Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) 4 Aplikasi Wajib Dihapus Dari Smartphone Android Anda

Tikusliar.com - 4 Aplikasi Wajib Dihapus Dari Smartphone Android Anda - Memiliki banyak aplikasi di smartphone tentu saja lumrah namun tetap diingat tidak semua aplikasi smartphone yang ada di smartphone bagus untuk ponsel kita karena ponsel smartphone ini identik dengan baterai boros karena banyaknya aplikasi yang mempengaruhi performa hp Smartphone android anda.

lagipula tidak semuanya aplikasi yang ada pada android kalian digunakan bukan ? jadi sisakan aplikasi yang terpenting dari yang penting saja agar baterai android kalian bisa lebih irit.

Karena itu, agar hp android kalian bisa digunakan lebih tahan lama maka disarankan untuk menghapus aplikasi yang tidak perlu, setidaknya ada 4 aplikasi yang wajib kamu buang.

Aplikasi Wajib Dihapus Dari Smartphone Android Anda

Daftar 4 Aplikasi Wajib dihapus dari Smartphone Android

Memang Aplikasi pada setiap android kalian sangat penting dan berbeda-beda kegunaanya, apalagi banyaknya aplikasi sosial media seperti facebook, instagram, bbm, line, whatsapp, dan lainnya.

Belum lagi buat kalian yang termasuk gamers seperti saya yang tidak bisa lepas dari genggaman android dan jaringan internet.

nah,berikut ini saya akan berikan kepada sobat sekalian 4 aplikasi yang wajib dan harus kalian hapus dari hp android :


1. Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook sudah tersedia di smartphone tanpa kita harus menginstalnya pada smarphone tertentu sudah menjadi aplikasi bawaan dari awal kalian membelinya.

Namun aplikasi ini jarang digunakan oleh pengguna smartphone wajib membuang aplikasi ini , selain itu aplikasi facebook ini juga sedikit lemot dibuka dan bisa mengurangi performa pada Smartphone.

Selain itu aplikasi facebook ini memiliki banyaknya kekurangan seperti memakan terlalu banyak penyimpanan, menguras baterai android, memakan kuota dan lebih berbahayanya lagi aplikasi facebook ini terus bekerja dan berjalan dibelakang layar.

Lagi pula kalian juga kan bisa membuka facebook tanpa harus menggunakan aplikasinya, cukup melalui browser dan sperlunya saja.
Baca Juga :
- 5 Cara Facebook Membunuh Hidup Kamu ....!!!


2. Widget Pendeteksi Cuaca

Mengetahui perkembangan cuaca up to date memang bagus, namun berdasarkan banyaknya kasus ternyata widget ini bisa membuat smatphone jadi cepat panas, disarankan agar Anda mengeluarkannya.

Aplikasi ini juga akan membuat baterai hp kalian cepat boros dan juga memakan RAM android kalian sehingga akan membuat android menjadi lelet.


3. Aplikasi Anti Virus Gratisan

Menjaga smartphone agar tidak terkena ke virus memang harus dilakukan oleh pengguna namun sayangnya aplikasi virus sangat membutuhkan banyak tenaga pada baterai karena proses scanning virus selalu berjalan setiap saat.

Sebenarnya operasi System Android sekarang ini sudah memiliki antivirus tersendiri untuk menjaga keamanan file penggunanya, jadi kalian tidak perlu menggunakan aplikasi antivirus android dan saya belum pernah dengar namanya android terkena virus kecuali komputer iya.


4. Game bawaan smartphone

Bermain game di smartpohone pasti sudah biasa dan lumrah, namun dari sekian banyak penggemar game android, ternyata game bawaan smartphone ini jarang dimainkan, oleh karena itu untuk meminimalkan penggunaan kapasitas memori Anda harus melepas smartphone game bawaan smartphone anda.

pilihlah game dan permainan yang selalu kalian gunakan setiap hari saja.

demikianlah tips dari saya tentang Aplikasi Android yang wajib kamus hapus untuk menjaga ketahanan hp dan juga untuk menghemat baterai.

jika kalian punya saran lain silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. semoga bermanfaat, terima kasih......

Posting Komentar untuk "(Tips) 4 Aplikasi Wajib Dihapus Dari Smartphone Android Anda"