Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Flash dan Ganti Room Xiami Redmi Note 3/Pro 100% work

Tikusliar.com - Cara Flash dan Ganti Room Xiami Redmi Note 3/Pro 100% work - Xiaomi redmi Note3 dikeluarkan dua versi varian yang berbeda dari identitas mesin, Mendapat predikat sebagai The Beast From Asia membuat Smartphone Android satu ini banyak disukai oleh pengguna Android dari seluruh dunia.

Termasuk di Indonesia, dan varian yang terbaru dari redmi Note 3 sekarang ini menggunakan prosesor dari Qualcom Snapdragon pada versi reguler sedangkan versi pertama masih  menggunakan prosesor MediaTek, sehingga dengan metode ini melakukan fastboot untuk 2 buah perangkat ini akan berbeda, yang dalam proses tipe redmi Note 3 Pro pastinya lebih mudah dengan cara sederhana.

Cara Flash dan Ganti Room Xiami Note 3 atau Pro 100% work


Cara Flash dan Ganti Room Xiami Redmi Note 3/Pro 100% work

Adapun Beberapa Faktor yang menyebakan kalian dengan terpaksa maupun sengaja ketika kalian akan memlakukan Flash Ulang Xiaomi Redmi Note 3 kalian, Berikut ini beberapa Faktor Penyebabnya :

Faktor Penyebab Flash Room Xiaomi Note 3/ Pro  :

  • Unbrick
  • Softbrick
  • Bootlop
  • Stuck
  • Brick atau Deep Dead (Matot)
  • Move on Room China ke Global maupun sebalikanya
  • Move On dari Room Stable ke Devalopper maupun sebaliknya
  • Move On dari Room Distributor atau Room Abal-abal ke Room Resmi
  • Tidak Bisa Signal 4G setelah Update MIUI 8 Global ( Signal 4G LTE Xiaomi hanya Suport pada Room China jika Menggunakan Room MIUI 8)

Mungkin ada banyak alasan lain ketika kalian akan Flash Hp Android Xiaomi Note 3/Pro kalian, Ok langsung aja kita simak caranya dibawah ini  :

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan :

  1. PC atau Laptop ( Wajib Windows dengan System 64bit jika tidak ingain Xiaomi Note 3 kalian bootlop jika gagal flash),
  2. Kabel USB Original Xiaomi/ bawaan,
  3. Mi flash Tool, bisa kalian download DI SINI
  4. Fastboot ROM pilih dan Download DI SINI, Pilih jenis perangkat kalian dan sesuaikan ROM mana yang akan kalian pilih sebagai versi cina, global, stabil atau pengembang, "Tipe File yang kalian Download harus berakhiran .tgz"
  5. Baterai Xiaomi Redmi Note 3/pro harus terisi di atas 70%
  6. Nonaktifkan driver Signature Enforcement, Kalian Bisa Baca DI SINI
  7. Xiaomi Redmi Note 3/ Pro Kalian harus sudah dalam keadaan UBL (Unlock Boot Loader), jika belum kalian bisa baca caranya DI SINI

Tutorial Cara Flash Xiomi Redmi Note 3/ Pro di bawah ini  :

  1. Pertama kalian Instal dulu Software Mi Flash Tool  yang sudah kalian Download tadi.
  2. Ekstrak file ROM Fastboot yang telah diunduh sebelumnya, ingat bahwa ekstrak file yang memiliki ekstensi .tgz, sehingga kalian harus melakukan 2 kali ekstrak setelah berkas fastboot selesai kalian download.
  3. Buka Software Mi Flash Tool dengan cara Klik Kanan pada Aplikasinya dan Pilih Run as Administrator (biasanya ada di Folder C >> Program Files (x86) >> Xiaomi >> Miphone
  4. Kemudian Klik Browser dan cari ke direktori dimana file Fastboot ROM tersebut kalian mengekstrak sebelumnya "folder room >> Image (Pilih yang Image, jangan folder roomnya).
  5. Kemudian Matian Xiaomi Redmi Note 3/Pro kalian, Lalu Masuk ke Mode Fastboot dengan Cara menekan Tombol Power dan Tombol Vol-Down (-) sampai muncul tulisan Fastboot dengan Logo Kelinci.
  6. Selanjutnya, Hubungkan Xiaomi Note 3/Pro kalian ke Laptop dengan Kabel Data USB 
  7. Selanjutnya kalian klik refresh pada Miphone dan akan melihat perangkat kalian telah dibaca oleh aplikasi Mi Flash Tool.
  8. Klik Tanda Panah kecil samping Browser, Pilih Avanced, kemudian klik Browse pada FastBoot Script, Cari file dalam folder room kalian dan pilih Flash_All (untuk Flash dan menghapus semua data) atau Flash_All_Except_Data (hanya untuk mengganti Room), saran saya pilih Flash_all supaya Hp kalian seperti baru lagi.
  9. Nah sekarang langkah terakhir Pilih Flash
  10. Tunggu sampai proses selesai (kira-kira 10-20 menit), 
  11. Setelah selesai maka Hp Xiaomi Note 3/Pro kalian akan otomatis Reboot sendiri (Proses reboot agak lama, kira-kira memakan waktu 10-20 menit, jadi jangan matikan Hp kalian).
  12. Selesai.
Untuk Lebih Rincinya kalian bisa lihat Tutorial Flash atau Ganti Room Xiaomi Redmi Note 3/ Pro dalam Bentuk Video dan Screenshootnya di bawah ini  :

Video Tutorial Cara Flash dan Ganti Room Xiami Redmi Note 3/Pro :



Screenshoot Cara Flash dan Ganti Room Xiami Redmi Note 3/Pro :

Cara Flash dan Ganti Room Xiami Note 3 atau Pro 100% work

Cara Flash dan Ganti Room Xiami Note 3 atau Pro 100% work

Jika terjadi kesalahan karena tidak ditemukannya Without Data atau Script File Flash All, ikuti solusinya cara dibawah :

Cara Flash dan Ganti Room Xiami Note 3 atau Pro 100% work

Cara Flash dan Ganti Room Xiami Note 3 atau Pro 100% work

Cara Flash dan Ganti Room Xiami Note 3 atau Pro 100% work

Peringatan : Saya Sangat Sarankan Untuk Menggunakan PC Windows 7/8/8.1/10 64bit, segala resiko ditanggung penumpang
Catatan : ada tiga buah script, di mana setiap bagian dari script memiliki fungsi yang berbeda, dari nama script itu sendiri sudah di ketahui bahwa setiap naskah memiliki fungsi untuk menghapus semua data, termasuk memori internal, atau menghapus data tanpa menghapus file di memori internal, dan terakhir menghapus data kecuali data yang jelas aplikasi, cache, pengaturan dan file memori internal, untuk itu sesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan kalian.

Dalam melakukan metode di atas akurasi yang diharapkan dan melakukan sesuai dengan apa yang telah disebutkan di atas, itu adalah dalam rangka pada penerapan metode ini bisa berjalan dengan baik tanpa kesalahan.

Hanya untuk rekomendasi sama dengan baik dalam melakukan metode ini PC kalian harus berversi Windows 64 bit, karena seperti banyak orang mengatakan pada versi Windows dari aplikasi Mi flash sangat baik di kinerjannya dan kurang kemungkinan kesalahan dari pada ketika dipasang pada Windows 32-bit.

Sekali lagi kerusakan yang disebabkan ke perangkat kalian karena mengikuti tutorial di atas bukan tanggung jawab saya, tapi saya sudah mencoba metode ini dan itu bekerja dengan baik, jadi bijaksana dengan segala risiko yang akan kalian hadapi.

Tutorial ini saya buat Dari pengalaman saya Memperbaiki Hp Xiaomi Note 3 Pro Punya teman saya yang bernama Muhammad Yusuf (Facebook : Muhammad Yusuf) dengan Cara Flash/ Ganti Room China dari Room Global dikarenakan tidak muncul Signal 4G Pada Room Global MIUI 8.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kalian semua, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Flash dan Ganti Room Xiami Redmi Note 3/Pro 100% work"