Tikusliar.com - Solusi Mudah Mengatasi Batterai Xiaomi Cepat Panas dan cepat habis - baterai HP yang terlalu panas dan boros adalah hal yang wajar yang bisa dialami oleh pengguna ponsel Android, baik itu OPPO, Samsung, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Panasonic, Polytron, Advan, Toshiba, dan banyak lagi.

Tapi biasanya setiap merek memiliki kualitas baterai yang berbeda - beda, dan tentu saja panas yang dihasilkan juga berbeda.

Xiaomi merupakan salah satu produk Android hadir dengan berbagai jenis smartphone yang cukup berkelas dengan harga yang cukup terjangkau.

(Tips) Solusi Mudah Mengatasi Batterai Xiaomi Cepat Panas dan cepat habis

Fitur yang ditawarkan dari Xiaomi cukup mengesankan. Selain itu, dukungan hardware dapur pacunya juga dilengkapi dengan media yang cukup besar.

Adapun bagian Batterai juga menyiapkan kapasitas baterai yang cukup besar. Namun sayangnya, ada kelemahan pada baterai. Kekuatan cukup besar, tetapi untuk kegiatan multitasking berat seperti game, menonton film, dan melakukan aktivitas dunia maya tentu dari waktu ke waktu akan terjadi pada overheating baterai.


Mengatasi Xiaomi Baterai Cepat Panas dan Boros

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips sederhana untuk kalian semua, khususnya pengguna Smartphone Xiaomi Cara Untuk Mengatasi Baterai Xiaomi Panas Tidak Cepat Dan Boros.

Mengurangi aktivitas multitasking adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi overheating baterai.

Namun, ada beberapa tips yang kuat lainnya yang dapat membuat Baterai Xiaomi tetap dalam suhu standar dan tidak terlalu panas. Bagaimana?

Simak Penjelasan lengkap di bawah ini :


1. Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar

Hal pertama yang dapat kalian coba lakukan untuk mengurangi overheating baterai Xiaomi dengan cara mengurangi tingkat lkecerahan ayar.

Dengan mengurangi kecerahan layar, penggunaan baterai juga akan lebih efisien. Selain itu, panas yang dihasilkan oleh layar smartphone tidak terlalu tinggi.

Kecerahan sebenarnya layar tergantung pada kondisi. Untuk siang hari biasanya dibutuhkan kecerahan layar yang cukup tinggi. Mengapa?

Bertatapan Langusng dengan sinar matahari langsung membuat kecerahan layar benar-benar dikalahkan. Adapun malam hari, pengguna tidak perlu memerlukan lebih banyak pencahayaan karena tidak bersinggungan langsung dengan sinar matahari


2. Matikan Smartphone Saat Pengisian Batterai

Untuk tips yang kedua kalian dapat menonaktifkan smartphone saat pengisian batterai. Mungkin hal semacam ini sangat umum di telinga pengguna smartphone Android, tapi hal semacam ini terlalu sering diabaikan bahkan diremehkan oleh banyak pengguna.

Mematikan smartphone saat pengisian baterai lebih cepat bisa membuat Cepat Penuh. Selain itu, panas yang dihasilkan saat pengisian juga tidak berlebihan.

Mengapa Begitu ?

Karena Xiaomi Memiliki Fitur Fast Charging Di dalamnya, jadi Arus listrik yang masuk lebih besar, jika kalian gunakaan saat mengecas pasti akan lebih panas dan akan memperlambat pengisian batterai xiaomi kalian

Dan efek yang merugikan adalah kerusakan pada dua komponen, baterai dan charger Xiaomi Kalian.


3. Matikan Data Internet Ketika Tidak Digunakan

Internet sudah menjadi kebutuhan wajib para pengguna smartphone dan tablet Android. Tapi jika kalian tidak sedamg menggunakan Internet tidak perlu data internet kalian aktifkan.

Selain menyimpan data Internet (kuota), kalian juga menghemat baterai smartphone Xiaomi kalian.


4. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Live Wallpaper atau animasi bergerak yang ada di Home Screen memang terlihat cukup keren. Tapi sebenarnya Live Wallpaper sangat boros  pada penggunaan baterai dan RAM Android Xiaomi kalian.

Oleh karena itu, hindari penggunaan Live Wallpaper pada smartphone Xiaomi yang kalian miliki, buatlah sesederhana mungkin,karena


5. Mengurangi Penggunaan Widget

Penting atau tidak penting, ada beberapa Widget penting untuk Android yang terpasang pada layar Home. Widget seperti tanggal dan waktu. Selain itu, ada lagi widget yang sangat penting.

Mengurangi penggunaan widget yang tidak begitu penting. Dengan cara ini, baterai dan RAM juga akan lebih efisien. Tidak hanya itu, mengurangi widget juga akan membuat smartphone tidak lambat dan LAG.


6. Matikan Aplikasi Berjalan Pada Latar Belakang Android Kalian

Tips keenam yang dapat kalian coba terapkan adalah menonaktifkan aplikasi yang tidak kalian gunakan tapi sedang berjalan dibelakang layar, khususnya aplikasi yang menyedot banyak RAM dan baterai, seperti game, social messenger (LINE, WhatsApp, Instagram, dan lain-lain).

 Aplikasi tersebut terus berjalan di latar belakang layar android kalian, bahkan jika kalian tidak sedang membuka aplikasi tersebut.

Penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk menonaktifkan aplikasi yang terinstal.


7. Jangan Terlalu Lama Bermain Game dan Menonton Video

Solusi ketujuh tidak terlalu lama untuk bermain game dan menonton video. Mengapa?

Karena kedua kegiatan ini adalah yang paling sering membuat baterai Xiaomi kalian cepat panas dan boros batterai.

Terlebih lagi, casing produk Xiaomi terbuat dari logam, sehingga panas yang dihasilkan juga lebih panas dari casing dengan bahan plastik.

Bermain game dan menonton video memang sangat menarik dan menyenangkan, tetapi kalian sebagai pengguna smartphone baik harus tahu batas waktu dan kondisi.

Jangan sampai kalian kecanduan bermainan game yang bisa membuat kalian terus - menerus bermainan dan bermain tanpa henti.

Melakukan kegiatan lain yang berkualitas lebih berguna dan lebih baik.


8. Gunakan Smartphone Sewajarnya dan seperlunya

Gunakan Android smartphone yang wajar dan tidak berlebihan dalam penggunaan. Seperti misalnya jika kalian ingin browsing juga perlu menyesuaikan berapa lama kalian harus browsing.

Bermain game, kalian  juga harus mengatur berapa lama kalian harus bermain game.

Menonton video, kalian juga harus menetapkan berapa banyak waktu harus ditetapkan untuk menonton video.

masalah baterai Xiaomi panas yang cepat dan boros adalah tergantung pada penggunaan kalian sendiri.

Meskipun panas pada baterai tidak dapat dihindari, tapi setidaknya kalian bisa mengurangi tingkat panas dari baterai itu sendiri.

Beberapa tips - tips di atas kalian dapat menerapkan di semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi redmi Note, Xiaomi redmi Note 2 Note 2 Pro, redmi 1S, MI3, MI4, Xiaomi redmi 3, 3s, 3 Pro, redmi 4 Prime, Xiaomi redmi Catatan 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, mI2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan Merek Xiaomi yang lain-lain.

Demikian lah sedikit ulasan singkat tentang Cara Mengatasi Xiaomi Baterai Cepat Panas Dan Boros, dapat membantu dan berguna.

Jika ada sesuatu yang ingin bertanya atau saran, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini . Terima kasih dan semoga sukses !!
Jika Artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke media sosial lewat tombol share dibawah ini :


0 Response to "(Tips) Solusi Mudah Mengatasi Batterai Xiaomi Cepat Panas dan cepat habis"

Post a Comment