia.
Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak

untuk masalah ini kita belum punya solusinya kecuali dengan cara meng-Root kalian habis-habisan karena ini sudah kebijakan dari BDCS Cybercrime Kepolisian RI.

Semoga artikel Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak ini bisa membantu dan memperluas pengetahuan sobat tikusliar.com semua, terima kasih

Posting Komentar untuk "Keren !!! Cara Cek HP Kita disadap Orang atau Tidak"