Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Info) Penyebab Utama Baterai HP Android Cepat Habis atau Boros

Tikusliar.com - Penyebab Utama Baterai HP Android Cepat Habis atau Boros - Android adalah sistem operasi terbaru atau os yang sangat populer digunakan kalangan masyarakat, dimana sistem operasi yang banyak digunakan oleh gadget seperti tablet dan ponsel android adalah smartphone.

Kelebihan android tentunya banyak tapi kekurangannya juga tidak banyak hilang adalah boros baterai.

Penyebab Utama Baterai HP Android Cepat Habis atau Boros


Penyebab Utama Baterai Ponsel android Cepat boros

Sebagai pengguna ponsel android tentunya kita menyadari betapa tangguhnya baterai android hari ini karena hampir 90% persen daya baterai di ponsel android habis dikonsumsi oleh"Layar" yang umumnya menggunakan teknologi touchscreen, seperti yang kita ketahui kebanyakan smartphone yang populer di pasaran saat ini.

Memiliki layar 4 sampai 5 inci bahkan 6" inci yang tentu saja bila digunakan bisa menghabiskan banyak energi karena ukurannya yang cukup lebar.

Tapi apakah kalian pernah  berpikir bahwa penyebab utama baterai smartphone android ini dengan cepat boros adalah layarnya ?

sebenarnya faktor utama baterai ponsel android boros ada banyak seperti yang telah saya sebutkan di artikel tentang Tips agar Baterai android Tidak Boros saat Bermain game dan Tips Mengatasi Baterai Xiaomi yang Ccepat Panas. Lalu apa sebenarnya yang membuat smartphone android boros yaitu salah satunya jaringan atau koneksi internet.

Yap, ponsel android umumnya menggunakan teknologi terbaru 3G (WCDMA) dan 4G (LTE) yang dalam hal pemakaiannya biasanya ponsel android ini sering digunakan untuk browsing, BBM, Facebook, Instagram, chatting, streaming, download dan game online.

Dimana enam dari aktivitas ini membutuhkan koneksi seperti mengakses internet . Kita mungkin tidak menyadari bahwa kecepatan akses internet sangat cepat dan sangat bangga akan hal itu tapi sebenarnya hal itu akan membuat baterai smartphone kalian lebih boros.

Jadi solusinya, kebanyakan pengguna android tidak bisa menghindar dari internet jadi bagi kalian yang sering kehabisan baterai saya anjurkan matikan beberapa aplikasi atau fitur yang justru membuat peborosan baterai seperti wifi, hotspot dan gps dimana. Fitur ini menggunakan internet tapi jarang digunakan tanpa kalian sadari.

nah itulah penyebab utama baterai android cepat boros menurut beberapa pengalaman saya, lalu bagaimana menurut kalian yang menyebabkan baterai android kalian boros. monggo tulis dikolom komentar bawah, terima kasih.......

2 komentar untuk "(Info) Penyebab Utama Baterai HP Android Cepat Habis atau Boros"

  1. oalah ini to penyebab baterai hp saya cepat boros, terimakasih infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu mas beberapa penyebab baterai hp android kita cepat boros

      Hapus